Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Penghujung tahun 2017 tidak akan lama lagi, kurang lebih dua bulan lagi tahun 2017 akan berakhir. Di dunia otomotif roda dua tentu masing masing pabrikan sudah siap dengan senjata andalannya untuk menggempur pasar di tahun 2018 nanti. Nah bagaimana dengan pihak sayap kepak? Ini dia bocoran Motor Honda Terbaru di tahun 2018, dari skutik hingga sport retro.. Apa saja sih? Yuk geber dulu deh lads..

Pada event Honda Bikers Day 2017 yang berlangsung di Gunungkidul Yogyakarta Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 lalu, ada sesi tanya jawab antara blogger dan vlogger nasional dengan para petinggi Astra Honda Motor (AHM), salah satunya adalah Thomas Wijaya, Marketing Director AHM. Nah kebetulan di kesempatan tersebut KBY dapat melontarkan pertanyaan yaitu tentang strategi Honda di tahun 2018 nanti serta produk apa saja yang sekiranya menjadi incaran Honda untuk mengisi celah yang masih ada..

Bicara kompetisi, jika kita telaah sepertinya tidak ada satupun pabrikan yang benar benar sudah mengisi semua lini produk, terlihat mereka saling melengkapi atau memang belum berminat terjun ke celah tersebut. Pertimbangannya sih ya banyak ya, misal pasarnya sempit, susah laku, peminat sedikit, lebih besar cost dibanding benefit dan lain sebagainya.

Kalau melihat Yamaha, mereka sudah memiliki line up produk yang cukup lengkap, dari mulai skutik dan bebek termurah hingga sport 250cc 2 silinder (non moge), meskipun masih ada beberapa kelas yang belum terisi, misal sport murah ala Verza belum ada, sport retro 150 dan sport trail 150 belum ada. Suzuki? Lumayan, skutik murah hingga mahal ada meskipun belum lengkap juga. Sedangkan Kawasaki lebih sedikit lagi.

Bagaimana dengan Honda? Meski lengkap namun sama juga masih ada celah yang belum diisi, sport murah ada Verza, menengah ada Megapro FI, lalu ke CB150, CBR150R dan CBR250RR. Kelas trail 150 lokal akan segera menyusul dengan CRF150L. Sport retro 150 kosong, Kawasaki baru mau mulai. Skutik dari mulai Beat tapi mentok sampai Vario 150, kelas medium Maxi belum ada kecuali PCX 150 yang CBU, skutik 250? belum ada. SPort Naked 250 2 silinder juga belum ada..

 

Pertanyaan KBY sih simpel tapi mayan panjang, yaitu melihat masih ada beberapa celah kelas yang kosong, seperti sport retro 150cc, skutik maxi 150 dan 250 lokal, adventure (non trail) 250cc lokal hingga sport naked 250 2 silinder lokal, bagaimana strategi AHM di tahun 2018 nanti apakah akan mengisi semua celah atau cukup melengkapi satu atau dua kelas karena ga mau disebut rakus? Nah ini dia bocoran motor Honda terbaru di tahun 2018!

MOTOR BARU HONDA DI TAHUN 2018

Kita bahas dari skutik dulu ya, untuk kelas medium maxi seperti NMax dan tentunya PCX, Pak Thomas Wijaya menjawab tanpa diplomatis! Meskipun beliau tidak mengiyakan secara langsung namun sekaligus tidak menyangkal akan hadirnya Honda PCX 150 lokal dalam waktu dekat. Artinya? Siap siap saja skutik mewah 150cc versi lokal ini akan hadir. Lantas gimana dengan kelas Maxi Scoot 250cc? Nah kalau ini sih KBY dapat bocoran katanya AHM juga siapkan skutik 250cc untuk lawan XMax.. Sementara Pak Thomas hanya menjawab diplomatis, semua yang memungkinkan kami pelajari.

Bagaimana dengan kelas sport? Sementara untuk CRF150L lokal beliau sama sekali tak menyangkal, iyalah wong unit display ada, teaser video juga udah nongol hehe, untuk kelas sport retro 150, sport adventure 250 sekelas Versys dan sport 250cc sekelas MT25, Pak Thomas kembali berkata, kami mempelajari semua aspek termasuk kebutuhan konsumen dan juga feedback pasar, jika memang demand nya cukup banyak kenapa tidak? Jawabnya sambil tersenyum penuh arti..

Nah untuk semua bocoran motor Honda terbaru di tahun 2018 yang sudah KBY kantungi selain CRF150L dan PCX 150 lokal adalah Maxi Skutik 250cc, sport naked 150 pengganti Megapro FI dan sport naked 250cc (next Tiger?). Sisanya? Sport retro mungkin melihat Kawasaki dulu dan adventure 250 sementara bakal lama soalnya kan sudah ada CRF250 Rally.. Gimana? Digeber aja dulu ya lads..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

11 COMMENTS

  1. Tahun 2017 jatahnya Y berojolin motor anyar
    Tahun 2018 jatahnya H berojolin motor anyar
    Senjata Y tahun depan hanya facelift

  2. mau tau line up HOnda di INdonesia…
    Liat aja motor Yamaha yang laku apa..?
    motor suzuki yang laku apa..?
    motor kawasaki yang laku apa?..
    motor listrik yang laku apa..?
    motor TVS, Benelli, Vespa yang laku apa…?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..