desainnya modis banget

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Nama Suzuki Vitara nyaris sama legendarisnya dengan Suzuki Jimny lads. Nah Suzuki Vitara Brezza terbaru sayangnya gak hadir di GIIAS 2017, ajang otomotif terbesar di Indonesia yang akan dibuka tanggal 10 Agustus 2017, padahal GIIAS 2016 Vitara Brezza hadir loh. Tapi gakpapa, kita berkenalan dulu dengan SUV tangguh dari Suzuki ini yang sempat punya kembaran di Indonesia tersebut dengan nama Suzuki Escudo 4×2. Yuks geberr..

Tahun 2016 lalu, di ajang yang sama, GIIAS 2016, Suzuki sebenarnya sudah memperkenalkan sebagai unit display si Suzuki Vitara Brezza 2016 tersebut.. Kini satu tahun berikutnya, Vitara Brezza gagal hadir kembali di ajang yang sama. Jadi hanya ada Suzuki Jimny 4×4 dan Baleno Hatchback yang resmi dirilis, SUV yang kini tampil lebih modis ini ternyata gagal tayang. Artinya, hanya ada dua alumnus GIIAS 2016 yang dirilis dan dijual resmi oleh Suzuki Indomobil Sales.

DESAIN SUZUKI VITARA BREZZA

Kita kenalan dulu yuk lads dengan Suzuki Vitara Brezza 2017, bermodalkan foto foto setahun lalu yang artikelnya gak pernah dibuat, ngendon di draft terus wkwkwk.. KBY dulu pernah punya kembarannya Vitara, Suzuki Escudo JLX warna ungu tua metalik (liat foto). Escudo sendiri dibuat Suzuki untuk merambah konsumen yang gak suka dobel gardan alias 4×4, karena Suzuki Vitara dulu hanya tersedia 4 wheel drive lads dan terkenal cukup boros BBM.. Bahkan Vitara sendiri juga punya adik kecil, versi murah dari Escudo yakni Suzuki Sidekick…

Baik Escudo maupun Sidekick sangat laris di jamannya, saingannya adalah Daihatsu Feroza, bahkan Sidekick punya varian yang anak muda banget yaitu Sidekick Bennet yang punya warna lebih berani. Lantas bagaimana dengan desain New Suzuki Vitara Brezza Indonesia ini?

desainnya modis banget

Melihat sosoknya mengingatkan kita akan mobil CBU seperti Jeep maupun Range Rover Vogue, manis dan modis, agak jauh dari kesan macho dan tangguh.. Namun sama sekali gak bisa dibilang jelek.. malah keren bagi KBY pribadi. Memang, desain Suzuki Vitara Brezza ini mengalami loncatan sangat jauh dari Vitara maupun Escudo lawas sebelumnya.. Hilang tak berbekas desain yang lawas.

Dilihat dari bagian bonnet terutama headlamp dan juga sektor belakang khususnya lampu rem, Vitara Brezza 2016 ini kok ada garis garisnya BMW seri 1 ya.. Cakep sih cuma kurang orisinil aja kesannya. Warna atap yang berbeda disapu dengan warna putih membuat SUV ini terlihat chic alias segar.. Oke juga kombinasi warnanya..

SUZUKI VITARA BREZZA INTERIOR

Tentu Brezza ini bukanlah Escudo XL7 yang mampu membawa 7 penumpang. Tempat duduk hanya 5 saja, sayangnya KBY gak bisa masuk ke kabinnya saat itu.. Tidak terlalu lega tapi cukup. Desain dashboard sudah modern namun masih agak kaku lekukannya, ada kemiripan dengan Escudo lawas generasi sebelumnya.

SUZUKI VITARA BREZZA FITUR

Ngomongin fitur, KBY mengambil dari beberapa sumber seperti Maruti SUzuki India, dimana disana ada beberapa varian dengan varian tertinggi dari Vitara Brezza terbaru adalah tipe ZDi dan ZDi+, kelengkapan standar seperti ABS dan Air Bags ada di hampir semua varian, ditambah dengan smart key, tombol start stop, cruise control, auto headlamp, rain sensor, jok elektrik,  tutup bagasi elektrik dll semua hadir di tipe tertinggi Vitara Brezza ZDi.

SPESIFIKASI SUZUKI VITARA BREZZA

Maruti Suzuki Vitara Brezza  
 Engine
 1.3 L Diesel
 Displacement
 1248cc
 Power
89 bhp
 Torque
200 Nm
 Transmission
Five-speed manual
 Mileage
24.3 kmpl

Jadi kapan Suzuki Vitara Brezza dijual dan masuk di Indonesia? Menurut sumber KBY yang terpercaya, tahun 2017 ini belum ada wacana karena Suzuki sendiri sudah memiliki beberapa produk unggulan terbaru yang dirilis di tahun ini.. So untuk menjaga arus penjualan, maka Brezza harus mengalah untuk masuk di tahun 2018 nanti hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 COMMENTS

    • Grand Vitara boleh dibilang paling nyaman dibanding Pajero, Fortuner, CRV. Karena suspensinya independen walaupun RWD (tapi pada jamannya).

  1. mobil suzuki sekarang antara tampang depan sama belakang ga match
    desainernya harus belajar lagi

  2. Emang ada ya Sidekick Bannet? Ngga inget soalnya.
    Yg ada jg dulu Sidekick Drag-1, kl ngga salah ini versi upgrade dari Sidekick biasa (ada striping di bodynya).

  3. Keren naon na Mang.. malah mirip gerombolan De Fesex dan kawan2 dari Warung Bambu.. eh tirai bambu 😂

  4. Ga orisinal sih, tapi malah keren. Sekilas kaya land rover, apalagi emblem S dilepas trus ganti grill model land rover, jeep atau hummer

  5. Vitara jd disunat kie euy tanagana kang, eweuh isu2 dibere turbo kitu kang @kobayogas ? Atau mesinna rada gedean? Manyak tanagana mirip agya? Asa turun kelas.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..