CBR

Suzuki Baleno Hatchback, Swift dan SX4 S-Cross Punya Konsumen Tersendiri, Kata Suzuki

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr… Menyikapi kemunculan Suzuki Baleno Hatchback terbaru di Indonesia, tentu cukup banyak pertanyaan yang ada di benak pencinta roda empat, tak terkecuali KBY. Soalnya Suzuki Baleno terbaru 2017 ini modelnya bukan lagi sedan, melainkan sudah berubah menjadi sebuah mobil pendek tanpa buntut yang dikenal sebagai tipe hatchback. Nah sementara, beberapa produk Suzuki Mobil pun bertipe yang sama, bukankah akan saling memakan?.. Apa komentar petinggi Suzuki akan hal ini?

Suzuki Baleno Hatchback

Pada artikel sebelumnya tentang bocoran harga Suzuki Baleno 2017 terbaru, mobil terbaru Suzuki ini memang akan memiliki harga yang affordable alias terjangkau, memang ada beberapa fitur yang dipangkas, namun menurut Suzuki fitur tersebut tidak terlalu dibutuhkan, yang penting harganya jadi bisa masuk akal bagi kebanyakan calon konsumen, terutama first buyer yang baru ingin memiliki mobil ataupun yang ingin naik kelas..

Hadirnya All New Suzuki Baleno yang berbentuk hatchback menimbulkan tanda tanya mengingat pada beberapa line up Suzuki, mereka memiliki produk dengan jenis yang sama.. Sebut saja dari yang termurah seperti Suzuki Celerio, Suzuki Ignis, Suzuki Swift dan Suzuki SX4 S-Cross.. Coret lah Celerio dan Ignis karena beda target dan pasar, maka Baleno akan bersaing dengan saudaranya sendiri yaitu Swift dan SX4 S-Cross..

Karena belum pernah mencoba Suzuki Baleno hatchback ini jadi KBY belum terlalu paham karakternya seperti apa mobil yang punya garis desain seperti Audi A3 lawas ini.. Yang jelas Swift dan SX4 S-Cross punya karakter berbeda, Swift merupakan sebuah pure hatchback dan memang anak muda banget, lincah, energik dan powerful dengan handling memukau.. Sementara S-Cross adalah sebuah crossover yang lebih ke pilihan mature namun suka berpetualang jauh dan siap menghadapi semua karakter jalan. Nah Baleno ini posisinya dimana?

Menyikapi hal tersebut, Head Brand Development & Marketing Research 4W Harold Donnel menyebut, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Dan itu diserahkan ke konsumen karena Baleno dan Swift memiliki karakter yang berbeda.

“Itu gak bisa dipungkiri bahwa konsumen mau masuk ke pasar hatchback pilihannya antara Baleno atau Swift tinggal dicari preferensi konsumen itu sendiri,” katanya di kawasan Sentul baru-baru ini.

Menurutnya, Swift menawarkan daya emosional yang lebih tinggi dengan desain yang lebih aerodinamis dibanding Baleno. “Tapi Baleno punya competitiveness pricing dan juga daya fungsional lebih dibanding Swift,” katanya.

“Nanti tinggal pilihan konsumen at least pasarnya 5.000-an (per bulan). Kita punya dua peluru di saat teman-teman lain cuma punya satu,” tambahnya lagi.

kini berubah menjadi hatchback

Lebih lanjut Harold mengatakan, Swift dan Baleno punya pangsa pasar yang beda. Kalau dilihat dari gender, kata dia, perbandingannya 60-40 lebih banyak cewek yang beli Baleno daripada laki-laki.

“Kalau Swift berdasarkan data customer profile kami itu sedikit dominannya yang cowok. Artinya kalau mau mengarahkan cowok yang beli kita aktivasi ke Swift-nya, kalau mau menangkap cewek kita main Baleno,” pungkasnya.

Hoo jadi begitu toh positioningnya.. Siplah, jangan lupa lads, sebelum 9 Agustus 2017 Suzuki memberikan harga khusus bagi pembeli Suzuki Baleno 2017 terbaru ini.. Setelah rilis resmi di GIIAS harganya akan berubah loh.. Jadi kalau memang tertarik kenapa gak memanfaatkan momen tersebut?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3435 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

15 Comments

  1. Kok buritan kebelakang sekilas mirip ignis yg gk enak dipandang… Btw mesinnya mke mesin ertiga y? Moga aja ke tolong sma BQ n fiturnya yg bagus

  2. Beda sma HB era 90 y pak tren skg rada panjang besar tinggi
    baleno awal tu sedan banget desainya elegan ngalir enak diliatnya

  3. wkwkwkwkkw, paling nasibnya sama kek mobil2 sijuki yang lain…awal2 jor2an trus belakangan melempem promonya

  4. Duh.. eta neng Bawelno… Bet sedan dikepras atuhnya? Bahasi kurang saeundan atuh, eleh ku Kang Agya Neng Ayla babawaannana 😂
    Mending di sedan keun atawa bahasi kembung saeutik ala nJess atawa nYaris..
    Sing puguh kelamin atuh 😅

  5. Sayang sekali keputusan Suzuki meninggalkan Swift dan memilih Baleno Hatcback, dari segi desain, bukan selera semua orang, desain, spek dan level nya pun semakin di turunkan dari generasi ke generasi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..