Honda

Review Helm MTX Yamaha Xabre.. Kurang Nyaman Bagi Rider Berkacamata..

Helm MTX Yamaha Xabre

Helm MTX Yamaha Xabre

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kembali kita bahas soal helmet alias helm nih, piranti keselamatan pengendara, bukan untuk mematuhi peraturan atau sekedar menghindari tilang dari polisi, tapi untuk keselamatan kita sendiri loh.. Kali ini yang akan dibahas adalah helm MTX bawaan Yamaha Xabre..

Meski bukan ahli helm tapi paling tidak KBY mencoba sharing apa yang diketahui tentang helm MTX yang didapatkan dari paket pembelian Yamaha Xabre ini.. Pertama akan dibahas dari sisi desain alias penampakan, kemudian built quality, kenyamanan dan kemudahan saat digunakan, fitur serta ditutup dengan harga .. Let’s get it on..

HCGK

Yamaha patut diberikan apresiasi karena mereka gak sembarangan memberikan helm hadiah, sejauh ini bonus helm motor Yamaha adalah yang terbaik dari sisi desain, built quality serta kenyamanan.. Seperti contohnya helm MTX ini, bahkan untuk beberapa tipe tertentu, sebut saja tipe motor sportnya, Yamaha memberikan helm yang sangat baik seperti AGV, HJC atau setidaknya cargloss..

Helm MTX Yamaha Xabre

DESAIN HELM MTX

Helm ini dihibahkan kepada KBY dari seorang teman di Bali ketika kami sekeluarga plesiran disana.. Om Benny punya Yamaha Xabre hasil rekomendasi KBY ketika dia bingung pilih New CB150R atau Xabre.. karena dia lebih prefer ke style maka rekomendasi untuknya yang paling tepat yang si Xabre lah hehe.. Tapi helm MTX Xabre-nya gak kepake jadi dihibahkan deh.. Balik dari bali nenteng nenteng helm wkwkkw..

Helm MTX Xabre bertipe motard ala crosser ini berwarna hitam doff, ada tulisan Xabre di bagian dagu kiri dan kanan dengan moncong panjang yang menegaskan ini helm punya motor apa.. MTX ini ringan (± 1kg) dengan dilengkapi dengan tudung alias peak atau Yamaha menyebutnya Sport Path. Dari sisi built quality kita tidak dapat terlalu komplen akan hasilnya, pertama ini adalah helm gratisan, kedua kualitas buatannya oke kok meski tidak masuk kategori Best.. Materialnya lumayan, cat warna hitam doff- nya baik, busanya agak tipis ya.. belt alias tali dan penguncinya juga terlihat murahan..

Helm MTX Yamaha Xabre

FITUR HELM MTX 

Helm MTX hadiah Xabre ini memiliki keunggulan berupa fitur Sport Path biar ga silau, Visor Anti VU, Mouth Ventilation biar ga sesak”, Open & Clean Cheek Pad, Open Cheek Pad, Chinstrap Double, Rear dan Front Ventilation. Ventilasi alias airflow yang ada dalam keadaan terbuka dan tak ada penutupnya.

Helm MTX Yamaha Xabre

KENYAMANAN dan KEMUDAHAN

Tidak sulit memasang helm MTX ini ke kepala, karena ukurannya All Size (disinyalir L) masih terasa sedikit longgar di kepala atas dan pipi, tapi gak sampai oblak. Tapi bagi rider berkaca mata, agak sulit ketika harus memasukkan dan memasang kacamata ketika helm MTX sudah terpasang, butuh effort lads.. Bukaan kaca yang minim akibat adanya peak juga menambah kesulitan proses memasang kacamata.

Helm MTX Yamaha Xabre

Belum lagi kalau jenis batang kacamatanya yang lentur ya pasrah lah gakan bisa masuk, wong mleyat mleyot hehe.. pastikan gagang masuk hingga belakang, kalau tidak nanti seperti “nggantung”, lama lama pusing juga mata melihatnya. KBY sudah trial beberapa kali akhirnya lancar, intinya butuh adaptasi dan pastikan gagangnya bukan berjenis lentur

Bagian atas kepala kurang terpegang dengan baik oleh busa, mungkin tergantung bentuk kepalanya juga. Moncong yang punya ventilasi dilindungi oleh kain kasa yang lubangnya menurut KBY masih agak terlalu besar. Tapi paling tidak kotoran lumayan bisa tersaring daripada gada filternya kan? Saran sih pakai balaclava saja.

Helm MTX tidak memiliki double visor, tapi karena ada peak alias tudung maka silaunya sinar surya bisa tereduksi meski mengurangi visi ke atas. Pandangan ke depan dan samping cukup baik karena visornya melebar. KBY suka jenis visornya, tutup buka-nya smooth tapi kuat sehingga tidak mudah menutup ketika dinaikkan. Untuk faktor kebisingan dan panas KBY sendiri belum coba riding, maklum sudah ditag sama si sulung buat dia pakai hehe..Tapi seharusnya air flownya cukup baik karena ada ventilasi belakang.

THE VERDICT

Overall helm MTX ini worth to buy, dari sisi desain dia stylish alias bergaya, kena banget untuk yang menggunakan motor seperti Yamaha Xabre dan sejenisnya.. Meskipun ada kekurangan namun KBY dapat memberikan nilai 8 secara keseluruhan.. Karena walaupun dia helm gratisan bawaan motor tapi dari sisi desain, bobot, fitur dan kenyamanan, helm MTX Xabre ini sudah sangat baik untuk sebuah helm hadiah..

Helm MTX jika dibeli secara terpisah harganya Rp. 490 ribu, bisa di dapatkan di dealer Yamaha terdekat..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Helmet, Yamaha and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Review Helm MTX Yamaha Xabre.. Kurang Nyaman Bagi Rider Berkacamata..

  1. Toba says:

    Motor nya aja kurang nyaman, dari dpn si ok, posisi duduk /jok nya kurang panjang, tinggi 177 cm+80 kg berat badan, duduk di motor serasa aneh mala nekan di bijih opsssss. Coba body nya panjang dikit bisa laku ni motor.

    • User says:

      Yamaha udah bagus kasih helm bgitu.

      Yang najis bin gedek sm Honda, itu helm udah jelek desain, ventilasi hancur no sirkulasi, panas bgt pakai helm buatan honda. Makanya paling males klo beli motor honda ya bgtu. Kurang pelayanan. Honda skrg budeg, nyari untung ga mikirin konsumen.

  2. AD says:

    Gabisa sebat..

  3. badak says:

    Dibandingin snail n mds lebih entengan ini
    Kaca juga lebih joss krn rata,kuping agak sesakk makanya tak papras stereofoamnya,airflow josss banget duingin puol,tapi biasanya lubangnya ketutup,dicolok pake pensil dulu lubang airflow di stereofoamnya

  4. pikolo says:

    Beda sama MTX yang bukan gratisan kang. Beda di jenis tali pengunci, ventilasi moncong, sama visor. Kalo yang beli penguncinya udah double D ring, ventilasi moncong dikasih ram kawat nyamuk + kain jala, sama udah double visor. Udah hampir 4 bulan pake helm MTX kekurangan yang paling ganggu tu finishing (benang lebih n potongan body ada yang ga rapi) sama ventilasi batok kepala kurang adem

    • Kobayogas says:

      mantap ternyata banyak bedanya yah.. sipppp

    • Lord Duarte says:

      Ane punya helm MTX 25, beli sekitar 3 bulan yg lalu. Tambahan ane, pat (bagian atasnya yg panjang itu buat ngelindungin sinar matahari) punya helm MTX 25 beda sama helm MTXnya Xabre ini, yg MTX 25 desainnya lebih berbentuk gitu dan ada lubang berbentuk layang-layang sebanyak 3 buah, sementara kan klo MTX Xabre flat/rata/datar seperti ada gambar.

      Tambahan kekurangan MTX 25, visor luarnya (bening) agak kaku saat dibuka, seperti tersendat.

  5. COCODOT says:

    Wuih mang kobay ganteng pisan maké helm mah euy

  6. gie says:

    Siap nampung helm mtx na mang Kobay…hehehe

  7. Arai says:

    Mang, ane jg berkacamata sejauh ini emang hrs sabar saat mau pake dan nglepas helm ini sdh 5 bln pake ni helm dan motornya.
    Yg jd catatan di helm ini adalah ring plastik di baut kaca helm kiri kanan, ingat sy seminggu pake langsung pada rontok (pecah) tp meski patah sampe sekarang masih kuat blm ane ganti tar mang kobay ganti aja ring itu, ane jg mau ganti dr pada tar lpas sendiri.

  8. Sukupal says:

    Punya ane nganggur, kekecilan, trus kalau hujan visor berembun terpaksa dibuka.

  9. Lucky says:

    Ternyata mang kobay kesusahan juga pasang kacamata klo make helm ini wkwk

  10. Aero says:

    lah kalo ane malah gampang masuk keluarnya, tapi kacamatanya langsung melorot ke ujung hidung 😀

  11. bud says:

    pake helm fullface ,supermoto di kota padat penduduk macet (jakarta surabaya) cuma bikin leher & kepala pegel, ujung2nya senewen , ngamuk2 ngebut2. ane dulu beli helm naksir liat desain aja sprt kyt ink, tampang memang keren tapi setelah naik motor lebih dari 1 jam ,berat di kepala. coba deh pake helm sni yg murah dijamin nggak bakal balik lagi pake helm branded

Yuk Tinggalin Jejak Lads..