Yamaha Lexi 2024
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Tahun 2024 sekejapan mata lagi dan selain Honda yang dikabarkan akan merilis motor barunya besok hari tanggal 21 Desember, Yamaha pun gak mau kalah, bahkan sosok motor baru Yamaha tersebut sudah cukup gamblang terlihat berkat spyshot, meskipun dengan jepretan burik dari kamera handphone buatan 25 tahun lalu wowkwowok. Yak ditengarai dengan cukup yakin bahwa sosok yang terkena jepretan kamera tersebut adalah Yamaha Lexi 2024!! Makin sexy kah? Cekibrot bareng bareng kuy!!

YAMAHA LEXI 2024

Yamaha Lexi 125 lahir di bulan Januari 2018 lalu, tepatnya tanggal 15 Januari 5 tahun lalu lads. Tapi KBY sendiri menghadiri perkenalannya sang penantang Vario 125 tersebut pada tanggal 26 Januari 2018 yang juga diperkenalkan oleh Rossi dan Vinales, kok gw jadi lupa sendiri yang tanggal 15 itu dimana yak wkwkw..

Ini Dia Yamaha Lexi 125 VVA Sang Motor Yang Baru Dirilis! Rossi dan Vinales Hadir!

Artinya apa? Hampir sama dengan kakaknya yaitu XMax, Lexi butuh 6 tahun (asumsi diperkenalkan awal Januari 2024) untuk merombak desainnya. Yak XMax sendiri butuh 6 tahun sejak kena spy shot di penghujung tahun 2016 yang kemudian model barunya hadir di penghujung tahun 2022 lalu.

MAKIN SEKSI?

Langsung saja lads, kita lihat hasil spy shot yang sudah menjadi ciri khas jika produk Yamaha kena jepretan, yaitu burik wkwkwk.. kalau kata netizen di IG sih, sekarang 2023 hasil kamera masih VGA aja wkwkwk..

Padahal kalau ditelisik gak semua loh, ingat kan spy shot Xmax terdahulu yang hasilnya cukup mentereng gara gara kena jepret pas lagi dites? Yamaha R15 juga dulu pernah hasilnya cukup jernih. Tuh contohnya di bawah.

Kembali ke Yamaha Lexi 2024, silakan dicek fotonya di bawah ini. Kalau melihat dimensi sih sepertinya masih 11-12 dengan yang lama, begitu juga dengan ukuran kaki kakinya. Lampu depan belakang jelas berubah yang artinya ada perombakan desain di sektor fascia dan juga buritan.

Yamaha Lexi 2024

Coba kita bandingkan dengan Lexi yang dijual saat ini pada foto di bawah ya..

Spakbor belakang terlihat berbeda, tapi bentuk knalpot terlihat masih sama. Shape bodi samping juga memiliki guratan yang sama..Hmmm.. Hanya sepertinya buritan lebih naik ke atas ya? Tapi terlihat siluet dua buah shock, apakah Lexi 2024 menggunakan sokbreker stereo??

Tebeng alias sayap samping Yamaha Lexi 2024 lebih tajam tekukan di bagian dalam dan lebih lebar di bagian samping, tapi lebih pendek tidak sampai bawah tak seperti model Lexi saat ini. Lampu depan terlihat lebih besar kaya PCX CBU 2014.

Yamaha Lexi 2024

Kalau dari foto di atas, lampu rem mengingatkan kita seperti lampu rem milik Yamaha Scorpio yak gak sih? Atau Jupiter Burhan??

SPESIFIKASI – INCAR VARIO 160?

Konon dari komentar komentar yang ada di IG, Yamaha Lexi 2024 akan naik kelas dengan menggunakan mesin 155cc milik Aerox. Ini artinya semua keluarga Maxi Series Yamaha di kelas 150cc sudah rata semua, tak ada lagi Maxi terkecil yaitu yang dimiliki oleh Lexi saat ini.

Kalau benar seperti itu berarti target Yamaha adalah mengganjal penjualan Vario 160, tidak lagi ngurusin Vario 125. So kini Vario 160 benar benar punya lawan seimbang, sama sama 4 katup sama sama dek rata… Hmmm gimana menurut lads nih???

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

18 KOMENTAR

  1. Mau ngejegal vario 160 pake motor dengan nama dan desain gagal.. udah gitu masih tromol pula. Aerox aja jadi keset 🤣

  2. hayuk lah dulu-duluan sama Stylo rilis nya, biar tahun depan setidak nya ada 2 pilihan baru dan 1 pilihan lawas .. ehh bukan pilpres yak

    ditunggu yah Mang reportase langsung dari TKP rilis produk barunya AHM hari ini , cihuyyy

  3. masalah lexi cuma 1 sih menurut saya, krisis identitas.
    5 tahun lalu bilangnya target marketnya perempuan, tapi seat height lebih tinggi dari nmax.
    perempuan transgender kali ya?

  4. Lhaa berarti ngeroxx nyerah donk lawan Vario….
    Padahal dulu ada blogger yang mati2an bilang Vario killer..
    Ato jangan2 ngeroxx mau diposisikan sebagai lawan Genio ya Mang…
    Sama2 rem belakang tromol.

  5. Vario 125 kok dlawan. Tuh produk kayak udah di dimensi yg lain. Drpd ngeladenin si vario 125, ya mending skalian njegur kelas 150. Lagian mesin 125 nya bikin beban produksi karena cuma lexi sendiri yg pake.

  6. Eh, knpa ya harga secong vario 160 anjlok bgt, hrga baru 28 cbs, jual 22jt aja sulit, pdhal bru 1 thn
    Masih mending hrga 2nd vario125 Led new, pantang turun
    Ada yg bs jelasin broww??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini