banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pecinta motor listrik, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga motor listrik Honda EM1 e: sekaligus memperkenalkan pilihan terbaru Honda EM1 e: PLUS di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12). Bersamaan dengan peluncuran ini, AHM juga melakukan pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen sebagai tahap lanjut perwujudan komitmen kuat AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia. Jadi berapa harganya setelah menerapkan subsidi pemerintah? Masih berat?

HARGA MOTOR LISTRIK HONDA EM1 E

HONDA EM1 E PLUS

Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan, model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

test ride honda EM1

Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS. Keduanya siap memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual Honda yang terbaik. Peluncuran produk ini menjadi semakin spesial dengan diadakannya penyerahan simbolis kepada konsumen yang telah memilih Honda EM1 e: sebagai partner berkendara hariannya.

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng. Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

TKDN 40 PERSEN LEBIH

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. Sejarah panjang pengalaman AHM menghadirkan sepeda motor berkualitas tinggi di Indonesia dipadukan dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia, memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda di Tanah Air.

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia yang memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan komitmen AHM tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas hingga layanan purna jual berdedikasi melalui dealer Honda e: shop demi memastikan pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

SPESIFIKASI

Motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136.

Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, AHM bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama. Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.

test ride honda EM1 e plus

Fitur Lengkap

Lampu LED di semua titik pencahayaan, inner Rack (kantung) dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki memiliki pijakan yang datar dan luas dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

AHM menghadirkan Honda EM1 e: sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

Jujur aja harganya masih berat, ya biar bagaimanapun pride sebuah brand Jepang (dan KBY yakin semua merek Jepang akan melakukan hal yang serupa, contohnya juga sudah ada di Kawasaki Ninja E) tidak akan “menurunkan” harga demi bisa bersaing dengan merek lain. Singkatnya “kami beda”… gitu kali ya. 

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. Betul mang kobay , harganya masih amat berat…
    Namun yg pingin punya pride dengan emblem Sayap , akan tetap jadi hal wajib memilikinya.

    saat ini memang itu tujuan Sultan Hnd , menjual pride menjelang saatnya nanti tiba .

  2. ngejual pride itu pasti, tapi ya bentuknya yang membanggakan dikit lah,
    agak2 nyentrik harusnya.

    orang yang mw ngeluarin uang segitu buat mainan ya maunya “beda” dari orang2 kan, coba bentuknya agak2 kaya zoomer atw ruckus deh.

  3. Harganya kemahalan, harga segitu masih lebih milih Cervo sih udah bentuk bagus gk mirip odong-odong uwinlfy

  4. sepertinya jg brand Jepang blm serius bgt terjun ke E-bike. Mungkin tetep ke pendiriannya kl masa depan itu di Hydropower / hydroelectric? (cmiiw). Jadi produk yg ada sekarang lebih sekedar test the water atau sekedar ada

  5. Nah ini yg menurut sy malah menjatuhkan esensi motor listrik…. Cb bayangkan kecepatan cm 45 dan jarak 41,apa malah tdk spt sepeda listrik? Jelas sekali bila pake motor ini pasti akan punya pengalaman buruk yg akan ditularkan ke orang2 dan menganggap semua molis ya spt itu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini