Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lagi ramai sliweran foto foto skutik misterius yang sedang dites di jalan raya lads.. Berdasarkan plat nomornya sudah jelas bukan di Indonesia, melainkan Thailand (eh jangan jangan di Indonesia? Kan banyak juga plat Thailand sliweran wkwkwk). Intinya, spy shot skutik misterius dengan stiker kamuflase tersebut sedang ramai diperbincangkan, pasalnya semua masih menerka dan mereka reka, konon bukan skutik Honda juga bukan Yamaha.. Apa dong?

Skutik misterius dengan stiker kamuflase model tribal warna hitam putih tersebut terjepret kamera di jalanan Thailand, tepatnya sebelah timur Cireundeu.. lah ini dimana sih sebenarnya wwkkw.. di negara Nong Poy kok beneran..

Prediksi liar menari kemana mana, ada yang bilang itu spy shot Honda PCX 157cc 4 katup! Ada juga yang bilang itu calon skutik Yamaha terbaru! Ada juga Viar, Gesit lah .. bused ngapain tes jauh jauh ke sono coba wkwkkww..

Namun akhirnya KBY setuju pada beberapa pendapat rekan rekan blogger yang KBY coba rangkum ya. Kebanyakan setuju kalau foto spy shot tersebut bukanlah Honda PCX 4 klep, atau Yamaha.. Alasannya? Sebagai berikut lads..

  1. Honda sangat sangat jarang melakukan test jalan raya, coba kita cek pernah gak kena spy shot? 5 tahun ke belakang? 10-15 tahun lalu mungkin ada.. Jadi 1 poin sudah berkurang untuk PCX 2021
  2. Ada kemungkinan Yamaha, tapi biasanya spy shot datang dari Vietnam, ini dari Thailand? Sulit mengatakan bukan tapi gak mudah juga bilang ya..
  3. Suzuki, di Thailand merek berlogo S itu kalah jauh popularitasnya dengan H dan Y, jadi bisa ditepis ini skutik Suzuki.
  4. rem cakram di sebelah kiri, mehanguskan prediksi ini motor Honda atau Yamaha juga Suzuki.
  5. Shock tunggal, jelas bukan PCX banget
  6. Rumah Air filter, bukan mesin eSP Plus banget
  7. Desain samping, juga gada PCX-nya, sementara bocoran KBY menyebutkan dari sisi desain ga radikal berubah.
  8. Rear hugger penuh? Bukan gaya skutik Jepangan..
  9. Bentuk knalpot, juga bukan gaya skutik Jepang yang ada pentilnya lumayan panjang wkwkw..

Sooo skutik apa dong itu yang kena spy shot? Prediksi KBY mirip dengan dulur blogger lain, ini skutik cenderung produk Taiwan lads. Salah satu ciri terkuatnya adalah model rear hugger yang penuh nyaris setengah ban, ujung knalpot berpentil panjang juga ciri khas produk Taiwan.

rear hugger kymco racing king

 

 

Jadi apakah berarti itu skutik Kymco? Menurut orang Kymco sih bukan (ga tau kalau ngeles wkwkwk), apakah berarti Sym? Nah ini lads, ada kemungkinan ke sana. Tapi baik Kymco maupun Sym itu biasanya pengembangannya di Taiwan atau Eropa.

Jadi menurut KBY skutik misterius yang kena spy shot itu adalah merek lokal Thailand alias GPX! Mengingat GPX sejauh ini yang KBY ketahui belum memiliki R&D yang jos dan cenderung membeli desain dari merek lain, so ada kemungkinan produknya bekerjasama antara dengan Kymco atau SYM. Bagaimana menurut lads?

baca juga: Ketemu GPX Demon 150 di Thailand

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

9 KOMENTAR

  1. Poin nomor 3..

    Kapan emang sijuki menang kalau berantem nya ama H ama Y ? Di negara yg banyak loyalisnya aja ga niat hidup wkwkw lebih kacau ini dibanding H yg dikatain maruk cuan 🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..