Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sudah pada baca artikel 20 Mobil Terlaris Juli 2023 di Indonesia? Kalau belum cek dulu yak hehe. Nah setelah artikel tersebut, seperti biasa data gaikindo akan dipecah berdasarkan jenis kendaraannya. Kali ini merupakan kelas SUV. Pada artikel SUV Terlaris Juli 2023 di Indonesia ini kita sudah bisa menduga siapa raja di beberapa kelas seperti, Compact SUV, LOW SUV, Ladder Frame SUV dan lain-lainnya. Sayangnya andalan terbaru Mitsubishi di kelas compact SUV yaitu Mitsubishi XForce belum masuk hitungan di bulan ini.

SUV Terlaris Juli 2023 di Indonesia

SUV Terlaris Juni 2023 Di Indonesia, Siap Siap CRV 2024?

LARGE SUV

Kita mulai dari Large SUV dulu. Hyundai terus tersenyum melihat penjualan produk mereka di kelas ini. Adalah Hyundai Palisade dan Santa Fe yang terus menjadi bintang dalam perolehan cuan mereka dari bulan ke bulan. Silakan nikmati ya Yandei, sebelum raksasa Toyota ikutan terjun di kelas ini.

FULL SIZE DAN EV SUV

Awalnya hanya sendirian dan jadi penguasa selama berbulan bulan, namun Toyota Land Cruiser 300 ini akhirnya memiliki teman sekelas dari Jeep dengan Grand Cherokee nya. Memang jomplang sih jumlahnya, tapi setidaknya kini mereka bersanding dengan bahagian.

Tak hanya di kelas Large SUV, Yandei juga berjaya di kelas EV SUV alias SUV listrik. KBY juga baru ngeh belakangan ini kalau IONIQ 5 itu ternyata sebuah SUV wkwkwk.. Tapi hati hati, Hyundai gak bisa terlalu santai, karena Toyota BZ4X mulai mendekati dari sisi jumlah.

SMALL SUV & LADDER FRAME

Dari artikel 20 mobil terlaris Juli kita sudah bisa menebak kalau Fortuner adalah rajanya di kelas Ladder Frame, angka yang menuju 2000 unit adalah bukti sahihnya. Sementara itu Pajero Sport melempem tidak sampai 800 unit. Kabar baiknya, bisa jadi bulan ini (Agustus) akan ada diskon lumayan untuk Pajero olahraga tersebut hehe.. sikat di GIIAS 2023 aja.

Begitu juga di kelas SMALL SUV, Toyota dengan bangga akhirnya mampu merebut tahta Honda WRV dengan Raize-nya. WRV drop signifikan jumlahnya dari 2.300-an unit ke 1.800.. Pertanyaannya, akankah berlanjut atau hanya di bulan ini saja??

MEDIUM SUV

Wah wah.. Mazda benar benar lagi sumringah dua bulan ini lads.. Di bulan Mei dan Juni CX5 menjadi penguasa di kelas ini. Anehnya, Wuling Almaz tak mampu memanfaatkan momen saat Honda menahan penjualan CRV karena sudah hadir versi All New yang jelek dan mahal.. Kelas ini punya 12 jenis produk yang uniknya, jumlah penjualannya bahkan tidak ada yang mencapai angka 150 wkwkwk..

SUV TERLARIS JULI 2023 – COMPACT SUV

Dari medium kita bergeser ke kelas yang lebih kecil tapi sarat gengsi.. Compact SUV! Kelas ini memiliki 13 jenis produk dan angkanya cukup luar biasa. Seperti Low MPV, banyak pabrikan yang beradu nasib di kelas ini.. Dan penguasanya bisa terlihat dari 20 besar kemarin, Toyota Yaris Cross!

Dua kali berturut turut Honda HRV tertinggal oleh rival kuatnya ini. Menandakan bahwa ketika Toyota ikut terjun di satu kelas, maka pemain lainnya langsung feel insecure bin cemas wkwkwk..  Wuling Alvez sendiri kembali membuktikan dirinya lebih laris dibanding Hyundai Creta yang makin ke sini makin ke sana saja jumlah penjualannya.

Suzuki Grand Vitara, imej mobil murah memang susah, ketika harga sudah bermain di angka 300 jutaan, konsumen akan memilih mobil yang:

  1. Lebih murah fitur berjibun – diwakili Wuling Alvez
  2. Mahalan dikit, desain cakep, fitur membludak – diwakili Chery Omoda 5
  3. Mahalan banyak, desain cakep, brand image kuat di kelas 300 jutaan dan fitur banyak – diwakili Yaris Cross, Honda HRV dan Hyundai Creta.

Padahal Grand Vitara merupakan produk yang jauh dari kata buruk.. mungkin harganya harus beda dikit dengan Alvez atau mepet Omoda 5 tapi fiturnya disamain..

Grand Vitara 2023 GX

LOW SUV – SUV TERLARIS JULI 2023

Bukti bahwa Suzuki bisa kuat di kelas yang imejnya “lebih murah” adalah di kelas Low SUV. Suzuki XL7 bahkan mampu mengungguli Honda BRV di kelas ini. Ga usah kita bahas pemimpinnya lah, 4L soalnya wkwkkww..

Stargazer X sesuai prediksi, dengan hanya merubah tampilan berbasis Stargazer yang gak banyak disukai konsumen Indonesia, ya hasilnya seperti pada gambar di bawah.. gila sih 200 unit aja gak sampe! Dan ini notabene produk anyar yang seharusnya punya efek wow pada penjualan perdananya.

Kang, itu kan baru secuil, tunggu bulan depan laaahh. Anggap aja Hyundai baru sanggup produksi dan kirim ke dealer sebanyak itu di bulan Juli. Iya juga ya, mari kita berpikiran positif, oke kita tunggu bulan depan!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Kang, kalau boleh tahu, kenapa design StarGeserX seperti itu? Apakah sebagai kebanggaan, atau sebagai pembeda dengan mobil lain?
    Karena agak gimana ya Kang,

    Secara yang namanya Penjual kan pada akhirnya berjualan.
    Atau memang H miring tidak ingin berjualan ya Kang?

    • Gak paham deh. Ide awalnya pasti ceritanya ikutin mobil mpv termahal mereka si Staria.. dipikirnya dengan mirip model termahal, konsumen bakal suka..

      Lah Staria nya aja melempem 🤣🤣🤣

  2. Bikin artikel rangka ESAF yg lagi viral donk om, sekalian cara perawatan rangka nya supaya tidak kejadian seperti yg lagi viral 🙏🙏 hatur nuhun

      • Tips dr beberapa bloger sih katanya jangan tinggal di daerah pesisir pantai, ketika cuci motor jangan pakai semprotan tp cukup dilap aja bagian bodi plastiknya, pokonya rangka esaf jngan sampai kena air… Jika terkena hujan segera bongkar bodi dan lap rangka esaf pakai kain bersih supaya benar2 kering krna rangka esaf sangat sensitif terhadap air… Terakhir bila dijalanan hujan segera lah menepi dan amankan motor dr hujan…

      • Oh iya gara-gara tahun ini gua lebih sering naik Supra gua baru sadar power dan fitur motor sekarang tuh udah terlalu lebay, sebenernya power mesin dan fitur motor kaya supra 125 tuh udah lebih dari cukup
        Rangka karat? Apa itu rangka karat? Supra gua cuma kenal fitur batok geter sama rante berisik 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini