Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) gercep alias gerak cepat dengan secara resmi memperkenalkan New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year di Indonesia. Model ini sudah rilis sebelumnya di eropa pada awal Juni 2023 kemarin dan sudah KBY bahas. Artinya moge ini disegerakan oleh KMI untuk hadir di Indonesia mengingat pecintanya memang sudah mengidam-idamkan desain terbaru yang berbeda dengan kelas di bawahnya. Ini dia harga resminya Kawasaki ZX6R 2024 Indonesia dan pilihan warna yang didapat.

Kawasaki ZX6R 2024 Indonesia

HANYA SATU WARNA

Mengusung tagline “SUPERSPORT OBSESSION”, Kawasaki ZX6R 2024 Indonesia hadir hanya dengan satu pilihan warna saja yang memiliki ciri khas KRT edition, yakni Lime Green. Memiliki 636 cc In-Line Four DOHC engine, Ninja ZX-6R terinspirasi dari Ninja ZX-10R yang menjadikan performa tak tertandingi di setiap perjalanannya.

Kawasaki ZX6R 2023 Terbaru, Tampangnya Berubah Lebih Ganas!

Kawasaki ZX6R 2023

Dengan lampu depan proyektor/reflektor hybrid baru yang ringkas adalah elemen kunci dari wajah baru Ninja ZX-6R. “Setelah video unboxing di Youtube KMI tayang, kami sebagai pioneer motor sport bersikeras dalam membangun citra supersport Ninja ZX-6R untuk mengoptimalkan situasi berkendara khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia. Pastinya juga fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berkendara.”, ucap Bapak Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.

Kawasaki ZX6R 2024 Indonesia

FITUR

Fitur-fitur dari Ninja ZX-6R yang membuat Pengendara semakin percaya diri, diantaranya New Integrated Riding Modes (combining Kawasaki TRaction Control (KTRC) and Power Modes), Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP), fully adjustable, Pressed aluminium perimeter frame, Pirelli Diablo Rosso IV tyres, Exclusive Kawasaki Racing Team colours & graphics.

Memiliki banyak penggemar di kalangan anak muda, Ninja ZX-6R tampil dengan “wajah” baru yakni lampu depan ringkas dan engine covers yang dihitamkan menjadikan “look” Ninja ZX-6R lebih eye-catching. Selain itu, Ninja ZX-6R memiliki ciri khas diantaranya new ninja styling, new LED headlights and turn signals, new TFT colour instrumentation, new smartphone connectivity via Rideology the App dan dual ø310 mm front discs with dual radial-mount 4-piston monobloc calipers.

Kawasaki ZX6R 2024 Indonesia

SPESIFIKASI

POWER

Jenis Mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem Pengapian Digital
Power Maksimum 95.2 kW {129 PS} / 13,000 rpm (with Ram Air)
Torsi Maksimum 69.0 Nm {7.0 kgfm} / 11,000 rpm
Diameter x Langkah 67.0 x 45.1 mm
Volume Silinder 636 cc
Sistem Katup DOHC, 16 valves
Perbandingan Kompresi 12.9:1
Transmission 6-speed, return
Primary Reduction Ratio 1.900 (76/40)
Final Reduction Ratio 2.867 (43/15)

PERFORMANCE

Suspensi Depan ø41 mm inverted fork (SFF-BP) with rebound and compression damping and spring preload adjustability
Suspensi Belakang Bottom-Link Uni Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability
Rem Depan Dual semi-floating ø310 mm discs
Rem Belakang ø220 mm petal disc

 

DETAILS

Jarak poros roda 1,400 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 198 kg
Kapasitas Bensin 17 litres

HARGA KAWASAKI ZX6R 2024 INDONESIA

Ninja ZX-6R 24 Model Year dibanderol dengan harga Rp 359.900.000,- (OTR JADETABEKSER). Artinya, bisa dibilang sangat murah!! Yak jatuhnya murah loh ini moge 636cc 4 silinder, gak sampe 400 juta!! Ya memang kalau desain sih hanya sedikit ubahan dan hanya meliputi bagian depan saja karena buritan masih sama dengan model termurah.

Kawasaki ZX6R 2023

Tapi tetap saja penampakan dan penampilannya segar. Moge selevel atau di bawahnya harganya sudah tembus 500-an dan 600an loh.. Sebut saja CBR600RR atau Aprilia RS660. Gila sih Kawasaki mogenya kalau soal harga, sangat masuk akal.. !!

Tapi dari sini kita bisa menebak strategi masing masing pabrikan, Kawasaki ingin terjual sebanyaknya, Honda ingin produk Jepang yang ekslusif – spesial ga banyak yang punya, sementara Aprilia menempatkan produknya sebagai top tier..

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi PT. Kawasaki Motor Indonesia www.kawasaki-motor.co.id atau dengan cara follow Instagram kami di Kawasaki_Indonesia dan subscribe Youtube Kawasaki Indonesia.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Biarpun mang kobay mampu beli tapi ga pingin beli , tapi tetap harus duluan pinjem bikin konten mang 👍😀

  2. model headlampnya lebih cakep, tapi mirip motor apa gitu.
    power lebi gede dari kompetitor juga meskipun offside

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini