chery tiggo 7 pro
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads, masih ingat mobil asal Cina yang sempat heboh beberapa tahun ke belakang di nusantara? Kalau lupa KBY ingatkan ya, namanya Chery!! Yes, dan kini merek established di RRC tersebut kembali ke Indonesia.. Chery is back!! Pabrikan otomotif besar tersebut kini hadir dengan dua varian andalan yang tak bisa dianggap remeh sama sekali dari sisi kualitas material dan kemewahan.. Hooh tenanan kuwi, seriusss pisan!! Kebetulan KBY kan sudah lihat unitnya sendiri saat di IIMS 2022 April kemarin ini. Jadi apa modal Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk kembali menarik minat konsumen Indonesia? Cekidot lads..

CHERY TIGGO 7 PRO & TIGGO 8 PRO

Waktu di IIMS 2022 kemarin ini, jujur saja KBY dikagetkan dengan sosok SUV yang terlihat gagah dan mewah dengan nama.. CHERY!! Wah Chery ternyata kembali lagi ke Indonesia lads!! Dan dengan sosok yang jauuhh berbeda dari produk produk mereka sebelumnya.. kini produk tersebut hadir dengan ketampanan, kemewahan dan kecanggihan ala mobil mobil modern saat ini.

Kuy mending kita kenalan dulu deh sama dua produk andalan Chery Indonesia saat ini, Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.. Mudah diingat karena ada nama Pro di belakang nama Tiggo, yak seperti nama nama pada mobile phone yang beredar saat ini kan? Hehe…

chery tiggo 8 pro

SUDAH CKD

Chery hadir kembali dengan membawa perubahan positif, termasuk desain mobil yang modern, kaya fitur, dan teknologi terkini. “Chery saat ini fokus terhadap teknologi terkini yang disematkan di setiap fiturnya. Nanti bisa dibandingkan kami akan menghadirkan mobil yang benar-benar kaya fitur dan berharap mobil ini bisa berkompetisi secara kualitas maupun harga,” ujar GM Marketing PT Chery Motor Indonesia, Rifkie Setiawan, kepada media.

Sebelum ke Indonesia, model dari seri Tiggo SUV itu telah diluncurkan terlebih dulu di sejumlah wilayah, seperti Eropa Timur, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Rifkie mengatakan ketiga mobil yang akan dipasarkan di Indonesia itu nantinya akan dirakit secara lokal (CKD).

CHERY TIGGO 7 pro

CHERY TIGGO 7 – Lawan Kuat Honda HRV!!

Tiggo 7 Pro hadir sebagai SUV lima penumpang dengan fitur lengkap di kelasnya. Memiliki spesifikasi mesin 1.5L turbo charge CVT yang mampu menghasilkan tenaga 115 KW dan torsi 230 Nm. Mobil ini berdimensi 4.500 x 1.842 x 1.746 mm dengan wheelbase 2.670 mm. Sementara, perpindahan gear telah menggunakan sistem elektrik.

CHERY TIGGO 7 pro

Tiggo 7 Pro hadir dengan gril besar, lampu depan LED, panoramic sunroof, double muffler, double RR foglamp dan velg 18 inci. Terdapat layar cluster LCD 7-inch dan layar sentuh 10,25-inch untuk entertainment yang mendukung Apple car play dan Android auto, GPS, bluetooth, fitur asisten suara, enam speaker, dan pengisian smarphone wireless dengan pengingat suara.

chery tiggo 7 pro

Mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur keselamatan, di antaranya ESP, power steering elektrik, EPB, Auto Hold, Hill Start Assist + Hill Descent Assist, ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+LDW+DOW, airbag sisi depan, sisi tirai, kamera 360 dengan High-Definition Camera, TPMS, dan speed limit.

CHERY TIGGO 7 pro

chery tiggo 7 pro

Tiggo 8 Pro – Siap Tantang Fortuner!!

Tiggo 8 Pro merupakan varian flagship yang ditawarkan Chery untuk pasar Indonesia. Mobil dengan dimensi 4.722 x 1.860 x 1.705 mm dan wheelbase 2.710 mm itu hadir dengan konfigurasi kursi 5+2. Mobil ini menggunakan mesin 2.0L TGDI CVT dengan output tenaga maksimal 187KW dan torsi 390Nm. Pergantian gear juga telah menggunakan sistem elektrik.

Desain eksterior Tiggo 8 Pro dilengkapi lampu depan LED, panoramic sunroof dan electric sunshade, double exhaust pipe, dan velg 18 inci. Interior mobil ini didominasi warna coklat berpadu hitam, kursi kulit dengan pengaturan elektrik, ditambah hadirnya memori pengaturan pada kursi pengemudi, material empuk di dashboard, power sensitive tailgate, ambient light, dan AC otomatis double zone. Disematkan pula layar LCD cluster 12,3 inci, layar sentuh entertainment 10,25 inci, dan panel vehicle control 8 inci berwarna.

chery tiggo 8 pro interior

Fitur lainnya termasuk bluetooth, 8 speaker, asisten suara, pengisian daya wireless dengan fitur pengingat suara. Fitur keselamatan pada Tiggo 8 Pro menjadi yang terlengkap, meliputi BOS+ESP+TCS, power steering elektrik, EPB+Auto Hold, airbag sisi depan, samping serta di sisi tirai, kamera panoramic 360, ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+RCTA+IHC ditambah dengan DOW+LDW, TPMS, pengingat batas kecepatan, HAS+HDC, dan traffic sign recognition.

PREDIKSI HARGA CHERY TIGGO 7 PRO & TIGGO 8 PRO

Kebetulan KBY sudah melihat kedua produk tersebut secara langsung, yak sayangnya Videonya kelupaan belum tayang di Youtube Kobayogas Sena Learn to Vlog wkwkwk.. Intinya.. ehem.. mau KBY jujur atau bohong nih? Jujurly aja lah ya, kabin alias interior memiliki kualitas dan desain yang dapat membuat merek merek established malu..! Yak ini kita bicara material yang digunakan serta kerapihan perakitan ya.. Diraba, dipegang, diremas.. wahh top lah sisi ini mah.

Dengan segala kelebihan yang ada, berapa harga Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro? Di acara Launching pada tanggal 23 November 2022 di kawasan Pullman Central Park Jakarta Barat, harga OTR Jabodetabek nya adalah sebagai berikut:

Chery Tiggo Pro 7:

– Chery Tiggo 7 Pro Comfort 1.5 T +CVT Rp. 368.500.000
– Chery Tiggo 7 Pro Luxury 1.5 T +CVT Rp. 398.500.000
– Chery Tiggo 7 Pro Premium 1.5 T +CVT Rp. 428.500.000
– Chery Tiggo 7 Pro Premium 1.5 T +CVT Two Tone Rp. 433.500.000

Chery Tiggo 8 Pro :

– Chery Tiggo 8 Pro Luxury Rp. 518.500.000
– Chery Tiggo 8 Pro Premium Rp. 548.500.000

Tentu saja dengan karakter unik konsumen Indonesia, Chery harus siap menghadapi tantangan ini, apalagi lawan yang diincar jelas bukan pemain kemarin sore. Selamat datang lagi Chery, semoga tak hanya mampu menyemarakkan otomotif roda empat Indonesia, tapi juga berkembang lebih baik lagi..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. Kang suwun info ttg all new rush yg kemarin.
    Mantul.
    Tolong sampaikan sama Y0y0ta, untuk harga mobil jgn mahal-mahal.
    Masa sekarang harga mobil sudah bergeser ke angka 300an juta.

    Mobil-mobil Tiongk0k juga sama, sudah di atas 300an.

    Beli mobil idaman gress dealer di harga 200an sudah sulit sekarang.

    • coba cek lagi harga2 mobil jaman dulu vs UMR di masanya, atau gampangnya bandingn sama harga emas.
      harga mobil jaman sekarang tergolong murah kok.
      kalo masih terasa mahal berarti?

  2. harganya tergolong nekad sih, ga banyak orang beli mobil liat kualitas materialnya.

    masih muter2 di Desain x Merk x Harga

    mau desain keren, merk ternama? jangan harap harganya murah
    Desain keren, harga miring? pasti merknya gak jelas
    eh2 ada ni merk ternama harga murah! GREN-MAX maxi sesies terbesarnya yahaha!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini