SUV terlaris September 2022
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kemarin kita sudah mengetahui siapa yang menjadi pemuncak di liga 20 Mobil Terlaris September 2022 di Indonesia. Dalam urutan 20 besar tersebut bermacam macam jenis mobil atau kendaraannya, dari MPV, SUV hingga City Car. Nah pada artikel kali ini, pembahasannya lebih segmented sesuai dengan jenis kendaraannya, yaitu khusus SUV. So pada artikel ini siapakah SUV terlaris September 2022 di Indonesia? Apakah urutan pada 20 besar berpengaruh pada posisi di gelaran khusus Sport Utility Vehicle ini? Kuy geber dulu biar makin pinisirin hehe..

SUV TERLARIS SEPTEMBER 2022 DI INDONESIA

Setelah liga 20 besar bertajuk 20 Mobil Terlaris bulan September 2022 di Indonesia kemarin, kini saatnya kita mulai membahas SUV terlaris di Indonesia di bulan yang sama.. Btw kalau ada yang bingung kenapa sekarang bulan Oktober tapi yang dibahas malah bulan sebelumnya? Ya karena Oktober belum full habis sebulan lads, gitu hehe.. kuy gaskeun

LARGE SUV & DOUBLE CABIN

Kita bahas dulu dari yang terbesar sesuai nama, yaitu Large SUV. Di segmen ini Santa Fe dari Hyundai kembali mampu mengungguli saudaranya sendiri, Palisade. Ini artinya sudah dua kali atau dua bulan berturut turut Santa Fe berada di atas. Bagaimana merek lain? Ada duo Mazda di sana yang kalau liat jumlahnya sih miris hehe..

Di kelas double kabin, dua seteru ini seakan akan saling menimpali setiap bulannya, nama Isuzu menghilang bulan ini. Oia kalau ga salah sebenarnya Ford pun jumlahnya lumayan, tapi sesuai info dari Gaikindo, jadi hanya merek dan nama anggota yang tergabung di sana saja yang di sharing lads. Kaya AISI lah.

SUV Terlaris Agustus 2022, New Xpander Cross Mengintai!!

SMALL SUV & LADDER FRAME

Kelas small SUV, Toyota ga punya lawan, hingga nanti mungkin – Honda RS Concept (konon namanya bisa jadi WRV) hadir dalam waktu dekat. Raize memimpin diikuti kembarannya ROcky di posisi kedua. Tak ada yang bisa dilakukan banyak dari Kia Sonet dan Nissan Magnite.

SUV terlaris September 2022

Selamat tinggal RWD… eh itu bukan untuk Fortuner pastinya wkwkwk, tapi untuk Toyota Innova Zenix alias Hycross kok.. Toyota Fortuner kembali berada di puncak berturut-turut mengungguli rival abadinya sih Pajero Sport.

Fitur Toyota Innova Zenix Bikin Voxy Iri? Ini Bocorannya!!

MEDIUM SUV

Di kelas ini, meskipun Honda CR-V masih saja memimpin, tapi penjualannya dibandingkan bulan lalu mengalami penurunan. Tapi tenang, dia gak sendirian, karena rival terdekatnya, Wuling Almaz juga sama sama turun. Almaz wajib was was karena si listrik Ioniq 5 kian mendekati dengan jumlah hanya beda 6 unit saja!!

SUV TERLARIS SEPTEMBER 2022 – COMPACT SUV

Di kelas ini hanya Honda HR-V satu satunya yang masuk ke dalam 10 besar dari mobil terlaris di Indonesia bulan September lalu.. sisanya ada Hyundai Creta yang berada di posisi ke 19.. Melihat larisnya HR-V, Creta sepertinya tidak akan pernah melampaui penjualan H tegak tersebut.

SUV terlaris September 2022

LOW SUV – COMPACT MEDIUM

Toyota Rush yang akan berganti kulit total sekaligus penggerak dari RWD menjadi FWD (baca: Toyota Rush D03 Berubah Total!) meski menjadi yang teratas di kelasnya, namun kali ini harus mengakui jumlah penjualan HRV yang membuatnya berada satu tingkat di bawah andalan Honda tersebut dalam 10 besar mobil terlaris.

Namun berkurangnya jumlah tersebut sepertinya memang strategi dari Toyota sendiri yang pelan pelan akan menghentikan produksi Rush saat ini. Tapi ada tanda tanya dari pihak Mitsubishi nih lads, Xpander Cross yang bulan lalu mampu mencapai 400-an unit, bulan ini malah drop ke 101 unit!! Kenapa ya? Padahal prediksi KBY bakal naik loh..

SUV terlaris September 2022

Kelas Compact Medium SUV sepertinya menjadi kelas paling sepi peminat, meski setiap bulannya Corolla Cross selalu menjadi yang terdepan dan bulan ini mengalami peningkatan tapi jumlahnya ya gitu gitu aja, gak pernah menggembirakan sih.

So, itulah SUV terlaris September 2022 lads, dimana ada anomali terhadap penjualan Mitsubishi Xpander Cross. (sumber: Gaikindo, foto IG Berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

19 KOMENTAR

      • Udah pernah pake mobil Honda ? Honda adalah power, irit dan nyaman.
        Contoh HRV 1.500 CC 121 PS VS Rush 1.500 cc 194 PS.

      • Udah pernah pake mobil Honda ? Honda adalah power, irit dan nyaman.
        Contoh HRV 1.500 CC 121 PS VS Rush 1.500 cc 104 PS

          • Salah satunya, selain itu mindset udah nempel di otak +62 kalo mobil adalah toyota. Jadi fanatik merek bukan liat kelebihan merek lain.

          • ga salah kok beli rush atw mobil2 toyota lain, cuma kalo pake honda lebih keren aja, coba deh kalo ga percaya.

            justru di mana2 tuh komentar miring biasanya keluar buar merk honda, ga value lah, kabin berisik, kaleng krupuk, you name it lah.

            • Emang kurang value, kabin berisik, material kabin cheapy (di beberapa line up)

              Cuma kalau udah driving experience mah… πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

      • Apa sih value? Kalo menurut saya sih itu cuma kata2 pembelaan buat yang ga sanggup beli.
        Mobil honda emang dibeli buat yang pengen gaya kok, PR nya honda prospek tuh gimana caranya jual mobil LMPV, karena fansboi nya emang ga pernah pengen punya lmpv.
        MPV compact honda yg laku ya freed, itupun dulu harganya ga value kalo kata haters nya.

          • duh sama banget ini mah, berdua sama istri di mobil selalu ngomongin itu CRV cakep bner, dihitung2 yang bisa jadi mobil target cuma HRV, seken pula, itupun belom kebeli juga….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini