banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah memasuki pertengahan bulan nih, artinya kita siap menyongsong dan menyambut liga 20 besar mobil terlaris di Indonesia. Beberapa mobil baru yang diperkenalkan di GIIAS pada bulan Agustus 2022 lalu mulai mendapatkan nilai riil di bulan Oktober ini, seperti Hyundai Stargazer yang menunjukkan penurunan delivery unit dibandingkan bulan sebelumnya. Jadi siapa jadi penguasa alias nomor satu di 20 mobil terlaris September 2022 kali ini? Sepertinya untuk nomor satu sih sudah bisa ditebak ya, itu loh mobil FWD yang katanya gak bakal laris sejak meninggalkan RWD.. Bagaimana dengan posisi podium 2 dan 3? Cekibrot..

20 MOBIL TERLARIS SEPTEMBER 2022

Jika lads berminat membandingkan posisi antara 20 Terlaris bulan ini dengan bulan sebelumnya, silakan klik link di bawah ini ya. Sekarang kita akan bahas dulu mereka yang menempati posisi 11 hingga ke 20, apakah masih sama? Lanjutttt

20 Mobil Terlaris Agustus 2022, Avanza Hattrick, Stargazer Hadir!!

Seperti terlihat pada gambar (sumber: IG @Kendara) di atas, no 11 pemegang kunci teratas di posisi 10 besar terakhir ada Daihatsu Xenia.. bulan lalu posisi ini dipegang oleh Toyota Veloz yang menghilang di urutan 11 hingga 20 ini, naik posisi kah? Kita akan cari tau nanti yes. Daihatsu Xenia sendiri naik dan melompat dari posisi ke 16 bulan lalu.

Tidak ada namanya di 20 besar bulan lalu, nama Daihatsu Terios tiba tiba nangkring di posisi 12 dengan jumlah 2,235 unit! Yang hilang justru nama SUV ladder frame andalan Mitsu, yak Pajero Sport terlempar dari klasemen ini lads.. Dia tidak sendiri, karena lagi lagi Suzuki Ertiga juga ikut terdepak.

Yang terlempar dari 10 besar juga ada, seperti Toyota Raize, bulan lalu mini SUV andalan Toyota ini mampu bertengger di posisi ke 8, kini dia harus rela turun ke posisi 17! Signifikan sih jumlah turunnya. Sementara Hyundai Creta masih belum bisa move on, masih menempati posisi yang sama meskipun jumlahnya di bulan ini mengalami kenaikan.

10 BESAR SEPTEMBER 2022

Oke sekarang kita menuju ke 10 besar lads!! Toyota Avanza tak tergoyahkan!! Setelah mencetak hattrick dengan menjadi pemuncak dalam tiga bulan berturut-turut, MPV FWD yang disebut-sebut bakal dijauhi konsumen karena meninggalkan RWD tersebut meraih 4 bulan konsekutif berada di posisi puncak!! Ya mungkin secara jumlah memang tidak sama seperti jaman dulu (RWD), tapi pastinya yang lain juga sama, karena ingat, ada efek pandemi loh dan hingga kini belum pulih 100 persen.

Di posisi kedua, mobil hatchback idaman para caddy, terapis dan PL ini kembali menggeliat, setelah sempat tersalip Xpander dan Calya sekaligus di bulan lalu, Honda Brio kembali berlari kencang..! Eh lantas kemana Xpander? Karena di posisi ketiga ada MPV yang akan punya model All New, si Toyota Innova..

Fitur Toyota Innova Zenix Bikin Voxy Iri? Ini Bocorannya!!

20 Mobil Terlaris September

Entah apa yang terjadi, penurunan jumlah signifikan di bulan September membuat andalan pabrikan tiga berlian tersebut harus terdepak dari posisi podium dan cukup puas berada di posisi 9.

Yang menarik adalah pergerakan Hyundai Stargazer, sempat naik di bulan kemarin dan menempati posisi ke 6, MPV anyar Hyundai tersebut kini harus puas jadi juru kunci di 10 besar dengan penurunan lumayan, dari 3900-an unit ke 2,800-an unit.. hmmm.. bulan depan naik apa turun ya..

Yak itulah data gaikindo 20 Mobil Terlaris September 2022 di Indonesia, sambil menunggu informasi penjualan mobil September berikutnya, jangan lupa subscribe Youtube KBY ya..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

30 KOMENTAR

  1. Motor dan mobil dagangan ngastra lares maness…entah gimana cara mereka setiap apapun yang mereka pegang Rata2 selalu jadi pemain utama minimal.

  2. Mobil brio teh siga hileud gayung, beungeut gede bujur leutik 😀 .. tapi aneh nateh laku.. boga asihan sigana teh.

  3. Dari puluhan ribu unit mobil diatas, semuanya bakalan ketinggalan jaman 15 tahun lagi!
    Cuma wuling aja tuh yang ga akan ketinggalan jaman.

    Ga ngerti deh kenapa pada bego2 banget ya keluarin uang ratusan juta….

    • Cuma Wuling yang ga ketinggalan jaman?
      mohohn maaf, anda terlalu sok tau dan banyak bicara om hehe

      kalau koteksnya mobil listrik, justru Wuling yang akan dilibas terutama oleh (drum roll) ……. Toyota Group… tinggal tunggu waktunya saja.

      perbanyak baca. Kata kunci: Solid State Technology. Ya, Catat baik-baik: Solid State Technology.

      ngomong2 kenapa ya Calya sering mengalahkan penjualan Sigra? kok berkebalikan dengan omongan anda ya? nampaknya memang terlalu sok tau dan banyak bicara om anda ini.. hehehe… peace

  4. Nah ada yang masih aneh atau mungkin paling beg0 di abad yang udah canggih sekarang om….
    Disaatnya nanti puluhan ribu unit tsb ketinggalan Zaman , masih ada yang berkhayal kapan bisa bikin mobil 😂

  5. Namun , ada sisi baiknya….disaat nanti bikin mobil udah semakin gampang dengan ngandelin dinamo dan Aki….kayaknya merk tsb bisa nimbrung , kayak rider wss loncat ke MotoGP primer
    Pertanyaannya : apakah masih banyak baut ?
    😂

    • Sulton Ymh gak bikin mobil sendiri aja Hondampass udah jadi juru kunci jualannya apalagi kalau ikutan bikin sebelah ntar jualan apa cak ? 😂

      Dan kenyataan nya Ymh adl suplier mesin mobil buat Toyota, daihatsu, mazda, mercedez, bmw, ford, ferrari, bugati, lamborgini dll) 😂😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini