Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Setelah 20 Mobil Terlaris Juni 2020 dan 30 Mobil Terlaris Januari Juni 2022, kini saat nya kita bergeser ke yang lebih detail, yaitu MPV Terlaris Juni 2022.. Di kelas ini ada kelas berdarah darah seperti Low MPV (LMPV) yang diisi juragan Veloz, si kekar Xpander, dll.. Juga medium MPV seperti Innova yang belum juga ada lawan berarti untuknya, Premium MPV juga hadir, compact MPV, medium van dan masih banyak lagi. Masih penasaran gak untuk tau siapa jawaranya di kelas masing masing? Silakan scroll dulu ke bawah dong hehehe..

MPV TERLARIS JUNI 2022 DI INDONESIA

MEDIUM & PREMIUM MPV

Tak ada yang mampu menggoyahkan tahta Sultan Innova di kelas medium MPV, jangankan mengganggu, mendekati aja boro boro.. Setidaknya Wuling Cortez berani melawan lah ya.

MPV terlaris Juni 2022

Untuk segmen Premium MPV, lagi lagi Alphard tak terganggu meski dari sisi sporty, kembarannya si Vellfire lebih menggoda. Jelas di kelas ini desain mewah dan aristokrat lebih dipilih dibanding sporty ya. Staria yang punya desain terlalu futuristis ternyata kurang digemari.. Alphard is the best dah ujar mereka yang punya duit banyak wokokwokwowko..

baca juga: 20 Mobil Terlaris Juni 2022

COMPACT MPV, MEDIUM VAN & COMPACT MINIBUS

Sienta masih tetap dipertahankan oleh Toyota Astra Motor meski penjualannya gada bagus bagusnya juga sih, lah cuma 11 unit. Voxy meraja di kelas Medium Van, sedangkan di segmen Compact Minibus Yamaha Gran Max dari Maxi series menjadi yang terlaris..!! Wow

MPV Terlaris Juni

MPV TERLARIS JUNI 2022 – LOW MPV

Saat data ini dirangkum, tentu saja andalan anyar dari kubu H miring alias Hyundai belum lahir. Yak Hyundai Stargazer baru dirilis beberapa hari ke belakang, jadi kalau pun mau mencari, ya bulan depan, dengan catatan sudah ada data distribusinya ya..

baca: Hyundai Stargazer vs Everybody

MPV terlaris Juni 2022

Lihat yang menarik di atas? Fokus ke nomor dua.. Yak ada nama Suzuki All New Ertiga!! Weuihh LMPV 7 seater andalan pabrikan berlogo S asal Hamamatsu tersebut mampu bertengger di posisi kedua loh di MPV terlaris Juni 2022, tepatnya di kelas LMPV.

Mobil yang baru merilis versi hybrid ini (baca: Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid 2022) gak cuma mengalahkan Mitsubishi Xpander, tapi juga saudaranya Avanza, si Veloz!! Cieee juki, cieee.. wkwkkw.. Yak sepertinya kehadiran hybrid mampu membuka mata konsumen terhadap produk ini ya.

Sementara untuk posisi juru kunci dipegang oleh Nissan Livina. Dah lah.. susye Vinaaa.. Mobilio masih mending 108 unit meski ngebadut juga sih untuk levelan Honda.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. lah kan emang baru kemaren launching, wajarlah naik distribusinya, kalo kata zuragan mah namanya ‘spike’
    nah cuma masalahnya kok angkanya segitu doang sih?? paling abis ini jeblok sampe akhir tahun….

    mau jualan apa sih juki…. ga kapok2

    • walopun ada R3 tua bangka ,saiya cuman masih demen sama jimmy. tapi napa budegnya ketulungan. susi susii….

      • Hahaha kaya bokap saya yang dulunya fans Suzuki mobil, begitu tau harganya jimny masih oke2 aja tuh, eh pas tau inden lama plus suka diupping tengah jalan, mundur teratur deh.

        Let’s see gimana yang 5 door nya nanti ya, apakah tetep blunder atw sukses (sukses buat semuanya, bukan Cuma sales + kang gorengan aja)

      • Suzi mah kiblatnya ke Indiahe…di sini mah pasrah aja
        Espresso di sana mau diskontinue, malah dilempar ke mari.
        Di India, malah dapat Brezza, Grand Vitara ntar new scross..
        Gak salah juga ya penjualannya di sana bisa ratusan ribu per unit per bulan
        Di sini paling goceng total per bulan.
        Padahal dibanding spresso mending wagon R dibuat seperti JDM, mayan tuh naikin penjualan..
        Ngga motor dan boil mah Suzi podo waeee

        • dari dulu juga fans S dah teriak2 minta Wagon R JDM, tapi tetap dikasihnya versi Maruti
          susah….

          BTW itu salah satu faktor yg bikin Jimny laku keras sampai inden bertahun-tahun juga karena bawa label JDM, coba kalau nanti sudah jadi rakitan India belum tentu laku juga di sini.

  2. Kang, apakah sudah ada kabar tentang Vitara? terutama untuk pasar Indonesia?

    Oh ya Kang, eike dah bilang ke Fam kalau Kang K0bay pilih Hyundai Starter timbang Si Rush, langsung dijawab “naaahh kan…” gitu Kang.
    Terus piye, apakah Si Rush dilepas?

  3. Perjalanan cortez masih panjang dan berliku kalo bener mau main dikelas innova.
    Bahkan saat nanti innova jadi fwd-pun tetap akan sulit.

    Masih lebih jelas posisi almaz dalam nyemplung ke market, timing-nya juga pas

  4. masih ada yg beli tah Mobil susah nanjak? wkwkwkkw gua sekeluarga besar yg selalu toyota krna RWD (kampung di sumatera) udh pda ogah wkwk mending cari sekenan Innova.

    • Tul bang..di sumatra mayoritas..Innova.Rush…42ner..
      Dah battle proven RWD di sana…jadi kaya anak sambung nih luar jawa jadinya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..