SUV terlaris Juni 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di bulan Juli ini, data gaikindo penjualan mobil untuk bulan Juni lalu sudah disuguhi beberapa segmen, seperti 20 Mobil Terlaris Juni 2022, 30 Mobil Terlaris Sepanjang Januari Juni dan MPV Terlaris Juni 2022. Di segmen kali ini akan membahas kelas Sport Utility Vehicle alias SUV terlaris Juni 2022. Kelas ini menurut KBY unik, karena meskipun dari sisi penjualan masih kalah dari MPV, namun dari jenisnya SUV ini paling banyak banget loh.. So siapa yang jadi pamungkas di kelas masing masing? Kepoin dulu kuy, yang jelas Toyota Rush strikes back loh!

SUV TERLARIS JUNI 2022 DI INDONESIA

LARGE, FULL SIZE & DOUBLE CABIN

Jika lads penasaran dengan hasil penjualan SUV bulan lalu, silakan bandingkan dengan artikel yang sama bulan lalu (SUV Terlaris Mei 2020), okey? Kita bahas Large, full size dan d-cab dulu yes..

Kali ini Palisade harus mengakui saudaranya, Hyundai Santa Fe menjadi yang terbaik di kelas Large SUV, jumlah penjualan keduanya menurun cukup signifikan. Yang naik hanya Mazda CX9, dari 1 unit ke 5, lumayan wkwkkww

Kita skip aja Land Cruiser, maen sendirian. Di kelas D-Cab Isuzu D-Max bikin kejutan karena sukses mengangkangi Mitsubishi Triton dengan selisih lumayan jauh! Padahal setiap bulannya, D-Max hanya menjadi pelengkap penderita saja.. Good job.. Hi-Lux? Masih memimpin lads.

MEDIUM SUV

Sekarang kita menuju ke Medium SUV yang ternyata paling banyak jumlah pemainnya. Honda CRV memimpin dengan hebat di kelas ini, padahal bulan lalu, Hyundai Ioniq 5 lah yang menjadi juara, meski turun tapi Ioniq masih tidak terlalu signifikan, yang dahsyat memang kenaikan CRV sih dari 167 unit ke 798!

Pertanyaannya, ada apa dengan Wuling Almaz? Apakah konsumen sudah mulai jenuh? Karena sudah dua bulan nih jumlahnya jauh dari menggembirakan, biasanya bisa 100an bahkan lebih sekarang cuma 55 unit dari bulan lalu yang 100 unit.

LADDER FRAME & SMALL SUV

Meski pemainnya hanya tiga, Toyota, Mitsubishi dan Isuzu, SUV ladder frame yang sebenarnya adalah D-Cab dengan kabin full – penjualannya lebih gila dari medium SUV loh. Bahkan nyaing-nyaingi Small SUV yang notabene secara harga jauh lebih terjangkau.

SUV terlaris Juni 2022

Meski turun, tapi Pajero masih bangga karena kembali berada di atas nemesis abadinya, Toyota Fortuner yang sebenarnya naik cukup banyak tapi belum mampu melampaui rivalnya tersebut.

Sementara di kelas small SUV, terjadi kenaikan cukup signifikan dari bulan lalu, baik itu untuk Raize ataupun Rocky, sepertinya orang orang sudah mulai lupa kasus recall Raize Rocky ya, it’s a Toyota (and Daihatsu anyway) wkwkkw..

LOW & COMPACT MEDIUM SUV

Tak ada yang mampu menggulingkan SUV RWD tangguh dari Toyota ini, bahkan saudara kembarnya sekalipun! Memang dia minim keluhan kecuali mungkin.. limbung. Tapi bulan lalu, Rush sempat terhuyung dari serangan All New BRV loh, kali ini Rush strikes back!!

SUV terlaris Juni 2022

Serangan baliknya juga gak tanggung tanggung jumlahnya, bulan lalu, andalan Toyota ini hanya terdistribusi sebanyak 1300an, kali ini mampu tembus 4000an unit! BRV juga naik, tapi sedikit banget sehingga ga mampu mengimbangi rivalnya tersebut. Oia Xpander Cross membaik, menyalip dua produk sekaligus, XL7 dan Terios.

Untuk kelas compact medium, bulan lalu Corolla Cross hanya bermain sendirian, ternyata bulan ini nongol Mazda CX-30 dan saudaranya, si CHR.

SUV TERLARIS JUNI – COMPACT SUV

Ini juga cukup seru, meski Hyundai mencoba menambah gedoran distribusi Hyundai Creta untuk melawan seterunya si All New HRV, namun ternyata jumlahnya belum cukup untuk menandingi. Tapi setidaknya selisihnya tidak lah terpaut jauh.

SUV terlaris Juni 2022

Serangan baliknya juga gak tanggung tanggung jumlahnya, bulan lalu, andalan Toyota ini hanya terdistribusi sebanyak 1300an, kali ini mampu tembus 4000an unit! Itulah ulasan dari SUV Terlaris Juni 2022 di Indonesia lads.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Dodolan Creta lumayan juga yak mang..walau lihat lampu belakang ada alis nya..hehe

  2. Sebagai user rush konde
    Saya aku memang RWD punya nilai lebih, khususnya kami2 yg tinggal di Sumatera atau kalimantan
    Untuk kendaraan harian kota2 gak malu2in, dan sesekali buat trabas cek kebun sawit lumayan tangguh tinggal ganti ban A/T, mmg RWD & GC rusther paling rasional makanya laku, khususnya untuk kalangan yg gak terlalu mikirkan fitur2 gimmick kekinian, tapi lbh milih nilai guna bisa nggelinding gak nyusahin
    pke embel2 suv tp FWD itu ambigu, klo mpvsh okelah fwd

Yuk Tinggalin Jejak Lads..