Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Akhirnyaaa.. setelah sekian purnama cuma wara wiri pakai kedok di jalan, LMPV Hyundai ini nongol juga, dan benar saja, ternyata hadir paling belakangan itu memang agar yang lain dibuat makin ketinggalan!! Harga Hyundai Stargazer ini sudah resmi dimana fitur fitur yang diberikannya juga siap membuat kompetitor jadi bahan cemoohan dan lawakan wkwkkw.. Yak karena fitur Stargazer ini menjadi yang paling top di kelasnya, undisputed deh!! Simak juga varian varian yang dimilikinya kuy

DESAIN & DIMENSI

Langsung saja lads, setelah tirai dan penutup dibuka, taraaaa.. inilah dia sosok dari LMPV terbaru Hyundai, Hyundai Stargazer!! Dari dimensi dulu kita ukur, apakah LMPV ini menjadi yang terbesar, terkecil atau di tengah tengah?

  • Panjang 4,460 mm, lebar 1,780 mm, tinggi 1,690, wheelbase 2,780
  • Mitsubishi Xpander: 4.475 mm, lebar 1.750 mm,tinggi 1.750 mm, Wheelbase 2,775 mm
  • Toyota Veloz (inc Xenia): 4,475 mm, lebar 1,750 mm, tinggi 1,700 mm, wheelbase 2,750 mm
  • Suzuki Ertiga: 4,395 mm, lebar 1,735 mm, tinggi 1,690 mm dan wheelbase 2,740 mm

Wowww ternyata justru Suzuki All New Ertiga yang paling buntet, mau panjang, lebar, tinggi sampai wheelbase menjadi yang terkecil di kelas LMPV. Sementara yang terpanjang adalah Xpander dan Veloz, terlebar dan wheelbase terpanjang Hyundai Stargazer. Soal adu ini nanti KBY bahas terpisah deh. Intinya Hyundai Stargazer memiliki dimensi yang mirip mirip dengan kompetitor di kelasnya.

harga hyundai stargazer

Sementara untuk desain, nah ini, di artikel Teaser Hyundai Stargazer, memang siluetnya belum begitu jelas, namun para komentator di sini bilang garis desainnya ada DNA Xpander yang kental, dan benar saja.. ada kemiripan!! Perhatikan saja dari mulai pilar B sampai D.. otot dan garis desainnya mirip.. bukan sama, tapi mirip.

Oke, kalau desain sepertinya akan kembali ke selera, KBY tidak bilang buruk, tapi juga gak wow banget, lebih ke futuristik ya, dari sisi ini, kembali Hyundai sangat berani tampil out of the box laiknya sang SUV, Creta.

harga hyundai stargazer

Coba lihat bagian depannya, tepat di bawah kap ada lampu DRL panjang dari sisi ujung ke ujung.. laiknya sang kakak Hyundai Staria, seperti mata Robocop.. yak karena punya nama yang mirip, gak aneh kalau desainnya diturunkan ke Stargazer. Bahkan Hyundai terlihat sangat ingin menonjolkan hal yang berbau space dan star, velgnya aja kaya bintang.

Bagian belakangnya sebenarnya masih senada, bernuansa futuristik, lampu belakangnya cenderung vertikal berbentuk bumerang yang disambung dengan lampu panjang berwarna merah di tengah, mengingatkan kita pada Veloz, sementara bentuk lampu remnya kaya Xpander. Harus liat langsung apakah terkesan mewah atau malah jadi wagu..

harga hyundai stargazer

INTERIOR

Dari foto terlihat paling mewah di kelasnya, rapi jali dan berkelas.. tapi ingat, foto bisa menipu.. Veloz dan Raize aja terlihat bagus plastik interiornya via foto, aslinya? Meh.. Badut wkwkkw..

Tengok dashboardnya, perpaduan klasik dan futuristik.. bagian bawah kisi kisi AC dipenuhi oleh tombol AC yang pada foto seharusnya sih sudah Digital – setidaknya di versi tertinggi. Bentuk dan warnanya mengingatkan kita pada mini compo awal 2000-an ya.. Hanya saja kalau dari foto terlihat area dashboard yang diisi HU dan panel speedometer terlalu tinggi, entah angle foto mungkin. Bentuknya mengingatkan kita pada Hyundai Ioniq 5.

harga hyundai stargazer

FITUR

Nah ini dia, benar saja setelah dikupas, fitur dari Hyundai Stargazer ini membuat kompetitor jadi badut..!! Kalau Toyota Veloz masih bisa bernafas lega di sisi ini karena memiliki beberapa kesamaan di fitur safety. Kuy kita gelontorin dulu..

Fitur Hyundai Stargazer antara lain:

  • Hyundai SmartSense: Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)
  • 4.2” TFT Color LCD Cluster with TPMS
  • Seat back table
  • Wireless charging
  • 8” Display Audio with Smartphone Connectivity

harga hyundai stargazer

Sementara yang belum dapat dikonfirmasi antara lain:

  • Air bags berapa banyak?
  • Parking sensor with camera?
  • Pedal misoperational control?
  • Front departure alert?
  • Lane departure assist? (kayaknya ini sama dengan Lane Keeping Assist sih)
  • Hill Start Assist?
  • VSA/VSC/ESP?
  • Rear Seat Entertainment
  • Brake Hold
  • Electronic Parking Brake
  • Telescopic steering
  • Drive mode

Jadi, oke.. Toyota Veloz masih bisa menepuk dada dan mendelik angkuh kepada Hyundai Stargazer karena masih menjadi yang terlengkap di kelasnya. Fair and square ya?..

harga hyundai stargazer

HARGA HYUNDAI STARGAZER

Sekarang kita akan beralih ke bagian yang paling krusial.. HARGA!! Berapa harga Hyundai Stargazer dengan segala yang dimilikinya? Tentu ada beberapa varian, tapi kalau kita bicara yang terlengkap dengan spec IVT alias CVT-nya Hyundai maka…

Harga Hyundai Stargazer hanya Rp 307,100,000.. !! Yak, itu untuk tipe teratas Prime IVT, sementara ini jika ngomongin value to buy, Stargazer menjadi yang terbaik.. ini masih di luar apakah material interiornya ciamik seperti pada foto atau tidak loh ya..

Sementara itu untuk varian lainnya, harga Hyundai Stargazer adalah sbb:

  • Active MT: Rp 243,4
  • Active IVT: Rp 255,9
  • Trend MT: Rp. 263,3
  • Trend IVT: Rp. 275,9
  • Style: Rp 296,3

Hyundai juga memberikan opsi captain seat untuk semua varian dengan hanya memberikan harga Rp 1 juta saja.. Sementara warna two tone hanya tersedia untuk tipe Prime dengan menambah Rp 1,5 juta..

Gimana nih menurut lads? Oia untuk mesin 1500cc dengan tenaga memadai 115Ps dan torsi 147Nm.. FWD pastinya wowkowkwokwowk..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

16 KOMENTAR

  1. Hmmm….harusnya miring , tapi ini udah mulai lurus ‘ H ‘ nya. ,terlihat dari nyala lampu belakang 😂

  2. Dari desain eksterior menarik nih buat liat ke depannya, bakal ngasih fight ke kompetitor apa engga. Mengingat si staria fitur bagus tp desain out of the box pake grill parutan kelapa penjualannya ga terlalu moncer di kelasnya

    • @rio

      Karena hyundai sekarang keknya terinspirasi oleh (kasarnya sih ‘niru’) bahasa desain dynamic shieldnya mitsubishi. Coba tengok lineup mereka yg lain macam creta, santafe, bahkan palisade sekalipun, lekukan2 tebeng depannya beraura xp/pajero banget

      Bagus sih bagus, cuma berkesan gak punya karakter sendiri aja IMO

  3. Kalau Kang K0bay misale surut milih, tanpa pikir uang,
    apakah akan milih Hyunday Starter ini atau milik Si Rush?

    Karena Nyonyah dan anak-anak mulai melirik si Starter ini,
    tapi eike gak suka tampak depan sama belakangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini