Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sudah masuk pertengahan bulan Juli 2022, jadi sahih perhitungan dan data penjualan wholesale dalam satu semester alias 6 bulan yang terhitung sejak bulan Januari hingga Juni 2022 ini. Dalam kurun waktu tersebut dirangkum 30 mobil terlaris Indonesia yang berdasarkan penjualan per bulan menurut Data Gaikindo pastinya, bukan karangan KBY wkwkwk.. Meskipun kemungkinan besar jawaranya sudah bisa ditebak, tapi pastinya penasaran dong berapa sih jumlah unitnya? Terus siapa yang masuk podium dua dan tiga? Kuy kepoin rame rame..!!

Kalau setiap bulannya, ada rangkuman 20 besar yang terdiri dari 20 Mobil Terlaris dari semua merek dan jenis, yang terbaru ya kemarin ini, 20 Mobil Terlaris Juni, sudah dilirik belum? Kalau belum baca dulu lah wkkwkwk.. Oke ini dia..

30 MOBIL TERLARIS INDONESIA

Sebelum lupa, KBY mau ingatkan, 30 mobil terlaris ini dalam rangkuman satu semester atau 6 bulan loh ya, bukan satu tahun, gimana mau 1 tahun wong Desember aja belum, ga usah ngadi ngadi dah wowowokwowkwok..

30 Mobil Terlaris Indonesia Seperti biasa, kita lihat dulu peringkat 21 hingga 30..!! Ada siapa saja di sana? Wuling Cortez (jumlahnya liat gambar ya) menjadi juru kunci dalam liga 30 Mobil Terlaris Indonesia sepanjang Januari hingga Juni 2022 ini.. Di atasnya ternyata masih Wuling juga, yaitu Almaz..!!

ERTIGA DIPEPET CONFERO

Suzuki Ertiga dipepet oleh Wuling lagi, kali ini Confero!! Bedanya dapat dikatakan cukup tipis loh, kok bisa ya? Ya bisa saja, mengingat bulan Mei kemarin penjualan Ertiga hanya tiga unit karena menunda perilisan All New Ertiga Hybrid.. (baca: MPV Terlaris Mei, Ertiga Cuma Laku Tiga). Seharusnya melihat dari data ini bisa menjadi tamparan bagi Suzuki Indonesia (khususnya Jepangnya), apa gak maluuuuu wkkwkwkw.. bebenah yang bener lah..

Suzuki All New Ertiga Hybrid

Sementara pemimpin di pucuk posisi 21 adalah Suzuki XL7, secara jumlah juga gak jauh jauh amat dengan Suzuki All New Ertiga loh.. sekali lagi Suzuki wajib berbenah banyak nih, bukan tidak mungkin loh dalam 6 bulan ke depan, tak hanya Confero yang menyalip, Almaz pun bisa!

JAWARANYA ADALAH

Nah sekarang kita menuju pesta utamanya, 30 Mobil Terlaris Indonesia 2022 dalam satu semester.. !! Juru kunci dulu yang kita sebut, yaitu posisi 10 dan 20.. Di posisi sepuluh adalah Daihatsu Terios!! Sedangkan di posisi dua puluh ada Mitsubishi Xpander Cross..!!

30 Mobil Terlaris Indonesia

Jawara dalam enam bulan wholesale mobil terlaris di Indonesia dipegang oleehh.. Honda Brio!! Dengan jumlah yang tidak tepaut terlalu signifikan dengan posisi kedua yakni Toyota Avanza, mobil idaman anak muda dan para caddy, terapis dan PL ini mampu bertengger di pucuk pimpinan 30 Mobil Terlaris.. Tidak aneh karena hampir setiap bulan Brio ada di puncak sih.

Bagaimana dengan rival sejati Avanza yaitu Mitsubishi Xpander? Ternyata masih kalah bahkan dengan Toyota Veloz sekalipun!! Veloz bertengger di posisi 6 sedangkan Xpander di posisi 9..

Toyota Innova ada di posisi tiga, seakan meledek mobil lainnya yang lebih murah dengan fitur lebih lengkap.. MPV orang kaya ini juga tiap bulannya konsisten, biar mahal tapi laris!!

Jagoan Hyundai, SUV Hyundai Creta mampu menepuk dada karena berada di atas All New HRV, yaitu di posisi 16, sedangkan rivalnya ada di 18. Semu sebenarnya, karena SUV andalan Honda tersebut baru lahir dua bulan setelah Creta hehehe.. Kalau diadu barengan, H tegak lagi jawaranya..

So, itu dia ulasan mobil terlaris sepanjang Januari – Juni dalam rangkuman 30 besar, ada mobil lads gak di situ? Kalau si Aness sih ada wowowkwowkowk..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

    • Ehhh maaf, ada ya no. 19…
      Waah hebat ya bisa ngalahin alphard, velfire, steria, voxy dll…..

  1. kok sigra masih lebih laris dari calya sih??? dimana kekuatan merk yoyota dan fitur2 mistisnya calya yang katanya jauh lebih value???

      • kayanya kalo sigra direlain deh sama astra, udah beberapa tahun sigra selalu lebih banyak.
        segmen ini kebanyakan beli cari fitur yang paling basic, yg penting ngegelinding.

        • Iya direlain kayaknya nih, soalnya biasanya si TAM ga terima kalau produk dai lebih banyak laris… Dan akan ada team order. Ini dah berbulan bulan didiemin… Jadi biar lah yg penting cuan wowkwokwowk

  2. Ngakak kang saat akang bilang mobil idaman anak muda, caddy, terapis.. soalnya ane juga make brio. 🤣🤣🤣🙏🙏🙏

  3. Resep klo baca tulisan mang kobay mah, segala “Pl,terpis ,caddy” di bawa tp enang bner sih wkwkwk branj jujur wkwkwk anu lain mah sok takut ga dibagi kueh sama pabrikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini