Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Yuhuuu 20 Mobil Terlaris Mei 2022 sudah rilisss.. Eit sebelum protes, pahami dulu kalau 20 besar ini sifatnya keseluruhan model dan merek, bukan head to head, semua kelas disatukan. Kalau per kelas nanti ada artikelnya sendiri, okey? Ternyata di bulan Mei, semua jumlah penjualan turun lumayan meski dari posisi malah bisa naik, kecuali ada empat mobil yang malah terlihat naik dan akhirnya mampu masuk 5 dan 6 besar bahkan ada yang langsung bertengger ke posisi 11 & 18!! Mobil apa saja? Bagaimana dengan yang lain?

20 MOBIL TERLARIS MEI 2022

Sebelum menuju ke 10 besar, kita bahas dulu dari posisi 11 hingga ke 20 ya? Setuju? Nah ini kejutan! Di bulan April (baca: 20 Mobil Terlaris April 2022), Suzuki All New Ertiga hanya terjual tiga unit! Prediksinya saat itu, unit dari pabrik ditahan karena akan ada facelift berupa All New Ertiga Hybrid.

20 Mobil Terlaris Mei 2022

Kemudian di bulan Mei 2022 ini ternyata LMPV andalan Suzuki tersebut hadir lagi dan langsung merangsek ke posisi 11!! Uniknya, jumlah sebesar 1,279 unit tersebut sesuai gambar bukanlah tipe hybrid tuh lads.. Bingung kan? Sama sih, entah yang sekarang ini sisa stock digelontorkan semua atau gimana…

Tak hanya Ertiga yang bikin kejutan, karena Toyota Agya pun sama, tidak ada di 20 besar pada bulan lalu, LCGC Toyota ini tiba tiba nongol dan nangkring di posisi 12 dengan angka 1,236 dari 822 unit bulan lalu (baca: LCGC Terlaris April 2022)! Wkwkwk.. Saudaranya, Daihatsu Ayla naik ke posisi 13 dari 19 meski dari jumlah justru turun, dari 1,283 unit jadi hanya 1,093 unit saja.

TOYOTA VELOZ NGEDROP JAUH!!

Posisi 14 diisi Hyundai Creta, masih sama seperti bulan lalu tapi jumlahnya juga turun. Posisi 15 ada Veloz yang drop banget, dari posisi 3 loh, begitu juga dengan jumlahnya, jauh turun. Ke 16 tetap Suzuki XL7, lagi lagi jumlahnya turun. Di 17 ada Fortuner! Turun 7 peringkat dari bulan lalu.

Di posisi 18 ada keluarga maxi Yamaha terbesar, Yamaha Gran Max yang nangkring tiba tiba, ke 19 ada Terios juga turun 10 peringkat dan ditutup oleh Toyota Hi-Lux yang bulan lalu mampu bertengger di posisi ke 11. Triton malah yang hilang lads.

20 Mobil Terlaris Mei 2022

Sekarang mari bahas posisi pertama hingga ke sepuluh!! Honda Brio memimpin, naik satu posisi dari bulan lalu meskipun jumlahnya berkurang dari 4,897 unit ke 4,121. Ke dua ada Toyota Calya! Naik 4 posisi dari 6 bulan lalu, meski lagi lagi jumlahnya turun. Melengkapi tiga besar ada mobil para orang kaya, Toyota Innova.. Drop dari 3,336 ke 2,046.

Di peringkat 4 ada Daihatsu Sigra, tidak berubah posisinya tapi jumlahnya jauh berkurang. Di bawahnya ada Mitsubishi Pajero Sport!! Wow!! Naik 12 peringkat dari 17 di bulan lalu, tak hanya itu jumlahnya pun naik menjadi 1,834 dari 1,472 unit! Peringkat 6.. ini dia, benar juga ya, bertumbuh terus peminat All New HRV!! Hyundai Creta sedih liat ini, HRV naik 9 peringkat dari posisi 15 bulan lalu. Angkanya pun naik lads, dari 1,558 menjadi 1,799.

Posisi 7 diisi Avanza yang terjungkal dari posisi pertama bulan lalu, diikuti Mitsubishi Xpander yang tetap peringkatnya meski drop jumlahnya. Ke 9 ada Honda BRV, naik 3 peringkat dari 12 meski jumlahnya turun juga, dan juru kunci 10 besar ditutup oleh Toyota Rush yang terpeleset tiga peringkat saja dari bulan lalu.

Jadi secara umum, penjualan unit semuanya turun lads, kecuali 4 mobil di atas, yaitu Pajero Sport yang bulan ini fenomenal, All New HRV, All New Ertiga dan Toyota Agya. Loh Yamaha eh Daihatsu Gran Max gak disebut Kang? Meski hadir di 20 besar tapi secara jumlah unitnya turun dari 1,126 unit bulan lalu, makanya gak disebut naik.

Itu dia 20 Mobil Terlaris Mei 2022 lads, stay tune untuk informasi berikutnya yes.. (foto sumber: IG Berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

27 KOMENTAR

  1. Data penjualan mobil aja ada rilisnya,,,
    Masak yg motor sekarang malah hilang dari pantauan ya mang ..

    Padahal kalo motor bisa buat fansboy adu mulut🤣

  2. Kemarin nganterin tetangga ke dealer Daihatsu nanya Ayla R 1.2 ternyata stoknya emang lagi kosong, kata salesnya mau ada update, entah facelift atau all new salesnya gak kasih bocoran mang, mungkin mang kobay sudah dapat bocorannya?

  3. harevi lagi push rank ya, jakarta barat – selatan makin banyak aja seliweran.
    si siti ga masup 20 terlaris ya?

  4. Di kelas hrv dsn creta , toyota ga tertarik ya main di segmen ini , misal toyota cyrider ada info bakal masuk sini ga ya?

  5. Nah kelihatan kan, dampak dari pasokan chip.

    Sampe pekerja di pabrik perakitan dan komponen aja ada yg diliburin

  6. Nonton perseteruan Fortune vs Pajero Sport. Sekarang Fortune harus offside CC untuk melawan Pajero Sport. Konsekuensi nya BBM jadi rakus + Pajak Tahunan naik.

  7. apanja -pelos ngedrop gegara hits kmaren kaga kuat nanjak..belum lagi harganya yg sdh masuk kategori mid-up class yg otomatis ngaruh ke pajak juga bikin males.
    brio biaya maintenancenya lumayan murah denger2 ..ini yang asoy sekarang..kmaren ke beres suzi aja pada banyak ngeluh biaya servis di beres dah mayan banget naiknya.
    pengen ganti boil taon depan kira2 apa ya yg murah biasa servisnya kang..?
    pander vs ertiga-

  8. Robotic monkey yang suka koar2 Calya kalah laku dibanding Sigra langsung mingkem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini