First Impression Xpander 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Yak sepertinya ini adalah artikel terakhir dari saga Low MPV terbaru 2021 – 2022 ya? First impression dari Toyota Veloz dan Avanza sudah, Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport FF juga kelar. Kini giliran LMPV lawan tangguh Avanza dari kubu Mitsubishi yang akan dibahas, siapa lagi kalau bukan first impression Xpander 2022 facelift! Dengan mempertahankan desain yang masih bernadakan lagu lama, namun memberikan sentuhan signifikan pada depan, belakang serta interior, kira kira mampukah Xpander kembali mempesiangi Avanza dan Veloz ke depannya?

First Impression Xpander 2022

Yak setelah dari liputan New CB150X, KBY, Sena dan Mang Asep yang nebeng di si ANESS segera menuju ICE BSD, tempat dilaksanakannya event GIIAS 2021. Tujuan utama adalah melihat langsung All New Veloz dan Avanza terlebih dulu.

Tapi begitu masuk hall mobil, yang menyambut adalah KIA dan Hyundai yang bersebrangan di kiri dan kanan, ah nanti dulu mereka mah, ujar KBY. Maju lagi ke depan dan belok kanan, ternyata booth Mitsubishi duluan yang menyapa…Wah ya udah kita geber dulu aja Mitsubishi Xpander 2022 facelift! Penasaran dengan ubahannya.

Unit pertama yang terlihat adalah varian Exceed, dimana ternyata untuk model ini hanya ekterior saja yang berubah, interior masih sama dengan yang lama. Kenop AC masih model kompor Ariston. Dapat dikatakan untuk eksterior plek ketiplek dengan tipe Sport dan juga Ultimate (kecuali bumper belakang Ultimate).

EKTERIOR

Pada foto yang sempat beredar sebelumnya, terlihat kalau lampu depan Xpander 2022 facelift terbaru ini memang berubah, tapi setelah merabanya langsung ternyata mika headlamp nya kini sejajar dengan bumper, tidak lagi menjorok ke dalam. Nipu juga ya efek foto ternyata hehe.

First Impression Xpander 2022

Bentuknya cantik dengan empat lubang berjejer, dimana 3 diantaranya model projector sementara untuk lampu jauh menggunakan reflektor, semuanya sudah LED. Dari sini sudah bisa ketebak, bikin headlamp model gini saja produksinya gak murah, setidaknya menurut KBY sih.

Muter ke belakang, KBY sempat bingung akan lampu remnya. Meski shape housing/ casing brake light-nya masih sama, tapi garis DRL-nya berubah. Di awal sempat berpikir lampu rem menyatu dengan DRL, ternyata setelah dinyalakan baru ketauan, misah ternyata lampu remnya, dan – ini yang bikin KBY suka, sudah LED!

First Impression Xpander 2022

Tidak ada komplen terkait bentuk bumper baik depan atau belakang untuk tipe Exceed maupun Sport. Begitu lihat yang ultimate di bagian belakang, ih kok cheapy sekali buatannya ya, kaya bukan kerjaan pabrikan, padahal ini unit display loh. Ketidakrapihan terlihat dibagian diffuser, selain cetakannya kaya ga rapi, catnya juga terkesan bleberan. Cek deh videonya.

INTERIOR

Cakep! Meskipun tidak sempurna – terutama layout-nya. Plastik material yang kalah baik dari Ertiga mampu ditutupi dengan baik oleh imbuhan soft pad dan plastik black piano di beberapa tempat. Tapi lagi lagi tipe Sport masih saja mempertahankan panel karbon look-alike di dashboard kiri yang gak banget sebenernya ya bagi KBY. Dibiarkan hitam malah lebih baik. Imo.

Panel door trim sepertinya tidak ikut kena bedah, karena plastik berpola kasar model karbon wanna be masih hadir di bagian tombol tombol power window. Jujur ini menciderai desain dashboard yang sudah keren, jadi nanggung aja gitu. Tapi yaudah lah, toh minoritas juga panelnya.

First Impression Xpander 2022

AC Digital model Auto Climate Control memang bagus, tapi sayang juga kenapa model dan bentuknya harus seperti itu, kaya panel kulkas punya hehe. Materialnya sih kece, pengoperasiannya juga lembut meski ada tombol dummy di paling kiri.

Untuk fitur, fix Xpander 2022 ini hanya kalah dari Veloz dan Avanza TSS, yaitu tanpa adanya embel embel safety system terintegrasi. Namun fitur lainnya sudah sangat mumpuni untuk sekelas Low MPV, seperti Brake Auto Hold dan Electric Parking Brake. Sisanya ya mempertahankan yang sudah ada sebelumnya.

First Impression Toyota Veloz 2022 Dan Avanza, Ketahuan Kekurangannya!

Dari sisi penjualan di GIIAS 2021, ternyata Xpander terbaru mampu menghipnotis konsumen pengunjung lads. Terbukti dari lebih banyak SPK yang dilakukan konsumen dibandingkan dengan Veloz ataupun Avanza. Kita lihat saja penjualan bulan depan dari data GAIKINDO yes. Sekian First Impression Xpander 2022 facelift dari kobayogas.

Daftar Mobil Terlaris GIIAS 2021, Tipe Apa Terbanyak?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

19 KOMENTAR

  1. Lampu depan LED kelemahannya klo malam hujan deras, atau aspalt baru blm ada garis pemisah jalur.
    Harus ngakali lampu fog nya diganti HID 3000 atau 4000K

  2. mantabz…….mobilio makin nyungsep
    model joknya mantab….ga kayak mobilio yg pake jok pocong LCGC

  3. kayanya sih bakalan tetep jadi LMPV favorit deh ini, astra terlalu pede sama avanza-xenia nya, padahal ya kelebihannya RWD tuh yg sebelumnya.

    —-
    masih mikir sama orang yang beli mobil 250jt-an dengan nama veloz-avanza-xenia.
    uang segini gengsi udah berbicara soalnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..