Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ternyata masih ada satu lagi info terkait data penjualan mobil yang disadur dari Data Gaikindo 2022 di bulan April, yaitu mobil LCGC terlaris April 2022! Hehe, sori yak. Jadi setelah 20 Mobil Terlaris April 2022, SUV terlaris April 2022 dan MPV terlaris April 2022 ini adalah puncaknya. Tak hanya LCGC tapi juga ada mobil hatchback, CITY car dan jenis sedan di dalamnya. Siapa jawara pada masing masing segment tersebut? Cekidot lads

LCGC TERLARIS APRIL 2022

Sebelum menuju ke sektor LCGC terlaris di bulan April 2022 kita akan membahas dulu segmen hatchback dan city car, setuju lads?

HATCHBACK & CITY CAR

Honda City hatchback masih jadi jawara di kelas ini meskipun dibandingkan bulan lalu (baca: LCGC terlaris Maret 2022) penjualannya drop nyaris setengahnya! Begitu pula Toyota Yaris, masih kukuh menjadi nomor dua meski mengalami nasib yang sama dengan City HB. Hatchback super mahal, GR Yaris laku 14, untuk mobil 900 jutaan sih laris manis itu.

Di segmen City Car, mobil caddy dan terapis tak terbantahkan jumlah penjualannya, bagaikan sumur dan lain dengan Suzuki Ignis dan Daihatsu Sirion, ribuan versus puluhan unit!! Gila sih

SEDAN

Di segmen small sedan, sepertinya Toyota harus membenahi Vios mereka, bisa jadi desainnya sudah membosankan meski gak jelek jelek banget. Bulan lalu Honda City Sedan pun masih yang terdepan.

Segmen medium hatchback kurang diminati di Indonesia, karena harganya yang relatif tinggi tapi kabin kalah luas dari sedan, nambah dikit beli sedan, seru netizen ramai ramai wkwkwkw.. Mazda 3 jadi juaranya di sini.

Kelas sedan beneran juga gak menggembirakan sebenarnya, Corolla Altis yang memang harganya lebih murah dari Honda Civic kini mampu melewati musuh bebuyutannya tersebut, bulan lalu Altis merana karena jumlahnya cukup jauh dari sang rival.

LCGC

Large sedan atau full size sedan diisi oleh Toyota Camry yang diikuti dengan nemesis abadinya Honda Accord. Camry turun dan Accord naik, tapi tetap belum bisa mengimbangi sang kompetitor dalam dua bulan ini.

Naaah sebagai penutup, ini dia Low Cost Green Car alias LCGC terlaris April 2022!! Bocorannya sebenarnya sudah ada di artikel 20 mobil terlaris April 2022, karena untuk segmen LCGC hanya mobil ini yang mampu masuk di 20 besar dengan berada di posisi dua (gabungan Satya dan RS).

Honda Brio Satya, yang dipisahkan dari Brio RS kembali bertengger menjadi jawara setelah bulan lalu mampu dikalahkan duo kembar Calya dan Sigra dan harus puas berada di posisi ke tiga. Kali ini justru Calya yang menempati posisi ke tiga, kalah oleh saudaranya si Sigra.

sumber gambar: IG Berkendara

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

26 KOMENTAR

    • dari dulu emang sigra lebih laris kok dari pada calya, segmen ini ga butuh fitur2 atw merk, secara mobilnya sama aja, ya konsumen cerdas pilih yg lebih murah lah.

      mana kemaren yang koar2 merk toyota lebih bergengsi….

      • dari dulu sigra lebih laris? tapi ngomongnya tanpa data. ga kaget sih..kerja keras lagi ya om black campaignnya hehe

  1. GR yaris itu memang masih di produksi atau gimana statusnya mang kobay? Kalo ga salah jumlah produksi nya kan juga dibatasi / limited
    CMIIW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini