Honda City Sedan 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sambut lads, small sedan yang dari harganya sudah bukan small lagi, Honda City Sedan 2022! Yak mobil sedan ini baru saja meluncur sore hari ini 28 Oktober 2021. Sejarah mencatat ini adalah Honda City generasi ketujuh yang diluncurkan di Indonesia sejak mengaspal di tahun 1996 lalu, meski secara global, mobil ini lahir di tahun 1981 lampau. Jadi berapa harga dan apa spesifikasi yang diusung oleh produk andalan H tegak ini di kelasnya? Kuy kepoin.

Bicara generasi pertama di dunia, Honda City (kode AA) lahir tahun 1981, bentuknya kaya Daihatsu Ceria, kecil hatchback gitu hehe, 3 pintu pula, jadi kalau belakangan ini muncul City Hatchback, ya gak salah juga, toh awalnya memang merupakan sebuah sedan buntung tanpa bagasi. Tapi tidak hadir di Indonesia seperti generasi kedua (1988 kode GA2).

Honda City first gen 1981

Nah generasi ketiga tahun 1996 barulah HPM menghadirkan Honda City ini kodenya 3A2 & SX8, bentuknya sedan dan dihadirkan untuk melawan Toyota Soluna yang kemudian setelah kalah tarung, Toyota menggantinya dengan Vios, sementara Honda tetap bernama City hingga sekarang. Di awal mesinnya D13B 1300cc, D15B 1500cc Non VTEC hingga mesin legendaris yang sangat ditakuti di ajang balap Indonesia, D15B VTEC yang sangat powerful!  

Dan kini Honda City Sedan 2022 generasi ketujuh berkode GN2 hadir, menemani GN5 (hatchback) yang lebih dulu hadir. Apa keunggulannya dibanding seteru alias kompetitornya? Jujur aja, di kelas subcompact atau small sedan ini semuanya serba nanggung, kelas yang menurut KBY gak jelas tapi tetap dipertahankan. Kenapa begitu?

Karena dibilang murah, udah gak, dibilang keren, gak terlalu, dibilang fitur membludak? Gak sebanding dengan harganya, yang lebih murah dari sisi harga dengan fitur banjir udah banyak. Semua berlaku untuk kelas ini ya, sama! Mau Honda City 2022 atau kompetitor. Jadi kenapa tetap ada? Pabrikan sepertinya mengincar mereka yang ingin naik kelas dari LMPV dan ingin punya sedan, tapi duitnya cuma mentok di City/ Vios. 

Honda City Sedan 2022

DESAIN

Gak perlu membayangkan susah susah, tinggal bayangin versi hatchback dikasih buntut, udah selesai, kelar. Karena faktanya memang sesimpel itu kok perbedaannya, lebih panjang karena ada bagasi. Depan sama, belakang mirip, termasuk bentuk headlamp dan brake lamp nya hehe..

Saat dalam bentuk hatchback, mungkin masih terlihat sisi sporty-nya, begitu menjelma menjadi sedan, desainnya lebih ke sophisticated meskipun gak bikin satisfied, terlalu plain! Jadi meskipun jauh dari kata jelek, tapi ya biasa aja, imo yes. Mungkin juga karena bukan tipe RS alias tipe tertinggi.

Honda City Sedan 2022

SPESIFIKASI

Mesinnya serupa dengan saudaranya yang hatchback yaitu L15B1 DOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc naturally aspirated (NA) dengan tenaga baru sebesar 121 PS namun torsinya tetap 145 Nm. Yap, kini sudah DOHC bukan lagi SOHC.  

Sesuai website resmi Honda Prospect Motor, Honda City Sedan 2022 ini hanya punya satu varian saja, menambah keyakinan bahwa produk ini semacam obligatory atau produk wajib ikut dijual. Hanya tersedia transmisi CVT. 

HARGA HONDA CITY SEDAN 2022 DAN FITUR

Penasaran? Nah ini dia biar pada tau selengkap apa fiturnya.. 

  • Lampu depan LED termasuk DRL dan Foglamp
  • Lampu rem LED
  • 6 Airbags
  • smartphone connection
  • cruise control
  • 8″ monitor
  • 8 speakers
  • Paddle shift
  • Remote engine start
  • sun visor dengan cermin dan lampu
  • Dua buah USB Port depan belakang
  • Kisi kisi AC di belakang
  • Hill start Assist (HSA)
  • Vechilce Stability Assist (VSA) – ABS, EBD, BA sudah pasti
  • Rear camera

Ada yang wow banget gak? Kayaknya level Low MPV sama compact SUV saja pada punya ya? hehe.. Honda City 2022 CVT ini dibanderol seharga 355 juta rupiah. Harganya memang naik dari model sebelumnya meski PPnBM sedan sudah setara dengan mobil-mobil pada umumnya…

Honda City Sedan 2022 interior

 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

21 KOMENTAR

  1. Masih lebih banyak barang bisa diangkut kalo beli versi hatchback nya wkwkwk

    Btw diskon ppnbm sedan kan dah kek mobil biasa nih, sedan yg dah ada, pajak tahunannya jadi turun kah ?

  2. Itu yang aneh ….semuanya biasa saja , sedan pun udah kurang ngetrend saat ini kok Hnd masih jualan ?
    Kecuali yang dijual city hatchback Turbo yang dithai itu …mungkin masih Mendingan .
    Mang Kobay harus ungkap misteri ini : ‘ kenapa Hnd masih mau ngejual city sedan ini 😂

  3. Harga macam apa itu… Padahal pajak udah ga memberatkan sedan… Ntar lagi vios ga mau kalah dan ikut naikin harga padahal info kemarin malah harusnya turun harga

  4. Ga sekalian bahas all new civic bang, secara kan launchingnya juga bersamaan mas city sedan ini?

  5. Kang K0bay, njenengan datang di GIIAS tahun ini kan?
    Tulung kasih info sebanyak-banyak nya ya Kang,
    Karena inyong kayane gak bisa mampir ke sana,
    Suwun yo Kang.

  6. Kenapa sich kepala brio susah bngt dihilangin 🤣🤣.
    Dari accord smpe city Hb, smua kepala brio 🤣🤣

    • Barangkali supaya mudah dikenali .
      Owh kepala kek gini pasti Honda , tanpa lihat logo 😂

      • Tujuan signature universal emang ke sana sih, tanpa liat logo dari jauh bisa tau oh pasti produk anu…

        Jeleknya, dari yang murah sampe yang mahal sama semua 🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..