GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads tentunya masih ingat bulan Februari lalu dimana salah satu produsen helm lokal yaitu NJS merilis produk helm full face premium mereka dengan nama NJS ZX-1. Setelah cukup lama digunakan berkali kali dengan total ratusan kilometer, KBY rasa sudah lebih dari cukup untuk diberikan ulasannya. Nah ini dia review helm NJS ZX-1, kekurangan dan kelebihannya.. cekibrottt

Bagi lads yang belum sempat mengetahui produk helm terbaru NJS ini, silakan dibaca dulu link berikut; NJS merilis ZX-1, Helm Premium Dengan Harga Terjangkau. Kalau sudah silakan dilanjut bacanya yes..

Sebagai informasi tambahan, sebelum kehadiran ZX-1, NJS memiliki produk flagship alias tertinggi mereka di produk Shadow. NJS Shadow sendiri sudah KBY review beberapa waktu ke belakang. Silakan diklik nama shadow 809-nya di atas untuk mengetahui lebih lanjut dan mencari perbedaannya.

REVIEW NJS ZX-1 – THE WINNER

NJS memiliki dua varian untuk ZX-1, motif (grafis) dan solid. Untuk varian motif disediakan 4 motif perdana yang tersedia saat ini yakni; Rush, The Winner, Specter dan Furion (tersedia dalam glossy dan matte/doff). Sedangkan untuk varian warna solid tersedia warna hitam (glossy dan doff), putih, Stonegrey dan Merah Candy doff. Nah katanya warna baru yaitu black gold juga sedang disiapkan loh lads..

Untuk unit atau produk yang akan KBY review adalah tipe motif tepatnya punya nama ZX-1 The Winner. The Winner ini sebenarnya sudah KBY ketahui jauh hari sebelum rilis, karena saat ikut mendampingin Sena di acara hayu nyentul Desember tahun 2020 lalu, ada tim NJS yang memamerkan prototipenya..

KELEBIHAN NJS ZX-1

Tentu kelebihan dan kekurangan yang akan KBY sebutkan di bawah ini sifatnya subyektif ya, karena kan versi KBY, meskipun dilakukan dengan se-obyektif mungkin.

  • Ringan, meski sesuai spek bobotnya 1.5kg++ tapi yang KBY rasakan sih gak jauh beda sama Scorpion Exo R1 Air yang 1,350++. Efeknya untuk jarak jauh gak bikin pegal leher
  • Visual yang sangat baik, vertikal maupun horisontal.
  • Cocok untuk segala jenis motor, skutik, sport tegak (nakedbike) dan fairing (nunduk). Untuk nunduk visualnya justru lebih baik dari Nolan N605, busanya gak sampai menghalangi mata.
  • Aman dan Nyaman bagi pengguna kacamata, sudah ada slot-nya dan dibuktikan sangat mudah memasang dan menggunakan kacamata lads..
  • Adem, untuk kelasnya, ZX-1 ini menurut KBY adem loh, terbukti rumah ke petukangan bulak balik siang hari terik gak masalah.. Padahal kalau diliat, ventilasi yang ada on off-nya cuma di atas doang.
  • Harga terjangkau, meski gak bisa dibilang murah banget, tapi harga 650ribu untuk warna solid dan 700rb untuk motif sih terjangkau banget lah
  • Kualitas cat, untuk rentang harga dan kelasnya bisa dibilang memukau juga loh lads, tapi ya kita gak long term tes kan, jadi kalau simulasi setiap hari dipakai siang siang, entah berapa lama baru terlihat kusam atau mengalami degradasi.
  • Kualitas liner dan busa, sejauh ini jika dipegang linernya, bahannya sangat baik dan busanya juga berkualitas untuk kelasnya.
  • Kualitas plastik lebih dari cukup untuk range harga dan kelasnya
  • Bluetooth speaker ready dengan ruangan yang baik dan berkualitas

KEKURANGAN NJS ZX-1

  • produk/ unit terbatas, jadi bagi calon konsumen yang ingin membeli ZX-1 sampai misuh misuh loh ke NJS-nya karena gak kebagian wkwkw. Bahkan KBY kena juga efeknya, gak sampe diomelin sih, cuma berkeluh kesah aja.
  • Barang sulit; masih nyambung dengan yang di atas, karena saat ini NJS masih terus menerus mengejar jumlah produksi ZX-1, sementara yang ada di pasar sudah ludes, maka barang jadi sulit ditemukan.
  • Harga ghoib, maksudnya di sini adalah, kalaupun ada, harganya gak sama lagi dengan harga original yang di angka 650-700rb.. Tapi hal ini juga dialami sih sama merek lokal lain, jadi bukan hal yang aneh.
  • Aksesoris masih sedikit dan belum banyak tersedia. Sejatinya dalam paket pembelian NJS ZX-1 sudah diberikan kit untuk tear off, tapi harus masang sendiri (bolongin visor). Begitu juga dengan visor warna kedemenan anak muda, iridium, belum banyak yang ready.
  • Berisik/ bising masuk ke dalam saat kecepatan lebih dari 60km/jam.
  • Visor terasa memiliki efek bergelombang, KBY merasakannya tapi tidak terlalu ngefek. Kalau Sena sih lumayan sampai mengeluh. Artinya, efeknya bisa berbeda beda.
  • Bukaan visor tidak ada step/pengganjal, jadi kalau dibuka setengah ada kemungkinan turun, pilihannya cuma 3, menutup, menutup plus kunci dan terbuka hingga atas.
  • Double visor kurang gelap. Ini bagi KBY ya, warnanya terlalu muda, jadi kaya gak ngefek saat digunakan siang hari. Kalau malam justru bagus, tapi kalau malam ngapain dipake wkwkw..
  • Cukup banyak yang merasa outer shell ZX1 ini masih terlalu besar, KBY setuju, semoga di produk premium lainnya nanti outer shell-nya bisa lebih dirampingkan. Gedenya sih kurleb kaya Scorpion Exo R1 Air sih..

Nah itu dia review dari helm NJS ZX-1 disertai kelebihan serta kekurangannya. Overall, produk ini sangat baik sih jika dikomparasikan dengan harganya, istilahnya value to buy lah..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

45 KOMENTAR

  1. Kalau si okelah yang pake mbit dp 10ribu cicilan 8 tahun cocoknya pake helm apa nih….

  2. Hahaha beat dp 10ribu cicilan 8 tahun? Ada-ada saja ya… belum lunas udah turun mesin dah

    • Kayaknya berlebihan dan belum ada program cicilan selama itu ?
      Kalau Nyemex cicilan sampe 5 tahun sih ada .
      Baru aja keluar warna baru dah klotok2 mesin jahit ?

      • Gapapa Bro..biarin aja. Dia belum ada pengalaman beli unit lagi paling tidak 10 tahun terakhir. Bisa lebih parahh kalau itu jupiburhan ternyata beli seken???..SiSon ntar lagi jadi DPO deler gegara abis test drive umbar janji beli mulu..hehehe

  3. Mending kyt R10 klo gitu.. kecepatan 60kpj suara bising masuk ya Buat apa di beli wkwkwk helm ful face di beli kan krna saat kecepatan tinggi senyap dan adem.

    • Oia lupa bilang, itu kalau lagi pake motor yang tegak..

      Kalau pake CBR di atas 80 baru anginnya masuk..

      R10 ada di rumah, menurut ay lebih nyaman ini dipakenya sih hehe.. R10 kebanyakan nganggur ?

  4. kalo di leumbur urang eta helm di calukan NaJiS mang… di pake ku abg smp sma(youknowlah motorna naon mang hehe).. buat keliatan hedon sultan ceuk barudak ngora mah.

  5. Helm ini tidak disarankan untuk SiSon dan bayangannya?..dia tu penyemplak mbebek karbu yang demen nunduk2 ileran ngeliat spido analog bin halu digital. Nah kalau full face kek gini bisa pingsan sendiri kehirup aroma ilernya.. hihihi????. #SPGdelernyarituh #testdriveaja?

  6. Ga asik ah…Fby dimana mana sepi ?
    Keknya kalok gua dah nongol , mereka auto terintimidasi .
    Kek lihat lampu PCX lewat spion..langsung ngeperrrrrrr ?

  7. CBR nya kenapa ngga pake livery repsol doohan/rothmans aja mang, atau yg lebih modern dikit ada konica minolta, lebih keren menurut saya mang wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..