ini bukan CB650R loh..
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hei penggemar moge, sepeda motor sport berkonsep Neo Sport Café, Honda CB650R 2021 kini tampil semakin gagah dan eksklusif loh. Setelah diperkenalkan pertama kali pada awal 2019, moge modern bernuansa modern ini dirilis kembali oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menyuguhkan warna dan sentuhan terbaru. Ini menjadi jawaban antusiasme pengendara masa kini penggemar big bike street fighter. Harganya sih gak mahal, cumaaa…

Big bike yang mengusung revolusi desain Neo Sport Café ini kini mempunyai warna hitam doff (Matte Gunpowder Black Metallic). Penyegaran terbaru ini menemani pilihan warna merah (Candy Chromosphere Red) yang dipertahankan bagi pengguna yang menginginkan warna lebih terang.

Komposisi warna baru kini juga disematkan pada sepatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Pada model terbaru Honda CB650R, desain sepatbor belakang (rear fender) terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang semakin kuat.

Beragam perubahan pada Honda CB650R semakin sempurna dengan dukungan mesin yang tangguh dan fitur canggih untuk memberikan sensasi berkendara yang maksimal.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, inovasi desain, teknologi, dan fitur Honda CB650R semakin lengkap dengan hadirnya pilihan warna baru yang semakin gagah dan eksklusif. Hal ini semakin menyuguhkan kebanggaan bagi siapa saja yang mengendarainya.

Desain Membanggakan

Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru untuk pengguna sepeda motor sport yang ingin tampil beda. Desainnya timeless dan menekankan pada ciri khas motor street fighter. Sepintas pada sosoknya hadir kesan sporty, modern, sekaligus sensasi ekstrem.

Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro yang kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat. Daya tarik lainnya didapat melalui penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Dari samping, tampak jelas terekspos bagian-bagian mesin atau mekanikal, sedangkan di bagian belakang, gaya street fighter sangat kuat. Ini semua meningkatkan sensasi gagah, raw, maskulin, serta tambahan kesan ekstrim. Tapered handle bar menguatkan kesan tersebut, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan kelincahan berkendara di setiap jenis medan.

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Fitur Canggih

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R. Penggunaan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip. Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

SPESIFIKASI HONDA CB650R 2021

Performa tinggi disematkan untuk mendukung penampilan. Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 66,5kW @11.000 rpm dan torsi kuat 60,7Nm @8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar tercatat 15,4 liter, dan spesifikasi mesin sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain compact namun kokoh, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberi performa optimal pada putaran mesin bawah-tengah. Sekaligus, komponen lubang gas buang sisa pembakaran ini mampu menghasilkan suara yang khas dan berkelas.

Big bike 650 cc ini memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, dirancang memberikan kesan gagah. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian tempat duduk 810mm.

Pelek aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm, yang menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar.

ini bukan CB650R loh..

HARGA HONDA CB650R 2021

Honda CB650R 2021 terbaru hanya dipasarkan dalam dua warna saja lads, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red. Tentu untuk sebuah moge yang KBY juga pengen punya satuuu aja, harganya gak mahal kok, cuma dibanderol Rp 296.400.000 on the road wilayah Jakarta. Sayang uang KBY masih kurang… banyak.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

46 KOMENTAR

  1. Mang thortelnya pake tali apa udah tbw..
    Soalnya mt 07 masih pake tali rapiah kabel gas nya…ekekekek

  2. Menurut saya sebagai pengamat mocil, harga segitu mending beli merk sebelah yg jurdun cc nya juga lebih gede

    • orang beli motor bukan cuma liat kenceng apa kgk… model dan DNA itu yg di jual… pabrikan lain apakah ada yg conceptnya sama kayak gini??? NEO SPORT CAFE ?? yg pling mendekati paling MV agusta,,, tpi itu lebih ke NEO dan artistik.. bukan campuran modern dan lampau..

  3. pokokna cakepan Honda Megapro guwehhh !!! … (sembari cari pojokan buat merenung dalam wkwkwkwkw … )

  4. Anggap jeda aja ini..sambil siap2 untuk nunggu artikel bakar2an lagi🤣🤣🤣 #menolaknormal #hidupkejang #wakakak

  5. murah mang segitu mah, wong gw di tawarin XL7 aja cm 223jt mang. tp gw lg ngincer rumah pinggir jalan 480jt an, bayar pake uang bunga deposito palingan.

  6. Tapi ngomong2 , kok Ay jadi agak berfikir….
    Ada maksud lain dari artikel ini atau gimana.
    Yang diulas kan Mogenya…yang ditumpak mang kobay yang mocilnya.
    Apakah ada isyarat2 tertentu dan mengarah ke 150 ?

    Weeet….kepalamu gimana ? Kalau gatel2 dan pingin digaruk…. , itu kek tanda kelahiran mocil 150 nya 😅

  7. AHM kalo lu tau motor ini banyak yg suka kenapa lu ubah itu CB150 dengan desain ini, minimal si Verza lah lu kasih desain klasik jangan kaya yg sekarang

    • Padahal speedometer model negatif dan positif bedanya cuman di plastik polarizer nya aja…

      yang udah biasa modif gonta ganti polarizer mah paham ya, modal 50 ribu aja cukup, bisa pasang sendiri….

      Secara harga ya sama aja, harga plastik polarizer yg positif atau negatif harganya sama aja…. Masing2 punya kelebihan dan kekurangan….
      Jadi bukan fitur yg wow…

      • 🤣 plastik polarize … Biar hitam putih jadi berwarna itu ya .jangan disamakan filter polarize yang didalam lcd dengan sticker / plastik polarize buat Speedo Nyemex itu Wet .
        Katanya Smart ????? 🤣

        • Lcd ada 2 Weeet….yang monocrom sama yang berwarna , yang di Nyemex itu yang amat sederhana ( jika boleh dibilang lcd monocrom zaman jadul ) 😂

          • Sudah dibilangin lcd postif dan negatif itu bedanya cuma di polarizer nya, mau disebut filter atau plastik atau apalah itu cuma beda penyebutan saja,..

            Lcd positif kalau mau dirubah jadi negatif ya tinggal ganti filter / plastik polarizer nya ke yg negatif, begitu juga sebaliknya., Caranya sama.

      • Ane kurang yaqin kalau komen tentang Speedo LCD dikupas oleh penunggang mbebek karbu spido analog..emoh ganti unit pulak😁 #hatikumenolak

  8. kemarin sempat ketemu sama ni mongtor di jl.rajawali, dr belakang motor apaan ni blm pernah liat, begitu dijejerin wah cb650 neo, ridernya santuy pula, keren aslinya ni motor…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..