GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hasil dari melakukan review suatu produk, terlebih lagi dalam jangka waktu lumayan dengan jarak kilometer memadai adalah dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan produk yang diulas atau review tersebut. Kali ini KBY akan mengupas dan mengulas kekurangan dari All New PCX 160 secara khusus yang ditemukan dan dirasakan sejauh ini, sementara kelebihannya secara umum sudah pernah KBY tuangkan di artikel adu drag beberapa waktu lalu..

Baca juga: Hasil Adu Drag All New PCX 160 vs All New NMax dan Test Ride Honda All New PCX 160

Jadi info di sini KBY harap bukan dianggap sebagai black campaign, dan KBY percaya AHM tipikal dan karakternya tidaklah baperan, apa yang disebutkan sebagai kekurangan selalu dianggap sebagai masukkan atau feedback untuk lebih baik ke depannya.

So, KBY bisa dibilang sudah mencoba habis habisan All New PCX 160 bahkan sampai dua kali, yang pertama adalah versi non ABS milik juragan Ikhsan Jumaris, dan yang kedua kedatangan unit ABS dari AHM.

Jujur aja, kedatangan PCX dari AHM bisa KBY katakan agak telat atau bisa juga terlalu cepat, karena selain sudah cukup mengupas unit milik konsumen, PCX 160 ABS datang saat giliran KBY mengulas All New NMax yang ada di garasi, juga milik Ikhsan. Jadi konsentrasi KBY lebih ke NMax, mengingat PCX sudah puas nyoba, dari mulai adu drag sampai dyno test.

Pun begitu tetap KBY ucapkan terima kasih kepada AHM karena sudah diberi kesempatan mencoba versi ABS – yang sebenarnya cita rasanya sih sama aja dengan non ABS. Secara total kilometer jika digabungkan antara milik Ikhsan dengan AHM, ada kayaknya 300 lebih ya. Lupa terakhir waktu dikirim balik ke TDR kilometernya ada di berapa.. tapi yang AHM sih ada 80 kilometer, dipake Nyonya sama Sena.

Okey, jadi setelah mencoba All New PCX, berikut kekurangannya versi KBY ditambah dengan beberapa info (keluhan) yang bersumber dari luar.

  • Jok yang kurang tebal, meski busanya empuk dan ergonomis bentuknya, namun kurang tebal dan kurang padat. Riding sekitar 10 kilometer bokong sudah terasa minta digeser geser.
  • Lapisan jok yang licin, tepatnya bagian dalam antara busa dengan pelapis. Meski tidak selicin dulu tapi tetap saja terasa.
  • Jok penumpang yang landai, tak seperti bagian depan, justru di belakang ini enak, baik lebarnya maupun keempukannya. Sayang saat diduduki jadi landai ke belakang seperti Scoopy. Efeknya apa? Saat KBY mencoba dibonceng Sena, dengan karakter All New PCX 160 yang lebih agresif di bawah, efek jengkang (terdorong ke belakang) lebih terasa.
  • Karena efek itu dan jok yang landai/ menurun, penumpang dipaksa untuk menahan dengan punggung/ pinggang.. Untuk riding jarak dekat mungkin tidak terlalu jadi masalah, namun untuk jarak jauh pasti efeknya lebih terasa. Sebut saja, pegel!
  • Efek jengkang tersebut mungkin tidak terlalu berpengaruh jika penumpang adalah anak, adik atau pasangan. Penumpang bisa lebih mepet ke depan untuk meminimalisasi efek jengkang tersebut. Tapi kalau orang lain? Paham lah yes maksud KBY.
  • Saat berboncengan, jika melewati polisi tidur agak kencang, kadang ada efek bunyi “klek” di shock belakang. Setelah diteliti kemungkinan akibat terlalu lenturnya per, maka beradu dengan cover plastik bagian dalam.. Dicek sih gada baret apa apa ya.
  • Tapi ada hubungannya dengan keluhan konsumen yang cover plastik bagian dalamnya baret baret. Jika efek berlanjut kemungkinan covernya bisa pecah.. Mungkin tidak akan berefek ke performa shock, tapi tentu saja jadi gak enak diliat wkwkkw.. Sempat berpikir kenapa gak dibuat kaya punya NMax aja yang dalamnya tanpa cover?
  • Piston PCX 160 gancet atau macet/ seret.. ini yang sempat ramai karena motor belum lagi menginjak kilometer 500.. benar benar gres kan. Meski kasusnya sedang diperbaiki dan diteliti oleh AHM saat ini, tentu akan menjadi tanda tanya bagi calon konsumen. Sejauh ini baru tau ada kasus terhadap motor baru seperti ini, kemungkinan memang kasuistis bisa 1 diantara 20 ribu, tapi ya tetap saja yekan…
  • Fitur speedometer yang kurang lengkap dan kurang friendly use. Sudah jelas KBY membandingkannya dengan milik NMax yang membuat KBY terpukau. Sebenarnya yang kurang dari fitur speedometer itu hanya 2, Tripmeter yang hanya ada 1 dan tidak ada sisa jarak tempuh BBM.. Lainnya seperti tegangan accu, jadwal ganti oli, jadwal ganti V-Belt bahkan setelan kontras juga ada.
  • Yang utama justru cara pengoperasiannya, sebenarnya sih sifatnya umum, kebanyakan motor ya tombolnya di speedometer, namun karena punya NMax itu jauh lebih ringkas dan cepat, cukup dengan telunjuk kiri untuk melihat, pindah menu dan mereset, maka KBY merasa fitur menu tersebut sangat bermanfaat dan lebih safety
  • Tenaga atas, sebenarnya agak bingung ini masuk kekurangan atau tidak, tapi mengingat banyaknya ekpektasi dari mesin 156,9cc 4 klep terbaru dari Honda PCX 160 yang di atas kertas memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya dari sisi tenaga dan torsi, maka jika tenaga atasnya kurang galak, tentu bisa dianggap sebagai kekurangan.

Mmmm, ya kayaknya itu aja ya, apa? Kurang banyak? Ya bikin artikel sendiri aja kalau gitu wkwkkwkw..

simulasi test boncengan

 

 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

142 KOMENTAR

  1. Ternyata mang kobay jg epbeye…..dari suaranya yg serak2 sember…mirip mesin krosplen….ekekekekek

  2. untuk artikel ini saya menilai mang kobay masih setengah2 dlm menulis … am i right ?
    wkwkwk …. piss mang

    • Iya sih ..terlalu sopan πŸ˜‚

      hajar saja mang , Ay sebagai Fbh masih berjiwa fair πŸ‘πŸ˜‚

      • bukan itu maksud saya bang nobody can’t …
        setengah2 disini maksudnya adalah tidak ada ya foto2 pemersatu bangsa alias espegeh … hehehe

  3. Kalau jok melorot kebelakang masih bisa diakali dgn semcam behel aftermarket. Ada di versi PCX 150 dan gw yakin bentar lagi ada utk versi PCX 160. Sayang tidak pernah ada versi scoopy-nya.

    • Sedikit nih mang kobay , kalau joknya licin itu masih case yg sama dengan ADV, ada plastik pelindung didalam biar busa awet gak tembus air. Kalau mau gak licin ya plastik didalam dilepas πŸ‘πŸ˜‚

  4. kekurangan yang fatal adalah piston macet dan jebol serta cover shock yang baret

    apakah saat pengetesan sebelum brojol ga terdeteksi?
    mungkin tidak terdeteksi karena hanya di test di mini sirkuit bukan di jalananan sesungguhnya

    • Anggap saja itu salah 1 contoh dari Hnd…begini cara tanggung jawab πŸ˜‚
      Dari pada dikasih yang busuk2

        • Lah..Sultan ngaku salah, gak ngaku juga salah ? πŸ˜‚
          Yang penting tanggung jawabnya πŸ‘πŸ€£

          Makanya pake oli Ngahaem biar gak Nguap🀣

          • Jadi FB itu kaya nobody can’t..

            Merek jagoannya kena stut n kritik masih menjawab dengan ketawa ketawa..

            Gak baper… 🀣🀣🀣

          • Tanggung jawab gmna tu kash cbr yg klotok2 itu gma rangka patah gmna tau tau faselit aje dh gnti baju … … ttngga gw dulu prnh kjadian bli vario 150 baru semnggu dh ngebul akhirnya di balikin ke diler beres mo bnrin yg pnye ga mau hsrs gnti unit baru dgn alasan itu motor udh ga layak pasti ujungnye bnyk pnyakit lain akhirnya gnti unit baru

    • Soalnya , dibalik kekurangan kan pasti ada kelebihannya Mang πŸ˜‚
      ngapain mumet kek Son Wet 🀣

      • Si om rajin bngt balesin satu2…entah lahi santai atau gk punya kesibukan.
        Yg jelas fakta nya dari k3 pabrikan punya mslh di setiap produk baru, usd rembes di r15, sensor stdr nmax awal kebaca engine error , spedo r15 ngembun, idlle gear stater gsx r potensi rontok. Klotok2 kluarga cb cbr, gredek di vario dll. Tp yg paling tnggung jawab mlh suzuki loh motor gda mslh di recal sruh gnti gratis lagi. Yamahmud juga msh di bilang oke. Claim dan komplain di layani gratis. Gnti usd 1 set, nmax remap ecu , nah ini mslh klotok dan gredek di tmbh skrng piston macet, bengkel resmi nya bisa apa?
        ANGKAT TANGAN SEMUA, BILANG NYA KE PUSAT AJA. itu bukti klw pabrikan mementingkan penjualan bukan pelayanan. UDAH GITU DOMINAN NYA RUSAK ATAU TROUBLE DI ENGINE

  5. Untuk tenaga atasnya yg kurang mungkin honda berkaca pada jualan mobil brionya yg jadi terlaris saat ini. Overbore, tenaga dan torsi paling gede dikelasnya, tapi larinya dibatasi 145kpj saja.

    • Kalau boleh dibilang di cut , ya di cut.
      Makanya ini yang bikin cemas Son wet dkk 🀣

    • untuk mencegah biar piston ga jebol karena kualitas material di bawah rata rata…..eh ternyata masih ketinggian…..mungkin kedepannya bakan disunat lagi RPMnya biar mesin awet

  6. Isu masalah Honda AHM skrg adl kualitas, trutama cat dan body, meskipun halus mesinnya. Klau pingin bagus ya cat ulang, ganti shock, dll tapi itu menguras waktu dan biaya lagi. Konsumen beli barang baru kan niatnya menjauhi masalah2 yg mungkin bisa terjadi saat beli mokas.. pinginnya langsung dipakai kerja malah dandan dulu. Itu fakta yg sering ditemui dan maaf produsen memang perlu dikritisi klau pingin lbh maju..

    • Kadang standar kita pribadi gak jelas tolak ukurnye , mangkanya di orang ini bagus , diorang Sono nilainya jelek πŸ˜„ Pabrikan ini pastinya dah lama ngurusin hal2 beginian.
      Si pCX ini kan juga diekspor k Philipin dan brasil , akan ada tanggungung jawab pastinya jika ada hal2 yang merugikanπŸ˜‚

        • 🀣 makanya melek…..Thailand itu base global memang …market eropah Thai yang pasok . Brasil ditangan hnd sini πŸ˜‚πŸ‘
          Hnd itu secara global gigitannya kencang .

      • Mungkin dia terlalu rajin nggosoknya dan polesnya
        ADV gua masih aman dan mulus kecuali baret2 bawah karena offroad2 kecil2an πŸ‘πŸ˜‚

  7. jujur mang klo saya wow pas lihat d foto tapi pas sdah lihat lngsung efek wow nya kurang… gak jelek tapi gk srbagus d fto….

    • Itulah sing jenenge selera. Ga bisa paksakan penilaian kita . Cara ngitung nya gampang…
      Lihat jualannya πŸ˜‚

  8. Apresiasi tinggi, Mang..πŸ‘πŸ‘
    Konsisten bantu UMKM…πŸ˜„

    Pernah kapasitas produksi >3 jt/thn.. skrg cuma 600rb an itu memang sudah sangat darurat…πŸ™†β€β™‚οΈ

  9. Hamdalah Tobat, Ngopi yuk mang. Kita salaman dulu lah, jangan cokot cokotan lagi ya cak. Udah ane sebut netral entee.

    • Ga bener namanya ini. Udah bagus permana yogas atau abdul triatmono. Kalo banaran bagusnya pake iwan nugroho

      • Pamit dulu , mang πŸ˜‚ ada urusan…tar kalau ada yang cariin bilangin aje , kalau ay ga komen artinya belum pegang Hp , bukan horse Power lowh ga..tapi HandPhone 🀣

        Weeeeeeettttttt…..? ABS 2 Channel 🀣🀣🀣

    • Akan selalu ada kok… Seuri Weh barakatak… Sing puas mang wkwkwkw

      Noh di artikel prof Sucahyo, ada komentator sok teu nyuruh gw jangan salah gaul..
      Gaul Ama blogger kaya Eno Ama Vandra aja yang idealis..

      Halah, tau dunia blogger aja baru surfacenya dah sok nyuruh gw gaul ma dua orang itu.. idealis katanya wkwkkw

      Dua bocah itu mah bulu jembi nya juga tau gw mah.. 🀣🀣🀣

      Sok sok bubarin D’gujubar.. untung gw ga kenal orangnya tuh orang 🀣🀣

  10. =============
    Kalo ada sales yg nyocot trs nyinyir 122 km/j dibelakang 117km/j
    itu tandanya dia O’ON alias telmi.

    Bagaimanapun jg 122 tetap butuh waktu untuk mendahului 117. Aplg dlm kondisi diatas lintasan.

    Lha wong ducati yg saat top speed 350 kmj aj jg butuh waktu utk nyalip motor 320 kmj je. Itu pun kadang gak sekaligus berhasil.

    Buahahaha….
    =============

  11. Intinya Fby itu kaga mau ikhlas nrimo πŸ˜„
    Dikasih sekian kelebihan Nyemex jingkrak2 seneng….ehhhh dikasih sekian kelebihan tandingandari PCX, para fby jadi uring2an lagi .
    Jangankan PCX menang, Imbang aj Fby kaga Sudi.
    Weeet ????? 🀣

  12. Kadang jujur itu sakit πŸ˜‚
    Dibrosur udah sama2 kisaran 15 hp
    Eh….naik dyno pcx masih 15 hp , Nyemex 12 hp 🀣

    Hp gak penting ? Ya abaikan….lirik saja torsinya . Tapi Son Wet dan Kaumnya selama ini kan koar2 kenceng sama Hp 🀣

    • Balapan di dyno menang.
      Balapan di jalanan kalah.
      Balapan di ringroad jg kalah.
      Balapan di pantura nyungsep.
      Itu pertanda material & part nya abal2.
      Bisa ngasih power gede di dyno tapiiiii
      gak kuat dipake di lapangan.

      • Moga bisa ngobatin luka Lu .
        Tapi gua tetap gak percaya ….kok PCX 117 kmh bisa intip lewat Spion si Nyemex 122 kmh πŸ˜‚

        • Gw bari tau benYek anggap JALAN MAUT PANTURA = SIRKUIT BALAP πŸ™„πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸŽΊπŸŽΊπŸŽΊπŸ

          Suliiiiiing…awoakwookkkk🀭

  13. Ay pamit dulu ye …tar kalau ada yang nyari kasih dia Pemahaman , jika ay gak komen…artinya lagi gak pegang HP ( bukan horse Power ) lowh yak. Tapi HandPhone !!
    Weeeettttttt ???
    Salam Satu Hati 🀣🀣🀣🀣

    • Kang Sales…
      Tar jgn lupa mampir dealer dl ya.
      Buat ambil bonus.
      Makasih dah berjuang di sosmed.
      Mulai besok strategi penjualan kita agak berbeda.
      Jadi dg berat hati anda di rumahkan dulu.

      Tks
      Marketing

      • 🀣🀣 beruntung gua kalau dapet bonus dari hnd 🀣🀣 dan bersyukurlah gua gak pernah nimbrung di sosmed manapun….kalau gua dah nimbrung , alamat nasib Fby persis kek Fby dimarih 🀣🀣

  14. klo soal jok itu, ane uda perhatiin sejak ada statement ring belakang jadi 13″, dan bener aja itu jok rata pas standar tengah, gimana pas posisi riding apalagi boncengan? miring ke belakang. ane perhatiin ini karena naek revo aja dikomplen istri dia suka melorot ke belakang, padahal bb ringan.

    klo cover dalam shock baret sih itu uda dari jaman shock showa dikasih cover (jaman supra 125/fit?), ya namanya spring kan bisa goyang2 ya, kecuali yang model keong lebih minim.

    klo soal piston macet itu berdasarkan pengalaman di motor honda yang pake oil jet (gl series, revo/blade), biasanya itu lubangnya mampet (masuk kotoran). kebetulan ane juga ngalamin kejadian gini, bedanya karena karet sprocket pompa oli uda ga grip ke porosnya (sinting juga si honda sprocket pompa oli pake karet di tengahnya). klo motor baru mungkin kesalahan pas ngerakit nih, kotoran masuk ato filter oli lupa dipasang.

    untuk tenaga atas sebagaimana ane pernah komen (dan diperkuat oleh hasil dyno KBY), itu sih profil camnya (dan tentu settingan ecu) yang emang sengaja di set ngejer torsi di rpm mid-low. mungkin (analisa ane aja) ini profil yang akan digunakan untuk profil cam putaran bawah pcx vtec, uda cukup nendang kan?

  15. Yang penting ada cap badaknya… eh.. cap sayapnya… konsumen dah percaya koq sama pcx ini

  16. Artikel nya kurang netral…. Masih terlalu sopan… Kurang totalitas membahas kekurangan pcx nya… Wkwkwk

  17. Saya tambahin (berdasarkan sharing2 user di grup FB):
    – Stang miring.
    – Engine check di versi ABS – katanya gara2 manasin motor sambil geber-geber, tapi HSTC masih on. Nah karena speed sensornya di belakang, jadi kebaca ada malfungsi di motor (ban depan diem tapi ban belakang jalan).
    – Untuk menghilangkan engine check harus reset ke beres, tapi nggak semua beres punya alatnya, karena konektornya beda dengan PCX lama.
    – Slide piece roller kendor, jadi motor berisik di posisi idle.

    Kesimpulan: Kalau nggak butuh cepat, mending nunggu setahun lagi untuk minang PCX (berlaku juga untuk semua motor keluaran terbaru)

    • Menurut ai yg wajib nunggu setahun dulu kalau mau beli motor keluaran terbaru itu khusus merk Honda aja, ai beli NMAX ABS keluaran April 2020 pas covid masih hype”nya sampai sekarang gak ada masalah walau yg versi non abs pernah heboh kasus engine check

  18. Dengan adanya test drag kemaren, marketing honda ini seperti kecolongan. Udah jelas jelas petinggi ahm bilang ingin aman dibrosur, saking pedenya dengan spek brosur ditambah hasil dyno test yg berbau kontroversi, para blogger mungkin menyangka “kayaknya pcx bakal menang nih lawan nmax yok ah kita test drag”
    Tapi kenyataan memang kejam, spek brosur dan dyno test ternyata ga bisa menumbangkan keunggulan vva nmax.
    Nih mang dulu kan beha bilangnya vva cuma gimmick marketing, nah sekarang mereka jilat ludah deh, ternyata semburan oli kebelang piston itu juga di anggap gimmick marketing ditambah kejadian piston macet, padahal kan itu mesin baru hitungan hari.
    Dari dulu banyak loh yg bilang desain pcx ini ga proporsional, banyak yg bilang terlalu lebar, mirip inilah, mirip itulah harusnya ini disampaikan ke petinggi ahm. Itu setang telanjang harusnya dipakein cover, kontradiksi sekali pengen disebut elegan tp setang masih kaya sepeda ontel. Meskipun banyak yg bilang ga masalah sama setang telanjang, tp saya yakin kalo update kedepannya pcx setang dicoverin pasti lebih cakep, lah abangnya aja forza pake cover kok

    • Wkwkwk…

      Btw soal yang terakhir, sampe kapan pun PCX gakan pake cover di setang, karena dari lahir konsepnya ya memang kaya gitu mang.. wkwkwk…

      Ini sama jadinya kaya meminta Yamaha Force 155 atau Majesty S 155 dipakein cover setangnya.. 😁😁

      • betul, stang telanjang udah jadi DNA nya pcx. malah jujur saya lebih suka stang telanjang, keliatan mewah asli. BTW emang bener sih menurut saya AHM masih kurang nampol, engga all-out. ekspektasi orang udah tinggi, eeeh ternyata masih banyak poin yg harus berbenah.

    • Drag 2 Nyemex vs 1 PCX πŸ˜‚ dah lihat vidiohnya blon weeet ?
      Dyno siapa yang kontroversiin ? Cuma Fby .
      diatas dyno ini ada data Nyemex ada data PCX….diatas dyno lain ada data Nyemex ada data PCX tetap saja unggul data PCX .mau dijalanan PCX kalah bodo amat , wong sama ADV gua kalau PCX cuman segitu yow masih menang ADV gua . Hasil Sentul tetap jadi pegangan gua πŸ˜‚
      Mau disain atau apa gak proporsional…itu hanya omongan eLu beserta kaum , makanya gua bilang….lihat aja jualannya , itu merupakan bukti Sah πŸ‘πŸ˜‚ .
      Stang telanjang itu sudah trade Mark dari PCX/ ciri khas ,….kalau lu mau ambil stang yang dibungkus ambil noh Mbeat Vario forza SH .

      • Shock belakang jadul dan miring visual serta suara mesin kasar seperti mesin jahit juga adalah trade mark piscok dan adeprek…,

        • Ekekeekeke πŸ˜‚
          mengakui tow…suara mesin jahit berjalan dari yahama 🀣

          ABS PCX eropah 2 channel gimana Khabar ? Kok gak berani jawab Weeet ? 🀣

    • Gredek? Belum bisa dipastikan mang, kan biasanya nongol setelah 1000-an.. dua unit tes PCX itu sih sama sekali gada ya.. karena masih di bawah 1K juga

  19. Masalah paling Parah dari PCX ini cuma 1 saat ini….
    Baru turun dari truck didealer….besok ya langsung hilang semua 🀣

  20. Horeee…agak rame nih.😁..tapi dikerubung bayangan aja..yang aslinya mana???? BTW Mang, ane gak perlu idealisme yang penting siapin tungku..kita bakarrrπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚…Soale tetep gak guna menyadarkan Frankenstain toh..hehehe

  21. nah gitu dong mang, fans boy di pelihara… biar makin hits ini blog,siapa tau kan fans makain banyak kaya yg bewok itu.. hehehehe.
    tp mang kudu belajar tah ka petromax7. blog na mah bisa langsung klik link iklan hehehe… makanya biarpun kaya kuburan tp banner selalu ada heehe… piss mang

    • Sih Bewok memang udah jadi ternakan ahaemm gak ada kritis kritisnya sekarang apalagi pas bikin video bareng orang ahaem ngebahas pcx serasa kaya nonton iklan bukan kapasitas sebagai bloger motor reviewnya πŸ˜‚ ai yg udah merhatiin dunia blogospher dari tahun 2010 terlihat beda sekali pas zaman dulu ngerevies motor tapi dimaklumin aja mungkin amplop ahaem memang tebal siapa tau bisa ganti all new pajero kan πŸ˜‚

      • Mungkin ay terkesan membela IWB..

        Tapi akan berbeda jika kondisi kita/ mamang yang ada di posisinya saat ini.. yakin gak, bakal berbeda? 😁
        yakin bakal lebih baik? hehe

        • Suruh banting setir aja jadi blogger Mang😁, daripada ileran dengki liat hidup orang yekan? Kalau gak bakat ya lanjut minum panadol lagi..wakakak..

        • Jangan ngaku blog netral,,klo masih menutupi kekurangan satu brand dan mengekpose kekurangan atau cacat satu brand,,dah gt aja mang ,,ai suka gaya mang kobay ..

  22. BujjerrBonYok ini gak pernah noleh sejarah kali ya😁 dulu dimasa jaya Miong ada beragam event adu kentjang lawan 2tak, nyeret truk sampah dll..i ntinya show off, apakah bertahan? Gak toh..karena itu untuk show aja. Faktanya konsumen kebagian produk boros, pelek geol, cakram menipis yang dijawab Hon dengan Mbeat yang irit, tangguh dan menjadi mimpi buruk sampai detik ini kanπŸ˜€. Sudahilah pamer kentjang itu, pertanyaannya adalah berapa % konsumen yang masih suka? Jawabnya adalah 17% mentok😎😎..karena apa? Bujjer gak beli unit baru, wakakak..#bantulah

  23. Hnd nyuci otak Fbh dengan berbagai fitur menyenangkan … Fleksibel dan enak dibawa kiri kanan atas bawah πŸ˜‚

    Yahama nyuci otak Fby dengan 1 kata , K encang doang . Makanya , pas kejadian kena hajar oleh 117 kmh ? Langsung kejang kejang πŸ˜‚

    Weeeettt yuk ngopi bareng PCX eropah 2 channel 🀣

  24. Pantesan picek 160 ini kurang diminati ya, kualitasnya memprihatinkan khas ahm. Padahal buzzer udah kerja keras loh, tp apalah daya nmax levelnya jauh berada diatas picek

    • Hilih sama aja bosoknya, yg ini built quality nya bosok yg itu elektroniknya yg bosok, masa tetangga ane beli namecs belum keluar suratΒ²nya kena hujan beberapa kali udah nginap di bengkel

  25. Kalau diperhatiin built quality motor pabrikan jepang (terutama rakitan sini) tiap tahun makin ancur aja ya wkwkwk, ada aja masalahnya, kebalikan sama pabrikan eropa atau india, dulunya dipandang gak reliable dan overprice, sekarang harga udah bersaing dan mesinnya udah reliable, cuman minusnya di aftersales aja sih.

  26. Kalau dipikir2 hidup BujjerBonYok ini berat amat ya😁. Ngeliat blogger makmur, minum panadolπŸ˜‚, keluar artikel Honhon..minum Paracetamol. Nyelamatin muka tuannya, minum extra juozzzπŸ€•πŸ€•…sungguh kalian emang warbyasahhh🀘🀘🀘. #tapijanganlupabelibaru

  27. Kalo Posisi Driver dan Boncenger tidak nyaman untuk jarak jauh,… sepertinya harus update segera di Batch II ke AHMkang kobay,… ini soalnya namanya PCX ada comfortnya…

      • 2 kang yg jd kekurangan produk honda khusus nya PCX slama ni..
        1. Bodi yg tipis cpet raput
        2. Honda tdk prnh melakukan recall trhadao produknya yg dianggap cacat dan lain sebagainya. Bnyk ni trjadi tp orang2 enggan dipublish di sosmed.

        Saya bukan fansboy tp pngalaman pribadi punya produk honda baru dan skrg trpaksa kmbali k produk jadul. πŸ˜”

        • Lebih worthy beli produk zaman federal atau cbu aja sekalian, saya udah puas make produk ngahaem wkwkwk

  28. ketika naik pcx berstang telanjang hingga serasa gada bedanya dengan naik sekupi, di situ kadang saya merasa miskin..

    • 🀣🀣🀣

      Tenang mang, belasan atau bahkan puluhan ribu pembeli Force 155 dan Majesty S merasakan hal yang sama…

      Wkwkwkw

      • Bahas produk money maker emg bener2 rame sih sampe keluar semua para salesnya wkwkwkwk…

        Di harga segini menurut ay yg gak punya maxi skuter & cuma punya fairing, lebih pilih vespa kipas & dkk klo buat easy to ride & comfort di harga yg sama, sabodo amat performa nomor 100 buat motor ginian

        Ergonomi & easy to ride vespa series sampe hari ini blm ada yg bisa ngalahin menurut ay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..