Kobayogas.com – Hola lads, selamat malam jumat! Bertemu lagi dengan merinding series alias meries. Kisah misteri yang dikirimkan oleh para pembaca blog ini kepada KBY untuk dijadikan artikel yang tayang setiap malam jumat atau kamis malam. Malam ini ada kisah seputar kepercayaan (percaya atau tidak) dimana ada efek yang bisa bikin merinding jika noda bekas kecelakaan tidak dibersihkan secara tuntas.. Kuy geber..

Pengirim: Mang Nde Ndesoedisi, editor: Kobayogas.com

Cerita misteri tentang suara-suara misterius atau jerit tangis dari lokasi kecelakaan sering kita dengar dan bukan hal yang aneh jika cerita tentang hal itu seringkali didapatkan dari banyak pihak.

Cerita tentang suara dari tempat kecelakaan ini dialami oleh keluarga teman kakak Nde sebut saja namanya mba Ratna dan diceritakan oleh Mba Ratna Nde ketika main ke rumah Nde.

Mba Ratna bercerita siang itu tepat didepan rumah mba Ratna yang berada di pinggir jalan antar kabupaten terjadi tabrakan. Mengenai jenis kendaraan yang kecelakaan & jumlah korbannya Nde sudah lupa karena ini cerita ketika Nde masih SD, Nde cuma ingat mba Ratna bilang ada korban MD yang darahnya banyak menetes membasahi aspal.

Waktu itu tetesan darahnya tersebut tidak dibersihkan dengan air hanya ditaburi tanah untuk menyamarkan. Hal seperti itu sebenarnya sudah cukup lazim dilakukan dan dianggap tidak masalah. Meskipun ada juga orang yang langsung membersihkan tetesan darah dengan air supaya tidak ada bekasnya sama sekali.

Dan biasanya setelah kendaraan yang kecelakaan dibereskan dan dibersihkan, orang-orang pun membubarkan diri dan aktivitas di tempat tersebut pun normal kembali.

Namun kejadian aneh dialami keluarga Mba Ratna. Ketika malam tiba keluarga mba Ratna pun tidur seperti biasa. Menjelang tengah malam tiba tiba ayah mba Ratna terbangun karena samar-samar mendengar jeritan orang seperti minta tolong. Suaranya lirih dan menyedihkan serta terdengar dari jarak yang jauh namun jelas..

Meski sebenarnya merinding dan agak ketakutan, namun karena dideru rasa penasaran, ayahnya mba Ratna akhirnya keluar dari kamar untuk menemukan suara lirih yang terus menerus didengarnya. Ketika keluar kamar, dirinya tidak sendirian, rupanya seisi rumah juga terbangun karena ternyata mendengar suara yang sama!!

Ayah mba Ratna dengan menahan rasa takut namun penasaran akhirnya memberanikan diri keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, saat melihat keluar ternyata sangat sepi tidak ada siapa-siapa!! Lantas suara siapa itu??

Jalan antar kabupaten di depan rumah mba Ratna hanya ramai di jam-jam normal, ketika sudah melewati jam 22.00 kondisi jalan biasanya sangat sepi dan lengang. Karena tidak menemukan apa apa, Ayah mba Ratna pun masuk kembali ke dalam rumah, dan mengatakan kalau diluar sepi tidak ada siapapun.

Karena tidak ada apa-apa, seisi rumah pun berniat kembali tidur, tapi tiba-tiba kemudian suara tangisan pilu tersebut terdengar lagi!! Kali ini seisi rumah akhirnya ikut keluar untuk mencari dari mana asalnya suara tangisan tersebut, tetapi hasilnya kembali nihil.

Memutuskan untuk tidak masuk ke kamar masing masing, benar saja, tak lama kemudian suara tangisan itu terdengar lagi, kali ini ayah mba Ratna tidak langsung keluar tetapi mendengarkan dulu suara tangisan tersebut, rupanya suara tangisan tersebut sedikit aneh terasa sangat berbeda dengan jeritan minta tolong biasa, suara jeritan tersebut seperti lirih tetapi seperti terasa dingin dan menyayat hati, membuat orang yang mendengar langsung merinding!

Sontak ayah mba Ratna teringat jangan-jangan suara misterius ada hubungannya dengan kecelakaan yang terjadi pada siang hari, beliau lalu keluar untuk melihat tempat terjadinya kecelakaan, benar saja, rupanya bekas tetesan darah korban kecelakaan masih ada meskipun sudah mengering & ditutupi dengan ditaburi tanah.

Ayah mba Ratna lalu berinisiatif segera membersihkan tetesan darah tersebut menggunakan air sampai benar-benar bersih. Sejak itu tidak terdengar lagi suara-suara jeritan minta tolong ataupun suara lain dari tempat terjadinya kecelakaan.

Diluar cerita pengalaman tersebut sebenarnya ada semacam kepercayaan di masyarakat bahwa apabila bekas tetesan darah korban kecelakaan itu ditetesi dengan air jeruk nipis, mampu membangkitkan memori arwah korbannya.

Wallahualam bishawab

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

16 KOMENTAR

  1. Sebut saja namanya mba Ratna..
    Cerita ini berawal ketika saya main kerumah mba Ratna..
    “sungguh kalimat yang tidak asing…?”

    Awokawokawok…

  2. ga bisa tidur …. hujan angin
    mati lampu pula … eh buka kobayogas. com
    ada merinding series … lengkap sudah cobaan hari ini
    wkwkwk

  3. bekas tetesan darah korban kecelakaan itu ditetesi dengan air jeruk nipis,
    ——————————————————————————
    Yang ngaku nya gak percaya Tuhan boleh di coba nih…

  4. Mungkin bukan arwah korban ya mang, sepertinya jin di sekitar yg memanfaatkan kejadian. Arwah orang meninggal pasti berada di alam kubur menunggu dibangkitkan di hari akhir

Yuk Tinggalin Jejak Lads..