Kobayogas.com — Hola lads, salam geberrr.. Setelah meluncurkan New Hilux di akhir bulan Agustus 2020 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Kijang Innova 2021. Sang market leader di segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman. Terdapat improvement pada eksterior, interior, safety membuat New Kijang Innova tak hanya tampil makin mengesankan, sekaligus juga kian prestisius dan elegan. Apa saja sih yang berubah dari mobil orang kaya ini? Cekidot harga, spesifikasi dan fiturnya.. 

Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Bersama New Hilux dan New Fortuner yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari platform yang sama. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Selain itu, New Innova juga menjadi market leader di segmennya dimana pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94% pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. 

New Kijang Innova 2021

Sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater legendaris Tanah Air, Kijang Innova tidak hanya dipakai di Indonesia tapi juga di banyak negara lain meski penjualan terlaris memang hanya di Indonesia mengingat mobil ini seakan sudah menjadi pilihan utama mayoritas keluarga Indonesia yang mendambakan sebuah Medium MPV yang nyaman dan premium, yoi lads, premium harganya.. 😀 

Sejak awal diluncurkan di tahun 1977, MPV ini awalnya dikembangkan sebagai mobil “rakyat” dengan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya yaitu durability, comfortability, dan peace of mind selama 43 tahun. Hingga saat ini meski sudah berubah menjadi mobil papan atas, MPV legendaris ini telah terjual hampir 2 juta unit.

Artikel terkait Bocoran Info New Kijang Innova. Ternyata ubahannya minim banget, malah jauh dari bocoran termasuk di negara lain, apa Major Change masih disimpan karena pandemi Covid19 ya? Banyak yang kecele termasuk media luar, karena Fortuner ubah fascia, diperkirakan Innova juga, ternyata gak wkwkwk.. 

VARIAN BARU NEW KIJANG INNOVA 2021

Bukan TAM namanya kalau gak pandai mengolah produk.. buktinya New Kijang Innova 2021 hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. 

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. 

APA YANG BERUBAH?

Pada sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova 2021 terbaru mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and (seperti biasa) Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel.

Pada varian V, New Kijang Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish. Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp.

Khusus untuk Luxury Grade, New Kijang Innova dibekali New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Varian New Venturer menyajikan penampilan premium tough melalui ubahan eksterior berupa New Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, New Illuminating LED Fog Lamp, New Sleek Rear Spoiler, New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape, dan New Day-time Running Light. Model ini juga memiliki New Dynamic 17” Alloy Wheel.

Pada sisi interior, New Kijang Innova varian G dan V kini hadir dengan New Noble Brown Seat Color yang menguatkan kesan premium. Sedangkan pada New Venturer, kini telah dibekali New Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch dan New Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung dengan sistem hiburan yang advance serta fitur safety terbaik di kelasnya. Varian G kini dibekali dengan New 8” Head Unit dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Sementara pada varian V menggunakan New Versatile 9” Head Unit yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus untuk varian New Venturer, menggunakan New Comprehensive 9” Head Unit yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

FITUR SAFETY

Pada sisi safety, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.

Tidak ada info terkait spesifikasi mesin di versi 2021 ini, yang artinya bisa kita anggap tidak ada perubahan sama sekali terhadap mesin, artinya masih sama dengan versi sebelumnya lads, baik bensin maupun diesel. 

HARGA NEW KIJANG INNOVA 2021

Sayang, hingga artikel ini terbit, TAM belum merilis harga resmi untuk semua varian New Kijang Innova 2021. Tapi melalui website sih ada, jadi KBY ambil dari situ aja, harga tersebut masih tetap tanpa hadirnya lampu rem LED (atau ada? KBY gak nemu sih). Padahal informan KBY bilang saat T0 alias tinggal produksi, itu lampu rem masih nempel LED loh.. 

Ya ga tau deh, mungkin reduction cost, soalnya kalau LED mungkin bakal naikin harga menjadi lebih berjuta juta, simak harga mobil mahal dengan lampu rem bohlam 30 ribuan ini lads. 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

18 KOMENTAR

  1. Banyak yg berpikir cuman soal harga “lampu rem bohlam 30 ribuan”, padahal dalam biaya produksi massal sebuah mobil juga ada faktor biaya tenaga kerja, investasi alat, dll.
    Dari bohlam 30 rb, ujungnya bisa 200 rb dalam hitungan versi pabrikan

  2. Lama lama diliat cakep juga. Apalagi yg venturer. Keliatan lebih compact aja sih
    Sayangnya bagian bokong kalo diubah seperti direnderan oke juga lho atau pake yg trd

  3. kudunya bikin varian yg tertinggi, full led + cakram…pasti ada yang beli dah
    2gd mah enak, bisa minum solbus + adiktif

  4. innova…enak..boros,,,luas…mesin kuat…harga jual lumayan..tadinya pengen TT nih sama innova G 2015, tapi mayan nambahnya…wakakaka sabar aja deh

  5. mobil penumpang yg paling kebal dari netizen julid
    mau dihina dan dihujat bagaimanapun juga sama kaum mendang-mending, tapi penjualannya tetap stabil dan rutin masuk 5 besar mobil terlaris di Indonesia.
    sekelas Avanza saja kemarin masih sempat kena tendang keluar dari 5 besar.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..