Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Namanya mudik naek motor, jarak jauh pula, wajar kalau tubuh butuh beristirahat.. Nah paham dengan situasi tersebut, Astra Honda Motor menyediakan tempat istirahat bagi para Bikers terutama pemotor Honda untuk sekedar beristirahat melepas penat atau beneran mengisi baterai tubuh alias tidur.. Ini dia Lokasi Bale Santai Honda sepanjang perjalanan..

Dalam menemani perjalanan pemudik, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik sendiri, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda seperti PT Wahana Makmur Sejati (WMS) akan menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2017. BSH tahun ini siaga 24 jam di 18 posko yang tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai di pulau Dewata.

Di setiap lokasi BSH, area istirahat hadir dengan berbagai fasilitas untuk para pemudik diantaranya ruangan istirahat yang nyaman, tempat bermain anak, mushola hingga fasilitas pengecekan tekanan darah untuk memantau kesehatan pemudik selama perjalanan. Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis khususnya bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

BSH dapat dijumpai sepanjang pantai utara Jawa yaitu di Tanjung Sari – Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo dan Tabanan-Pulai Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Istiyani mengatakan BSH yang mulai digelar sejak 2007 merupakan rangkaian program MBBH guna menemani konsumen sepeda motor Honda selama menjalankan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Silahkan datang ke BSH kami yang ada di sepanjang jalur mudik dari Lampung hingga Bali. Kami berharap pemudik dapat nyaman beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga,” ujar Istiyani.

Sementara itu, Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang juga menambahkan kegiatan wahana menyambut hari lebaran mengadakan mudik gratis Wahana. Meneydiakan 30 bus dengan jurusan Jakarta – Solo via jalur utara dan selatan dipastikan 1.800 orang akan mengikuti mudik ini.

“ Mudik tahun ini menjadi agenda ke 9 yang kami gelar. Mudik gratis ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada mekanik AHASS, ojek, mitra Polisi, konsumen, hingga karyawan Wahana Artha Group, “ ujar Harmina.

Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan 165 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Layanan Honda CARE ini dapat diperoleh di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE.

Kampanye safety riding, #Cari_aman juga terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara saat menjalankan mudik. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku dan pengaman lutut..

Tak hanya itu, turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik  dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

1 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..