Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Penampakan Wuling Victory, MPV yang  berjumlah 6 seater alias tempat duduk ini sosoknya sudah dapat dilihat resmi dari Wuling SAIC Cina sendiri. Yak, soal tempat duduk, Victory dari Wuling ini mengaplikasikan jumlah sebanyak 6 seat, tidak seperti MPV pada umumnya yang berkonfigurasi 2-3-2 melainkan 2-2-2. Simak bocoran fitur dari calon MPV terbaru Wuling yang konon kelasnya akan ditempatkan di atas Cortez.

Saat sosoknya yang masih terbungkus tirai penutup berbentuk stiker kamuflase diperkenalkan resmi oleh Wuling SAIC Motor beberapa waktu lalu, Wuling Victory sudah dibenturkan langsung dengan menyebut MPV tangguh dari Toyota di kelas medium, yaitu Innova. Apa modal Victory dalam usahanya menggempur sang Kijang premium tersebut?

Yang pertama jelas modal wajah atau tampilan. Apabila Wuling Cortez sendiri yang awalnya disebut sebagai Innova killer belum memiliki tampilan yang trengginas, coba tengok desain keseluruhan dari si Victory ini.. yang menurut KBY sekilas seperti Honda Odyssey generasi RB3-RB4, hanya lebih tinggi.

Sayangnya, sosok utuh keseluruhan masih disembunyikan oleh Wuling lads, mereka hanya memberikan beberapa sisi saja.. sementara dimensi utuhnya yang dapat terlihat masih terbungkus stiker kamuflase..

spy shot wuling victory di Cina

Yang jelas, jika dibandingkan Cortez, Victory ini terlihat lebih stylish, kesan boxy seperti pada Confero dan Cortez nyaris hilang semua, berganti bentuk pipih kecuali ada sisa sedikit mengotak di bagian buritan yang boleh saja kalau mengingatkan kita pada Honda Mobilio.

Bagian depan menjadi trademark tersendiri bagi Wuling belakangan ini, bernafaskan guratan dan bentuk fascia yang sama dengan Almaz, SUV ganteng dari Wuling.. Tidak lupa logo yang secara resmi sudah berubah warna menjadi full silver juga tersemat di grill dengan manisnya.

FITUR WULING VICTORY

Untuk menggempur merek Jepang, seharusnya soal fitur memang jangan setengah setengah apalagi urusan eksterior, lampu rem LED yang sudah murah teknologinya adalah sebuah keharusan! Sementara Almaz masih nanggung, lampu depan dan Sein sudah LED eh lampu rem bohlam 30 ribuan.. bikin ill-feel!

Nah, di tipe Victory, konon semua pencahayaan sudah menganut LED lads, yang sudah pasti adalah lampu depan termasuk DRL dan lampu rem. Hanya saja belum terkonfirmasi apakah lampu lampu All LED ini akan tersedia di semua varian atau tertentu saja.

Selain itu panoramic roof juga disebut sebut akan hadir, sepertinya untuk varian tertentu saja. Sisanya barulah sikat tuh fitur di interior, fitur fitur yang sudah ada di Almaz boleh dimasukkan termasuk voice command.

Spesifikasi belum lagi jelas, tapi soal mesin seharusnya tidaklah sulit bagi Wuling memberikan kepada Victory ini, misal paling mudah, sudah ada trade mark mesin 1500cc turbo dengan transmisi CVT yang menempel di beberapa produk Wuling.

Well, kita tunggu saja info resminya dari Wuling SAIC ya lads, Juli 2020 ini akan resmi reveal.. stay tune di Kobayogas.com.. Bagaimana mobil ini menurut lads?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

29 KOMENTAR

  1. katanya logo silver ini cuma bwt kelas yg ekslusif mang …
    kelas2 yg di bawah masih logo merah …. benarkah demikian ?

  2. soal logo jadi inget dulu ada orang2 sotoy yang bilang klo almaz varian tertinggi logo hitam, mid silver, low merah.. pas tanya sales katanya itu stiker bisa dibeli di dealer wuling..

  3. Nah ngono Kang,
    Dadi sing pertama upload berita mobil di “warung-warung motor” hehe
    Karena kadang, nek ana info mobil, itu bisa dadi info hiburan Kang.
    Kadang bosen info: GePeh, Recall, 4 silinder, dll,
    nek ana info mobil, ya dadi ada hiburan.

    Makasih Kang K0bay, untuk jadi yang pertama kasih info baru tentang mobil, (dibanding Kang 1wan,hehe)

    Sukses untuk Kang K0bay dan Wuling juga.
    (nek inyong tetep T0y0t4 bae, hehe)

  4. Dan 5 tahun dari sekarang, untuk tahun produksi yg sama, harga victory second sudah berada di bawah avanza-mobilio-ertiga second…

    • Mobcin harus sabar, ingat, merek Jepang yang mapan itu jatuh bangun juga dulu loh.. baru dua dasawarsa aja nuai hasilnya..

      Malah beberapa merek Jepang aja ambruk, Gonta ganti ATPM wkwkkwk… Terakhir tau sendiri ya, Nissan sama Datsun…
      Mazda aja baru comeback lagi …

  5. Wuaaasem…keren
    Hanya saja kalau dilihat ukuran ,udah nyempitin jalan kayak innova . Coba saja dibikin compact lagi..saingin iGnis haha 😂

  6. Nah masalahnya apakah mereka akan selama itu d indo mang (1 -2 dasawarsa), ay parno an soalnya inget bajaj, sampe kabur dr dr sini.

    Intinya tu yg ngasih manis2 d awal (fitur seabrek2 n harga paling murah) ujung2 nya suka pait.#bajaj jg kek gitu kan

    Sorry to say, tanpa mengkerdikan wuling yg tentunya bukan perusahaan otomotif kemaren sore (d negara asalnya) tp konsumen indo itu butuhnya “insurance” akan keberlangsungan 3S nya.

    Yah will see n time will tell lagh wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwk

  7. Ada 2 hal paling mendasar di mana Innova memenuhi selera 62 di mana pabrikan lain masih ogah seperti itu sehingga apa pun kelebihan fitur yg merk lain kasi, pasti tetap sulit mengimbangi Innova, apalagi mau melewati. 1. Penggerak belakang dan 2. ground clearance yg tinggi. Lihat Cortes. Secara dimensi agak sdikit lebih besar malah dr Innova. Harga lebih murah dan fitur lebih banyak. Tp GC rendah dan penggerak depan.

  8. Sebentar, wuling masih laku ? Dl booming pas confero kesini2 ky makin anyep… apalg xpander keluar, ky datsun dipikir2

  9. plis kalau ngasi mpv seukuran innova atau mendekati, kalau kasih baris ke3 plis banget yg proper buat orang dewasa hidup di situ. keseringan udah di gede-gedein itu bodi, eh baris 3 nya masi aja ampas

    gausa segede voxy banget karna eksteriornya pasti jadi aneh banget, pokoknya asal proper aja.

  10. Syarat mutlak lawan innova harus rwd, ladder frame, ada varian diesel dan transmisi manual/AT konvensional karna ini mobil buat tempur dan banyak jadi armada perusahaan untuk tipe tengah ke bawah baru deh setelah itu ditambahin fitur” Kekinian di tipe atas buat gaet konsumen perorangan dan yg pasti modelnya harus cakep.

    Penyebab penjualan innova selalu 5 besar ya karna perusahaan” Itu apalagi perusahaan besar sekelas BUMN dan perusahaan multinasional sekali tender bisa ribuat unit.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..