Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Masih ingat kabar Honda City hatchback 5D yang saat ini sedang dalam progres? Good kalau masih ingat mah atuh hehe. Beberapa info sudah pernah KBY tayangkan, dari mulai informasi awal banget, bocoran gambar patent hingga terakhir bocoran fitur yang akan hadir di mobil buntut pendek yang sedianya akan jadi pengganti Honda Jazz di Indonesia nantinya. Kali ini ada penampakannya lads, masih berupa render memang tapi berdasarkan gambar patent City yang sudah ada, seperti apa penampakannya? Kuy cekidot..

Kehadiran mobil hatchback 5 pintu (kenapa disebut 5 pintu? Karena bagian belakang itu dianggapnya sebagai pintu, bukan bagasi layaknya sedan) tersebut memang masih cukup lama, tidak di tahun 2020 ini, namun satu hal yang pasti progresnya jelas, dan memang untuk pasar Indonesia diproyeksikan sebagai pengganti Honda Jazz. Bagi yang masih ragu kenapa Jazz distop silakan baca artikel pada link Honda Jazz Akan Digantikan City Hatchback.

Bagaimana dengan Honda City sedan? Kabar yang KBY dapatkan adalah akan tetap dijual berdampingan dengan versi hatchback (baca: All New City 2020 Punya Tiga Varian Mesin). Di Thailand, versi sedan sudah meluncur November tahun 2019 lalu, tapi hingga kini di Indonesia belum juga rilis, ditambah ada covid pastinya makin ketahan, lah penjualan lagi lesu gini.

PENAMPAKAN HONDA CITY HATCHBACK

Kembali ke topik, penampakan Honda City hatchback ini memang masih raw (mentah) dan hanya merupakan render digital saja, sumber KBY menyebutkan yang membuat render ini adalah orang Brazil, sayangnya di fotonya tidak ada watermark, jadi KBY gak tau sumber aslinya dari mana..

 

Jika kita mencoba membandingkan dengan gambar patennya, jelas mirip. Nah yang sudah jadi ini tidak semua angle terlihat cakep. Misal foto pertama paling atas, menurut KBY gak memukau, tapi ciri khas sebuah produk Honda tetap terlihat dari sektor fascia nya. Di foto kedua, terlihat lumayan, tapi KBY melihatnya seperti Honda Jazz GK5 nih, bener gak?

Nah foto di atas persis ini yang paling cakep menurut KBY, elegan sekaligus sporty. Mengingatkan KBY pada Audi A3 seri lawas tapi dengan sentuhan modern. Lampu rem Honda City hatchback ini terlihat sudah dilengkapi dengan jalur DRL, hanya saja belum ketebak apakah lampu remnya sudah LED atau masih bohlam. Ada loh beberapa mobil yang sudah pakai DRL di belakang tapi remnya masih kinyep kinyep bohlam wkwkw..

Penasaran interiornya ya? Well kita tunggu saja di bahasan berikutnya siapa tau ada bocoran bagian interior si City ini. Btw lads pasti punya pertanyaan yang sama dengan KBY, dengan sosok dan dimensi yang (kayaknya) sedikit lebih besar dari Jazz, kenapa namanya gak Jazz aja ya? Sebagai next generationnya gitu.. Kayaknya sih sama HMC ga boleh hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

37 KOMENTAR

  1. hahaha…. ikut2an toyota…..
    vios dibuntungin bagasinya jd yaris
    city dibuntungin jadi jazz
    yg jelas sebenernya ngirit biaya produksi ..honda liat itu. mungkin yaris ga selaris jazz tapi dr segi biaya produksi jelas secara desain bener2 plek vios.
    klo jazz rada beda sama city ..kaya mpv kecil…buang2 energi😂😂. jualan jazz laris tp biaya tinggi ..keuntungannya tipis. jualan yaris ga selaris jazz tp biaya produksi bisa ditekan karena mirip plek vios….istlilahnya common part.

  2. Kalo kata beye ini ngekor yamaha mang…soalnya yamaha jg punya …..namanya tricity…tapi sayang rodanya tiga…

  3. klo sampe jazz di discontinue saya sangat amat yakin harga sekennya bakalan tinggi …
    setinggi harapan saya nungguin espegeh nongol di artikel ….

  4. ngarang aja ente, mana garing lagi, nggak lucu pula, saya yg asli fby nggak pernah bilang begitu.. lagian ini bahas mobil bung bukan beat vs mio

    • oh tyduck… mesin legendaris K20 series itu VTEC DOHC hehe..

      mesin L15 series buat Jazz di Jepang sudah DOHC, tenaganya 130PS.

      SOHC aja udah powerful, belum perlu DOHC buat kepretin kompetitor mah 😛

  5. kalo nanti brojol moga2 bagus bentuknya, berharap hatchback nya honda sedan yang dibuntungin dibanding ala2 jazz.
    doa seorang FBH yang ga pernah sreg liat jazz dari dulu tapi males sama city sedan.

  6. Kalo d motor d ibaratkan honda mobil itu mirip Yamaha teknologi lbh keren tapi ttp kalah laku sama toyota…. emang brandimage itu susah d kalahkah

  7. Kalau CITY Hatchback di jadiin Jazz,, alamak Gak laris. seriusan wkwkwk
    udh pk nama city hatback aja buat lawannya mazda 3 hatchback walaupun gak sepadang amat.

    Jazz mending masukin aja yg sudah di lauching di Jepang , Honda Fit/Jazz Global.

    MOdelnya Manis dan Beda. Bosen liat hatchback Modelnya ke sporty”an dan ketajem”an.

    apalagi Interior Jazz 2020 yg di launch jepang keren parah. klo masuk indo semoga ga di downgrade.

    CIty Hatchback biarlah City, ga usah jdi Jazz. walaupun Katanya sih,, isunya yg masuk sini CityHatchback,, ga tau bakal jdi Jazz atau engga.. soalnya City Hatchback di rakit di thailand, sudah pasti masih masuk akal Harganya dripada Honda Jazz yg dri Jepang :v

  8. saya jg bilang ga akan hadir,, tpi bisa jadi cityhatchback ini hadir di indonesia menggunakan nama JAZZ

  9. kereeen euyy. tapi ada tapinya. desain belakangnya udah keduluan bbrp brand lain spt Golf GTi, imprezza hatchback atau bahkan hyundai i20

Yuk Tinggalin Jejak Lads..