Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik terbaru Honda, si ADV 150 memang masuk kategori Maxi Scooter alias Maxi skutik karena memiliki dimensi yang lumayan besar yang menempatkan dirinya sejajar dan sekelas dengan PCX, NMax dan juga Aerox. Tapi ngomongin ukuran, gimana kalau beneran disejajarkan dengan Maxi Skutik lainnya yang ada di Indonesia? Kali ini kesempatan Honda ADV150 berjajar dengan 3 skutik sekaligus, yaitu Honda PCX CBU, Yamaha Aerox tipe R dan Kymco K-XCT 200i.. Kira kira berada dimana nih posisinya? Cekibrot..

Keknya bakal ada pertanyaan, loh kenapa gak dijejerin dengan Yamaha Nmax kang? Hehe, yang nanya begitu sudah pasti bukan subscriber loyal Kobayogas.com nih hehe.. Soalnya udah pernah dilakukan kok, cekidot nih link-nya.. Saat Honda ADV 150 Berjejer Dengan Yamaha NMax. Dah ya, gak penasaran lagi kan hehe..

Nah sekarang giliran ADV 150 dijejerin dengan skutik lain yang kebetulan KBY ada unitnya di rumah, yaitu Honda PCX CBU Vietnam buatan 2014, Kymco K-XCT 200i dan Yamaha Aerox tipe R. Mumpung lagi kumpul, kita jejerin deh, tapi gak bersamaan, satu persatu dijejerinnya.

HONDA ADV 150 x PCX 150 CBU

Nah pertama KBY akan bahas saat ADV150 bersanding dengan sang kakak terlebih dahulu, yaitu Honda PCX 150 CBU Vietnam. Dari foto sih terlihat PCX itu lebih lebar karena efek dari mukanya serta badan yang lebar terus hingga ke belakang, sementara sedikit lebih narrow dan mengecil di belakang.

Tapi dari foto juga terlihat kalau ADV 150 menang dari sisi tinggi, tak hanya bodi tapi juga ground clearance. Untuk lampu depan dan belakang semuanya sudah All LED. Kaki kaki jelas ADV 150 lebih besar dan pas dengan bodi dibanding PCX. Well ternyata PCX yang lahir 5 tahun lebih dulu tidak terlihat ketinggalan jaman yes hehe.

HONDA ADV150 X AEROX TIPE R

Sekarang giliran tetangganya yang dijejerin, yaitu Yamaha Aerox tipe R, skutik andalan anak KBY yang sulung ini diajak foto berdampingan dengan si ADV 150. Seperti dengan PCX, Aerox juga sebenarnya kurang pas jika niat diadu, karena desain dan jenisnya berbeda. Aerox lebih ke skutik sporty seperti Vario, sementara ADV150 memang pendekatannya sporty tapi lebih ke dual purpose.

Dari sisi dimensi, Aerox menang panjang sekian mm, tapi dari lebar bodi lebih besar ADV. Keduanya sama sama keren sih, hingga kini Aerox masih tetap enak dilihat. (baca: kekurangan Yamaha Aerox Setahun Pakai).

HONDA ADV 150 x K-XCT 200i

Sebenarnya kurang pas kalau dijejerkan hehe, beda kelas sih meski sesama masuk keluarga Maxi Scooter. Bukan apa apa, selain kapasitas mesin yang berbeda 50cc, K-XCT 200i juga jauh lebih besar – hal yang wajar karena dimensinya sudah setara dengan skutik kelas 250cc.

Tapi karena ada di rumah, ya udah dijejerin aja sekalian.. Yah lumayan lah artikel intermezzo, sebagai perbandingan aja kalau Honda ADV 150 dijejerkan dengan ketiga skutik tersebut.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

40 KOMENTAR

  1. pertalite eceran … xixixixix

    Mang klo bocah dari kecil ampe remaja kadang bisa lihat atau merasakan makhluk astral apakah termasuk indigo ato cman kebetulan ajah ? … visibility nya gak full time sih, jarang2 gituh … kali aje Mang Kobay rada paham nih hehehehe

  2. Dari ukuran body pilih kymco,kalo design kymco juga,bawa matic gambot serem juga liatnya kaya jagoan lewat,malah kalo di sandingin sama sport 250 pilih matic gambot,tarikan juga ngga kalah

  3. Jadi ingat PCX lokal.. jika dibandingkan dgn PCX CBU, maka PCX lokal terlihat -maaf- jelek terutama alis depan dan stoplamp. Tidak elegan dan sebaiknya ini dijadikan pe er utk update nanti.

  4. Kalau ADV mah sudah ok. Kalau perlu update, buritan bisa dibuat berkesan tinggi. Vario 150 misalnya, buritannya tidak tinggi tapi terlihat tinggi kalau lampunya menyala.

  5. Tetep suka desain PCX CBU yg kaya punya mang Kobay, paling enak diliat apalagi lampu blkgnya, sayang blm keyless entry ya,

  6. Buatin aja mang artikel petisi adv. Kasian tu rekan2 yg minta . Yah meski mungkin yg ngisi petisi itu bukan owner adv tapi bikinkanlah mang. Well, katakan 76 org tsb punya adv dgn overall delivery produk mei-november 5000 unit. Jadi 76/5000 = 0,0152% itu masuk kaum minoritas dan harus dilindungi mang

  7. Ati” lo mang klo gk buatin artikel di cap berat sebelah… Wkkk…
    Aneh saja, ngegas kok ke bloger, yg sifatnya lebih personal (bukan media umum). Malah sekalian gk dibuatin artikel + yg dibahas produk lawan terus… kamikaze namanya… LOL
    Utung mang kobay gk diserang… Mngkin yg ikut masih sedikit… Wkkkk… 🙏🏃🌫️🌫️

    Mang ada bbrp crita tentang bus yg tersesat dijadiin bahan merinding series. (Yg di daerah blora).

Yuk Tinggalin Jejak Lads..