tampangnya aja gak meyakinkan gitu

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Adu lincah, puluhan blogger dan vlogger otomotif terlibat persaingan seru secara teknik dan kemampuan diatas sepeda motor. Tidak hanya sekedar ‘adu cepat’, Kegiatan bertajuk ‘Blogger, Vlogger Gymkhana Battle digelar dalam rangka mengkampanyekan berkendara aman ala Safety Riding Promotion (SRP) Wahana. Kalau nontonnya sih kaya yang gampang ye, modal meliak liuk doang, tapi prakteknya gimana? Gampang sih, asal 1 hal aja, inget urutan trek! 

Selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) miliki prinsip tidak hanya sekedar jualan sepeda motor, namun juga berkewajiban untuk mempopulerkan kesadaran berkendara aman atau safety riding. Beragam kelompok atau golongan masyarakat menjadi objek penyebaran edukasi psafety riding, tidak terkecuali blogger dan vlogger yang akrab dengan dunia otomotif.

“ Kami sadar sebagai main dealer sepeda motor kami juga wajib untuk sebarkan pemahaman safety riding, tidak hanya konsumen, rekan blogger dan vlogger yang akrab dengan dunia otomotif juga menjadi bagian objek penyebaran berkendara aman,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Evi Haryadi. Dijelaskannya, kali ini edukasi safety riding dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan kompetisi ketangkasan berkendara.

Dimulai sejak pagi, sebanyak 20 blogger dan vlogger berkumpul di Safety Riding Center Wahana Jatake, Tangerang, Sabtu (26/10) dipandu tim  Safety Riding Promotion, seluruh peserta diwajibkan mengikuti berbagi tes untuk mencari pemenang dalam kontes ini. Adapun tes tersebut adalah uji materi dan uji praktek.

UJI MATERI DAN PRAKTEK

Betul lads, ada dua yang diujikan untuk blogger dan vlogger dalam tajuk acara Gymkhana Battle ini, yaitu materi dan praktek. Buat Materi isinya adalah menguji pengetahuan berkendara dan juga lalu lintas. Jadi ada 50 pertanyaan terkait hal berkendara dan juga peraturan lalu lintas. Misal, lampu lalu lintas terdiri dari berapa warna, warna biru itu artinya apa dst.

ujian praktek bikin sim wkwkkw

Disini tak hanya pengetahuan, tapi juga kecepatan menjawab menjadi poin tersendiri, makin cepat jawab dan benar, point nya ya besar. Selama sinyal HP mantap, jawaban bisa secepatnya dilakukan hehe.  Di ujian ini sih KBY eces, pointnya paling tinggi.. bagaimana dengan praktek?

Sebenarnya sih meliak liuknya mudah, muter dan lewati kun, tapi kalau begitu doang sih anak baru punya SIM juga bisa kekeke.. Yang susah itu adalah menghapal trek! Dari poin A berputar terus ke poin B, berputar 2x, lalu lewati kun, menuju titik C.. dst.

tampangnya aja gak meyakinkan gitu

Kalau salah jalur, ya bendera merah dikibarkan, alias diskualifikasi.. Naaah disinilah konsentrasi dan daya ingat dibutuhkan. KBY gimana? Langsung didiskualifikasi karena salah jalur setelah melewati kun! Wkwkwk.. ternyata berputar dua kali itu cukup membuat lupa arah yah. Tobat dah mendingan gw disuruh balapan aja di sentul 10 laps wkwkw..

Setelah seharian mengikuti uji yang diberikan, terkumpul poin setiap peserta yang dijadikan penilaian untuk menentukan posisi pemenang. “ Edukasi dan kompetisi, itulah cara yang digunakan pada kegiatan ini hingga dapat lebih menarik dan seru tentunya, “ tutup Evi.

Well, pengalaman yang sangat menarik sih..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. Emangnya ngga ada sesi latihan bebas buat ngapalin sirkuit,kasih waktu minimal setengah jam baru tanding

  2. Mc : Perserta selanjutnya… nomor 07…. kobay2 dipersilahkan memasuki garis start !!!
    Kby : anjr!!!!!!!tt… gw lupa treknya ! *deg deg deg deg

Yuk Tinggalin Jejak Lads..