Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat gak bocoran Suzuki Ertiga SUV yang KBY bahas tempo hari? Nah ternyata gambar patent design Ertiga SUV tersebut akan segera terlaksana lads, karena Suzuki Maruti India telah memastikan akan meluncurkan Suzuki XL6. Yoi, MPV varian terbaru tersebut akan diberi nama XL6, sounds familiar no? Konon varian ini akan masuk sebagai varian MPV premium terbaru, tidak masuk ke dalam silsilah keluarga Ertiga meskipun basisnya sama. Dan ternyata gak masuk ke jenis SUV, mungkin tepatnya crossover kah? Cekibrot dulu kuy..

gambar patent Suzuki Ertiga SUV

Tampang varian Maruti atau Suzuki XL6 telah mulai muncul secara online baru baru ini. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, karena produk ini diposisikan sebagai MPV premium, XL6 akan dijual melalui saluran dealer Nexa milik Maruti. Model Ini akan dijual hanya dalam dua type, yaitu Alpha dan Zeta. Kalau mendengar kodenya jadi inget Escudo XL7 yes?

baca deh: Suzuki Kepergok Siapkan Ertiga SUV?

DI INDIA ADA DUA VARIAN

Alpha dan Zeta adalah nomenklatur trim khas yang digunakan oleh Nexa untuk seluruh portofolio produknya. Opsi model lainnya yang biasanya ditawarkan adalah berkode Sigma dan Delta, namun untuk XL6 ini, penamaan tersebut tidak digunakan, mungkin karena diposisikan bukan merupakan keluarga Ertiga.

Berbicara tentang XL6, model ini didasarkan atau berbasis pada platform milik Suzuki Ertiga, tetapi Maruti akan memposisikannya sebagai MPV terpisah alias bukan merupakan varian Ertiga, hmm bingung juga siy. Tapi bukan hal yang baru, di dunia otomotif sudah lumrah melakukan hal ini.

Di bagian depan eksterior, XL6 hadir dengan kisi-kisi yang lebih berani, lampu depan LED penuh yang lebih besar yang dipasangi DRL LED, lampu belakang LED penuh alias full dan banyak lagi, semuanya memberikan XL6 tampilan yang berbeda apabila dibandingkan dengan Ertiga biasa. Pun begitu, sebagian besar panel bodi baik eksterior maupun interior identik dengan All New Ertiga.

JOK TENGAH CAPTAIN SEAT

Berbicara mengenai desain mobil, Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif, Pemasaran dan Penjualan, Maruti Suzuki India Limited mengatakan, “Maruti Suzuki siap meluncurkan kegembiraan tingkat selanjutnya dengan XL6, MPV premium, di ruang pamer NEXA melintasi negara. Terlepas dari ruang dan fungsi yang diinginkan pelanggan, XL6 yang baru menawarkan perpaduan antara desain sporty dan interior premium, yang akan membantunya membangun ceruk di segmen MPV. ”

Di bagian dalam alias interior, Maruti Suzuki XL6 akan hadir dengan ruang duduk untuk 6 orang, yang artinya akan ada pengurangan 1 tempat duduk. Yoi lads terlihat dari kursi baris kedua yang berjenis kursi kapten atau Raja Ratu (King & Queen seat). Ini yang menjadi salah satu pembeda utama antara XL6 dengan All New Ertiga.

ADA PILIHAN MESIN HYBRID

Pada bagian mesin, untuk versi India, Suzuki XL6 akan memiliki 2 pilihan transmisi untuk model MT 5-percepatan dan 4-percepatan AT. Ada pilihan mesin berbahan bakar bensin 1.5 liter BS-VI yang memenuhi persyaratan dan memiliki teknologi hemat bahan bakar Smart Hybrid.

Peluncuran XL6 dijadwalkan pada tanggal 21 Agustus 2019 namun dealer Maruti di India mungkin mulai menerima pemesanan tidak resmi lebih cepat dari perkiraan. Sementara itu dikabarkan pemesanan secara resmi bagi konsumen yang tertarik juga akan dibuka beberapa hari sebelum peluncuran.

Hmmm.. bagaimana menurut lads setelah melihat foto foto yang ada? Prediksi KBY sih bisa jadi tahun depan Suzuki XL6 ini akan hadir di Indonesia, menarik karena sejauh ini Suzuki Indonesia belum punya mobil pengganti Escudo atau Vitara.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. pastinya lihat progres penjualan Ertiga Sport dulu Mang … thus blum lama khan di Indonesia udeh pamerin konsep New Ertiga “bibir tebal elekgan” … oh iya sama harga juga, Wuling Almaz lumayan menggoda lho

  2. Ertiga ber-pampers..

    Ban gedein, ring 17, velg dual tone.. biar makin gahar..

    mirip strategi mobilio-BRV

    Kita tunggu aja nanti 21 Agustus kaya apa wujudnya..

  3. Kayaknya agak kurang kalo mau menghadang rush/terios, tapi kalo brv sih merem aja tau2 diatas wkwkwk

    Jadi inget livina x gear, grand livina di kasih tempelan2 gak guna

    Berharap SUV 7 seater beneran Suzuki basisnya dari s cross dipanjangin bukan ertiga di tinggiin

  4. Ga ada mesin dieselnya ya mang Kobay, harusnya Suzuki Ertiga jual lagi yg persi mesin dieselnya, soalnya dieselnya irit & ga berisik serta di klasnya blm ada yg ngeluarin persi diesel selain Ertiga (Terios,rust,apnza,semua,mobilio,brv,xpander)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..