GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Idung meler tapi pagi pagi malah udah bangun di weekend ini wkwkwk.. Cek newsroom eh ada info masuk kalau pembaca ada yang melihat sosok mobil aneh yang menggunakan plat nomor putih dengan emblem ditutupi stiker hitam.. Kata pengirim sih Mobil Tayo wkwk dan diperkirakan sebuah Daihatsu. Begitu lihat sekilas, ah udah pasti Daihatsu nih.. Langsung cek google, bener kan, jadi ini spy shot Daihatsu Tanto!! Ketauaaann.. mau hadir di Indonesia nih Tanto?

Sang pengirim mang Fry Firmanesa melihat Daihatsu Tanto Indonesia tersebut saat sedang di Karawang, tepatnya saat sedang memasuki semacam parkiran ruko atau mall ya.. Bentuknya khas produk Daihatsu pada umumnya, yaitu Boxy alias mengotak seperti pada Luxio atau Gran Max.

Jika melihat sekilas pun dari depan sudah bisa ditebak ini mobil keluaran Daihatsu, soalnya Tanto versi standar memang punya bentuk wajah yang mirip dengan Gran Max terlebih bagian lampu depannya. Eh gimana kalau kita intip sedikit soal Daihatsu Tanto, MPV 4 tempat duduk yang namanya kaya nama orang ini hehe?

SPESIFIKASI DAIHATSU TANTO

Pada dasarnya Daihatsu Tanto memiliki dua varian, standar dan custom. MPV ini pernah hadir di GIIAS 2018 dan yang tampil adalah versi Tanto Custom.

Sesuai spesifikasi Mobil perkotaan ini berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.750 mm. Mesin kapasitas 660 cc tiga silinder, pakai transmisi matik CVT. Diklaim menjadikan Tanto Custom irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver jalanan perkotaan atau perumahan yang lebih sempit, dengan rata2 konsumsi BBM: 26 km/L.

Tanto Custom sudah dilengkapi fitur keamanan (safety feature) seperti, Smart Assist III (Advanced Safety Technology) & Active Safety (VSC, TRC, ABS, ESS). Dengan adanya Smart Assist ini, mobil mampu mendeteksi adanya benda di depan atau di belakang sehingga kendaraan dapat menyesuaikan dengan kecepatannya, menjadikan kendaraan 4 penumpang ini menjadi aman dalam penggunaan harian.

MASUK DNGA A SPECS

DNGA punya kepanjangan dari Daihatsu New Global Architecture, sama sih dengan TNGA (Toyota) punya. Nah kalau melihat dimensi, Daihatsu Tanto ini masuk ke A Specs alias mobil berdimensi kecil atau Kei Car di Jepang sana.

Melihat dimensinya yang cenderung mungil layaknya Suzuki Every, artinya Daihatsu Tanto bukan sebagai pengganti Luxio maupun Gran Max, jadi bakal menjadi sebuah varian baru nih di line up Indonesia.

Emang yakin kang kalau Daihatsu Tanto bakal hadir di Indonesia? Pretty Sure, bocoran yang didapat ternyata juga mengamini kalau Tanto bakal hadir di Indonesia hehe. Kalau melihat spy shot nya sih model standar ya, ga tau juga kalau nanti Daihatsu Indonesia bakal siapin versi Custom juga yang tentunya dari sisi desain jauh lebih menarik!

ini yang Tanto Custom

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. Saingan Karimun Wagon R, nih. Kalau Nissan masukin Cube, apakah akan dimulai era mini MPV…?

  2. Klo masuk dimari kyknya mesin kudu diganti 1000cc 3 silinder atau 1200cc 4 silinder deh.. 660cc 3 silinder torsinya terlalu imut bwt jalan2 di Indonesia..maklum byk tanjakan..
    660cc 3 silinder + turbocharged.. “kami suka turbo” hehe

  3. Kaya yg pernah di bawa si ridwan hanif ya kang? Kei car juga dari daihatsu,, konon katanya lemot dan kalo lewat tol jatohnya malah boros

  4. Kalau perlu kei car jepang bawa kesini semua apalagi dari nissan dan mitsubishi yang baru di launching di negeranya sana… Hahaha

  5. Udah pernah liat yg cbu dibawa dijalan, pertama kali liat, ko mobil aneh nih, kecil2 gt, boxy, lucu sih, sepertinya memang yg punya importir, ada showroomnya soalnya. Yg jelas, buildquality japan memang beda deh, keliatan banget bagusnya.

  6. Klw mesinnya kecil gitu harga juga bisa lebih murah dong ya ,,apa samaan sama alya.?

  7. mobil.boxy gak bakal laku dimari, contoh sdh banyak, mulai dari kelas grandmax sampai delica.
    market hanya seuprit

  8. Bukannya jepang malah banyak daerah pegunungan ?? Masyarakatnya banyak yg hidup di kaki2 pegunungan kok..

  9. bukan bwang, ini mobil punya developer perumahan, buat bawa konsumen mau beli rumah.

  10. mungkin cuma untuk tes jalan platform mini MPV nya, nanti yg diproduksi di sini bakalan beda desainnya.
    atau mungkin punya IU? mengingat penggemar Kei Car cukup banyak di sini. soalnya di Sby lumayan sering ketemu Kei car CBU (yg pasti masuk lewat jalur IU).

    BTW pionir mini MPV di Ina harusnya Suzuki truntung, Jetstar, dkk. hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.