Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr. Bagi pemerhati otomotif roda empat maupun Wuling Mania, ada kabar terbaru dari perusahaan otomotif roda empat asal Tiongkok tersebut. Menjelang IIMS yang akan dimulai awal Mei 2019 nanti, Wuling Indonesia sudah mempersiapkan varian terbaru untuk Confero yaitu Confero Matik. Sedangkan untuk GIIAS 2019 meskipun masih lama tapi sudah terendus kalau Wuling Cortez Turbo akan hadir di ajang tersebut.

WULING CONFERO MATIK

Untuk Wuling Confero, KBY aja baru tahu kalau mobil yang punya harga terjangkau banget ini belum memiliki varian matik alias transmisi otomatis kekeke. Kirain udah loh, sumpeh deh ehe..

Makanya untuk Confero, Wuling tercium akan menghadirkan varian transmisi matik untuk MPV yang punya dua pilihan model tempat duduk ini, 7 dan 8 tempat duduk. Selama ini, dari 3 varian Wuling Confero yang ada ternyata semuanya manual ya.

Belum jelas tipe atau varian apa yang mendapat pilihan transmisi matik, apakah Confero S saja atau semua Confero. Begitu juga dengan jenis transmisinya, apakah CVT atau model konvensional. Nanti kita ubek ubek lagi yak..

WULING CORTEZ 1.5 TURBO

Kalau untuk Cortez sebenarnya sudah pernah ada info dan bocoran soal akan hadirnya Cortez 1.5 Turbo, tapi kapannya itu belum jelas. Nah dari bocoran yang KBY terima sih MPV medium yang lumayan luxury ini bakal hadir di GIIAS 2019 nanti.

Namun ternyata tak hanya dapat sentuhan pasokan udara paksa alias Turbo lads, Wuling Cortez juga bakal ditambah dengan transmisi otomatis berjenis CVT. Saat ini transmisi matik yang dimiliki Cortez berjenis AMT, yaitu tipe manual yang diotomatiskan.

Nah soal transmisi CVT, KBY juga belum mengantungi info apakah akan diberikan untuk semua tipe Cortez atau hanya Cortez 1.8 yang punya sunroof saja? Nanti kita korek korek deh info lebih lengkapnya. Oceeehh..

Sementara digeber dulu aja informasinya.. Stay tune di Kobayogas.com yak..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

18 KOMENTAR

  1. Akhir’a yg di tunggu mau hadir..? Ane pernah make nih wuling confirm yg manual. Kedap suara bngt n ga kedengeran dr luar.. ..
    Udh gitu ni mobil harga’a sama kaya calya, ignis, agya dkk untuk confero type menengah namun dpt produk yg jauh, jauh, jauh, jauh lebih nyaman, lebih lega, lebih muat bnyak dan lebih2 yang lain….? Di tunggu kehadiran’a wuling confero matic.

  2. Pernah sekali naik gocar dapet confero yang captain seat, sumpah nyaman banget buat mobil dikelasnya, walau kayaknya peredaman kolongnya kurang, cmiiw soalnya cm jadi penumpang bentar mungkin aja salah.

    Btw confero matic bukannya amt kaya cortez ya?

  3. Apakah Cortez 1500 turbo nanti mesinnya akan sama dengan yg dipakai Almaz? Apa nanti harganya ngga akan bentrok dengan Cortez 1800? Trus di kelas ini kompetitornya ngga, apa memang niat mau menciptakan kelas baru?
    Banyak pertanyaan ni mang.

  4. Cortez 1,8 discontinue sejak bulan 10 2018 karena diganti 1,5 turbo dan mesin sama persis dg yg dipake almaz.
    Dan cortez 1,5 turbo sudah diproduksi tinggal peluncurane tok.
    Digrup wuling cortez dah ada

  5. mang, bikinin artikel new livina dongs, kemaren dah sempet tes drive di nissan pulo gadung, ada rencana mo beli..
    bijimane, rekomended apa nggak?

  6. bay, babe ane punya confero. Asli jozz bay.. gak nyangka dengan harga segitu. walaupun beberapa part ada yang kripi.
    Anyway Almaz pernah coba, dan itu jozz juga bay.. hati2 lah sama wuling. klo mereka facelift dikit confero nya jadi lebih oke. bisa bersaing 5 besar bay gw yakin

    • kalau secara produk ay ga menyangsikan, yang dibutuhin wuling adalah seperti yang dilakukan para pabrikan jepang dahulu sebelum seperti sekarang.

      Kuatin brand, bikin publik percaya produknya reliable.. dua itu aja dulu

  7. setuju bay.. dan mereka sedang melakukan nya sekarang dengan cara 2 kali lipat dari yang japan lakukan dulu.. Japan pabrik benar-benar harus hati-hati. Yah walaupun gak akan mengganggu mereka. Tapi pasti bakalan cukup merepotkan. Ibarat kata di “Nielsen Toyota” bakalan muncul kompetitor “Wuling” wakakaka

Yuk Tinggalin Jejak Lads..