Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sebagai pecinta otomotif roda dua, kita kayaknya paham ya begitu banyak merek helm sang pelindung kepala yang beredar di nusantara ini, salah satunya adalah helm merek NJS buatan lokal pabrik di Tangerang yaitu Suryahelmindo. Suryahelmindo yang punya nama lengkap PT Surya Motor Shelmindo memiliki 3 merek helm yang berada di bawah naungan, yaitu NJS, GIX, Shel dan RIZ. Nah yang akan KBY bahas unboxing nya adalah tiga model dari 2 merek, NJS dan GIX dengan model full face NJS Shadow 809R, model retro NJS NR80’s dan model Motocross GIX MadFox.

TENTANG SURYA MOTOR SHELMINDO

Berdiri sejak tahun 2006, Suryahelmindo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi helm bagi para pengguna sepeda motor. PT. Surya Motor Shelmindo telah melahirkan beberapa merek helm berkualitas seperti NJS, SHEL, GIX & RIZ. yang memiliki target pasar berbeda seperti NJS dan GIX diciptakan untuk membidik pasar kelas menengah ke atas, sedangkan SHEL dan RIZ lebih berfokus pada pasar kelas menengah ke bawah.

Jenis helm yang diproduksi adalah tipe open face dan full face. Keselamatan adalah yang utama bagi PT Surya Motor Shelmindo sehingga dalam memproduksi helm sangat mengutamakan kualitas dari setiap material yang digunakan dan seluruh helm yang diproduksi sudah melalui proses uji Standar Nasional Indonesia (SNI) 1811 – 2007sehingga dapat dipastikan aman bagi para pengguna sepeda motor.

MERAMBAH ASPEK FASHION

Seiring perkembangan jaman, fungsi helm tidak hanya untuk keselamatan saja tetapi ada aspek fashion disetiap produk helm yang digunakan oleh setiap pengendara sepeda motor. Oleh karena itu dalam menciptakan desain motif/corak grafis serta pilihan warna Suryahelmindo berupaya untuk terus berinovasi dalam mengikuti trend yang ada di kalangan para pecinta otomotif.

Kenyamanan yang maksimal saat digunakan menjadi kekuatan produk-produknya dengan bahan interior dalam helm yang lembut dan didesain khusus untuk beberapa merek dan tipe helm. Varian ukuran yang disediakan membuat penggunanya bebas memilih sesuai ukuran yang diidamkan.

FOKUS DI DAERAH

Jika lads mengerenyitkan dahi sebagaimana KBY di awal saat mendengar nama helm NJS, Meydiana Sari perwakilan PT Surya Motor Shelmindo menginfokan bahwa selama ini mereka fokus di daerah, baru belakangan ini melakukan penetrasi ke kota besar termasuk Jakarta. Ooo pantes KBY baru tau, apa guweh ga gaol ye hehe..

Area yang sudah ada saat ini adalah Medan, Aceh, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian timur. Perluasaan ini bertujuan agar produk-produk ini dapat dijumpai di setiap daerah dengan segmentasi tiap merek seperti yang sudah KBY jelaskan di atas.

UNBOXING HELM NJS DAN GIX

Alhamdulillah, meski ada yang bilang blog gurem (ngakak so hard), tapi KBY mendapatkan kepercayaan berupa kiriman 3 jenis helm dari PT Surya Motor Shelmindo, NJS model full face tipe Shadow 809R, NJS model retro NR80’s dan GIX model motocross MadFox yang merupakan tipe terbaru dari Suryahelmindo. Kali ini KBY hanya akan unboxing aja ya, belum mencapai review detail dari masing masing tipe. Nanti di artikel berikutnya ya.

Ketiganya ternyata memiliki desain yang bagus dengan kualitas cat baik, busa yang cakap dengan material oke, tentu jangan diharapkan selevel dengan merek internasional ya. Melihat ketiganya KBY berkesimpulan sementara ini kualitasnya selevel dengan merek helm yang sudah establish lainnya seperti KYT, Ink, NHK dan Zeus, bisa disebut berada di atas MDS dan selevelnya. Ingat untuk tipe NJS dan GIX yang KBY pegang ya, karena Surya Motor Shelmindo kan punya 2 merek lagi, Shel dan RIZ.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

16 KOMENTAR

  1. Ini review nya obyektif ga …kan di endorse
    Hahaha ….just kidding mang
    Pilihan saya mah ttp k*t …dr jaman esem’a

  2. NJS..entah kenapa kalo melihat logo dan design gambar dikardusnya teringat akan produsen helm HJC…akan lebih menarik kalo misalnya NJS membuat design logonya sendiri tanpa memirip2kan dengan brand lain hehe…

  3. NJS dibuat mirip logo HJC.
    Modelnya mirip kyt vendeta 2.
    Grafis punya agv k1 ianonne.

    Btw, ini sekalian tempel lisensi snell gak nih?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.