banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Di saat Honda CB150R Exmotion sudah wara wiri dalam kurun waktu satu tahun di Thailand, All New Yamaha MT-15 yang akhirnya menggantikan masa bakti Yamaha M-Slaz (Xabre di Indonesia) baru hadir tiga minggu lalu. Dari sisi desain jelas MT-15 2018 ini lebih siap untuk menghadapi jagoan Honda dibandingkan dengan M-Slaz. Modalnya kuat berupa desain yang berkarakter serta pemberian mesin yang lebih powerful warisan dari Yamaha R15 VVA. Jadi kalau ditanya lebih baik mana All New MT-15 2018 vs CB150R Exmotion? 

ADU DESAIN ALL NEW MT-15 2018 VS HONDA CB150R EXMOTION

Kalau hanya melihat dari foto mungkin akan lebih mudah memutuskan pilihan, tapi berhubung keduanya sudah melihat langsung bahkan sempat test ride CB150R Exmotion, KBY jadi bingung sendiri wkwkwk.. Kenapa? Karena jujur saja dua duanya sama keren! Yang membuatnya beda hanya dari sisi karakter pendekatan desain saja.

Seperti yang lads tahu Honda CB Exmotion sudah lahir lebih dulu, fotonya sudah bertebaran lama di dunia maya, jadi setidaknya sudah bisa menilai ke arah mana Honda dalam mendesain CB150R Exmotion ini. Yoi, lebih ke klasik modern yang timeless, elegan sekaligus terlihat sporty. Dari matanya yang bulat, kemudian tangki kekar mengotak, buritan mengecil, knalpot underbelly, sulit menampik untuk tidak berkata keren terhadap motor sport naked 150cc DOHC 4 valve ini.

Sementara All New Yamaha MT-15, seperti yang lads sudah lihat di artikel artikel sebelumnya (cek All New Yamaha MT-15 2018-2019) memilih pendekatan yang benar benar sebagaimana halnya klan MT Series, si Master of Torque klan ini bengis, agresif, sangar, angker dan sangat sporty. Nyaris tidak ada pahatan yang gagal di sekujur tubuhnya kecuali mungkin bentuk dari knalpot turunan R15/ Vixion dan lampu sein yang belum terbarukan.

Manapun yang lads pilih tidak ada yang salah, keduanya sama keren dan bagusnya! Hanya berbeda pendekatan saja. Baik All New MT-15 maupun CB150R Exmotion akan mampu membuat orang berpaling dalam satu kejapan mata di jalanan. Tapi kalau ditanya mana yang desainnya bakal bertahan lama? Si Exmotion lah jawabannya, desainnya lebih timeless sih.

ERGONOMI

Karena sudah mencoba keduanya, meskipun untuk MT-15 hanya sekedar duduk, tapi first impressionnya sudah didapat. Bicara ergonomi alias kenyamanan duduk di atas jok, keduanya mirip mirip, hanya saja CB150R memang terasa lebih nyaman settingan posisi duduknya. Soal jinjit, dua duanya jinjit, gw heran kenapa sih deman amat bikin motor joknya pada tinggi wkwkwk.. Oia KBY gak bahas performa ya karena si MT-15 ini belum dites sama sekali.

FITUR HONDA CB150R EXMOTION VS ALL NEW MT-15

Dari sisi fitur, keduanya bejaban, jika Honda CB150R Exmotion yang punya nama konsep 150 SS Racer ini mengedepankan kosmetik alias tampilan seperti shock depan upside down, lampu full led, swing arm asimetris banana maka All New MT-15 terlihat lebih bermain di performa, lampu memang belum full led, namun speedometer juga sudah sama sama full digital, shock depan upside down, swing arm banana aluminum, ditambah teknologi mesin VVA plus Assist Slipper Clutch. Keduanya ada pilihan rem ABS, cmiiw.

ADU SPESIFIKASI ALL NEW MT-15 VS CB150R EXMOTION

Jika dari sisi desain keduanya sama baiknya meskipun kerennya berbeda, bagaimana dengan sisi spesifikasi? Nah kalau dari sisi ini berdasarkan spek di atas kertas maka Honda CB150R Exmotion harus mengakui keunggulan mesin SOHC VVA si All New MT-15 lads. Berikut spesifikasi dari kedua motor tersebut.

Spesifikasi Honda CB150R Exmotion:

Mesin
Tipe Mesin DOHC, PGM-FI, 4 klep, pendingin cairan
Volume Silinder 149 cc
Bore X Stroke 57,3 x 57,8 mm
Rasio Kompresi 11,3 : 1
Sistem Kopling Kopling tipe basah
Sistem Transmisi 6 percepatan
Sistem Pengapian Advanced control system dengan komputer
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.973 x 822 x 1.053 mm
Jarak Sumbu Roda 1.296 mm
Jarak Terendah ke Tanah 139 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Kapasitas Bahan Bakar 8,5 liter
Rangka
Tipe Rangka Inner Pivot Diamond
Suspensi Depan Up Side Down Ø 41 mm
Suspensi Belakang Monoshock
Berat Bersih 123 kg
Sistem Rem Depan Cakram hidrolik 296 mm radial mount 4 pot
Sistem Rem Belakang Cakram hidrolik 220 mm
Roda Velg Alloy
Ukuran Ban Depan 110/70 – 17 M/C 54H
Ukuran Ban Belakang 150/60 – 17 M/C 66H
Bahan Bakar Dianjurkan oktan 95

SPESIFIKASI ALL NEW YAMAHA MT-15 2018

Mesin
TIPE MESIN Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
SUSUNAN SILINDER Single Cylinder
DIAMETER X LANGKAH 58 x 58.7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6±0.4 : 1
VOLUME SILINDER 155.1 cc
DAYA MAKSIMUM 14.2 kW / 10000 rpm
TORSI MAKSIMUM 14.7 Nm / 8500 rpm
SISTEM STARTER Electric Starter
SISTEM PELUMASAN Wet Sump
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist & Slipper Clutch
TIPE TRANSMISI Manual
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height) 1950 x 720 x 1025 mm
JARAK SUMBU RODA 1320 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 165 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 795 mm
BERAT ISI 131 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 11 L
Rangka
TIPE RANGKA Deltabox
SUSPENSI DEPAN Inverted Fork – upside down 37mm
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm Aluminum
TIPE BAN Tubeless
BAN DEPAN 90/80-17M/C 46P
BAN BELAKANG 140/70-17M/C 62P
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY YTZ4V/GTZ4V
TIPE BUSI NGK/MR8E9

Dari spek di atas Yamaha MT-15 memang lebih baik, baik dari sisi tenaga maupun fitur pendukung seperti Assist dan Slipper Clutch. Prakteknya seperti apa memang butuh pembuktian lebih lanjut, namun hasil di atas kertas menunjukkan performa CB150R Exmotion berada di bawah sang MT 150.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

144 KOMENTAR

  1. kalo ane perhatiin itu shock USD nya..sudut kemiringan segitiga depan agak miring ya? hanya tampilan visual aja..atw yamaha ..sekarang merubah sudut kemiringan nya untuk mengejar kenyamanan dan keawetan komstir nya..?; tw sendiri lah komstir motor yamaha gimana..pemakaian standar aj kdg cpt oblak..? mohon koreksi kalau..salah mang kobay????

    • Ane akrab dgn yamaha dari dulu : rx-k, rx-s, alfa, vega, jupiter z, scorpio, mx king, mio, lexi, aerox ..kagak ada yg oblag komstir , tetangga /temen² pengguna yamaha ngak ada yg ke bengkel gegara komstir gampang oblag

      • Temen saya vixion komstir oblak.
        Temen2 di forum Aerox 155 kaskus dulu juga servis pertama gak sedikit yg kena komstir oblak.

      • Kata siapa ga oblak ? Motor gue komstir nya udah larah ..170 an buat new aoyl GT..tambah lagi ECU 564 rebu..tambah lagi satu set penvatur sivn 160 rbuan..ngebul ganti blok mesin 900 rebu blom ongkos2nya…keluhan temen gue di klub vixion ya vampire oli….ngedabrus aja lo..ga ada motor yg sempurna..mo hondut..yamahmud…prett ahh

      • Nah bner om, ane pake nMax 2015 pake setahun udah ganti komstir, padahal pemakaian wajar ga ancur2an, buat di Jln ibu kota yg jlnannya udah banyak mulus padahal, trnyta mnurun ke aerox yah penyakitnya, wajar si adek ketularan kakaknya, heee, tp mngkn emg lg sial aja kali yah

    • Namanya sih bagus sidiq arau shiddiq yg artinya benar tapiiii komen2nya udah tercemar roh jahat fby akut…dan di komen2 warung lain jga sama cenderung fby akut..ganti naman deh..kasian ortunya berharap anaknya ngomong bener tapi sebaliknya..ekekk

    • Namanya juga Shidiqgelo motor yamaha mah sempurna semua, bahkan bensin isi 1 liter bisa buat 1 tahun jarang ada motor yamaha ke spbu, bengkel resmi nya aja pada mau bangkrut gegara kesempurnaan tanpa cacad motor yamaha ganti oli cukup 1 tahun sekali bruakakakaka

    • Gppa bro , mrk bicara ngawur dibumbui hoax , ane bicara sejujurnya apa adanya , ga ada target apapun , ga ada kejar tayang , ane cuma bicara apa adanya kebetulan motor ane aerox dan lexi itu merk Y , klo itu merk H banyak idem & like sama koment ane , ane jg punya suzuki nex II , what to say?

      • Kalo saya nggak bicara hoax, saya lagi sarkas sekalian bantuin mas siddiqgelo promosi kesempurnaan tanpa cacad ploduk yamaha wkwk

  2. Bagi gua..mt15 ini design bingung ? melenceng dari design klan Mt..malah cendrung tersihir dari cb Exmo..makanya gua bilang, nih Mt..kalau topengnya copot, sekilas orang akan menduga itu cbExmo ?

    • Cb emosian sekilas mirip garis besar desain scorpio z daripada tiger yg sama² honda, mirip pio modif dari samping , lampu jg bulat ala pio z

    • Kekuatan design cbExmo adalah inspirasi buat mt15 ? mau tak mau harus begitu jika ingin berkecimpung dalam persaingan.

    • Melenceng dari desain klan MT? Bisa tolong dirinci pada desain bagian mana yang melenceng. Kalau kita bandingkan dengan seksama, MT15 terbaru ini kental dengan aura klan MT. Bandingkan dengan “saudara” dekatnya, MT125, tuh….kelihatan kan garis besar desainnya sama. Shroud nya saja sudah ciri khas klan MT. Ane sepakat dengan Mang Kobay, “si Master of Torque klan ini bengis, agresif, sangar, angker dan sangat sporty.”

      Bagian buritan belakang yang pendek, terlihat sederhana tapi tetap bagus dipandang juga sudah ciri khas klan MT. Desain headlamp pun juga sudah mengikuti khas klan MT terbaru yang diperkenalkan oleh MT10. Desain velg apalagi, sepertinya sama plek dengan MT25.

      Jadi….kenapa Yamaha harus cenderung tersihir dari CB Exmotion? Dari sisi karakter pendekatan desain saja sudah beda. Apalagi sudah ada MT125 yang sudah brojol dari tahun 2014. Lalu topeng itu apa ya? Headlamp maksudnya? Kalo iya, menurut ane malah ke klan MT karena desain tangki dan shroudnya saja sudah ciri khas gitu. Atau ada yang terlewat ya sama ane?

      • Misal..Klan mt itu posisi ridingnya pasti rada nungging semua..mirip2 dg m slaz yang lalu..makanya facelift mt125 gak banyak perubahan , yang cendrung klop dg mt2 kakaknya.
        Nah lihat mt 15 .. posisi duduknya udah nyaman santai ala cbexmo . pun buntutnya bukan lagi dg design Sporty,tapi udah agak landai dan kalem ala cbexmo .
        So…jangan sampai Topeng ultraman Mt15 ini copot, jika itu terjadi – orang akan mengira itu adalah cbExmo?

      • @Tak ada yg bisa
        ente ngigau atau baru keluar goa bang, klan MT yg mana yg posisi nungging ???… orang posisi jok lebih rendah dari tangki semua lu bilang nungging, noh googling gbr MT10 atau MT9.. lihat posisi jok dan tangkinya tinggian mana..

        orang lemah akal aja yg ngira jika “topeng” :v mt15 dilepas bakal dikira cbex… jenis rangkanya aja udah beda bos

    • Ooooo….bulet. Dari desain ke ergonomi…hmm…hmmm…hhhmmm. Kalo soal buntut,mending cek lagi deh buntutnya klan MT gimana. Soal posisi berkendara, sudah pernah coba mengendarai klan MT series?

      • Bisa dilihat dari posisi dudux mas kobayo ? ketahuan banget duduxnya dah mirip..bukan lagi duduk ala klan Mt ? saia belum pernah dudux diklan mt..kecuali pernah rasakan dudux di xabre ?
        Saia suka yang nundux ngacir dan hanya mentok di superSport ?

      • “Bagi gua..mt15 ini design bingung ? melenceng dari design klan Mt..malah cendrung tersihir dari cb Exmo..makanya gua bilang, nih Mt..kalau topengnya copot, sekilas orang akan menduga itu cbExmo ?”

        Ya sutera lah sampai segini saja karena ada potensi semakin melebar topiknya. Kayak awal aja, ane kira mah karena memang benar2 desainnya yang melenceng, karena bahkan sempat menyinggung topeng. Padahal kalopun itu headlamp dicopot, bentuk tangki dan shourd saja sudah ciri khas MT sehingga identitas klan MT akan terus membekas. Apalagi ciri khas klan MT ini sudah ada di tahun 2014, CB Exmotion baru ada tahun lalu. Jadi menurut ane kurang pas kalo malah dibilang melenceng dari desain klan MT dan bahkan malah cenderung tersihir CB Exmotion.

        Buntut MT10 bahkan MT09 kan juga begitu bro, landai dan kalem. Sederhana tapi asik dilihatnya. MT09 saja sudah lahir dari tahun 2015, jadi kenapa malah cendrung tersihir dari cb Exmo yang baru tahun lalu keluarnya?

        Apalagi desain velg,sekilas saja garis besarnya sama dengan MT25 sudah keluar dari tahun 2015. Jadi kenapa malah cendrung tersihir dari cb Exmo yang baru tahun lalu keluarnya? Lagipula bukannya malah Cb Exmo yang cenderung tersihir dengan desain velg MT125 ya?

        Dan ternyata dari yang awalnya getol dengan desain, desain, desain. Melenceng ke ergonomi, padahal di awalnya ngga nyinggung ergonomi tapi tiba2 ada ergonomi. Nanti kejutan apalagi yang akan kau berikan padaku? hehehehe….

      • @fbhkoplak
        kobay mah seneng, udah ada yg ngebela sesembahannya mati2an. baca aja komennya, kalau by akut ngomong dia ikut bantu ngatain, kalau bh akut yg ngomong die diem bae.
        gw mah udah paham sifat dia, makannya cuma jadi blog kelas gurem wkwkwkw

        • hmmm.. iya juga ya cuma jadi blog gurem yang udah kemana mana tapi dibanding elu lokal aja kagak wkkwkww.. duh jumat yang sangat ceria nih huahahaha

      • oh iya bay, kalau honda dan yamaha motornya tinggi2 jangan salahin desainernya, salahin badan lu yang pendek. perasaan keduanya cuma 795 mm, tinggi dari mana ya?

      • Mnurut mang kobay gmn pendapat komen si “tak ada yg bisa”
        Komen aneh ngalor ngidul, teu paruguh judul.

        komen agak berat k Y dan menyudutkan si H si mang langsung breaksi, tpi knpa sbaliknya adem2 aje.
        Atau cuma perasaan ane z.

        • perasaan dirimu aja, coba aja cek bisi saya lupa, ada gak reaksi saya ke beliau atau sebaliknya.

          Kalaupun ada cek lagi, saya komen karena disambat/ sentil atau komen secara keinginan sendiri? Komen disini alhamdulillah banyak soalnya kekekeke

      • Yakinn??
        Mau tanya jg mang, nama ane knpa kadang suka di sebut(fby) ama si mang?
        Stiap ada yg komen BC H ane liat si mang breaksi,beda halnya kalo Y yg di BC

    • Diakui atau tidak ,bukan jadi masalah bro ? garis tegas yang dimiliki mt15 ini hanya pada bagian tanki..keburitan sudah keluar jalur, makin mengerucut kalem ala cbexmo ,?
      Jika disejajarkan tampak depan samping dan belakang..sekilas tak ada perbedaan signifikan ,hanya topeng Ultraman yang menjadi Pembeda Rupa ?

      • Wah…mungkin kapan2 ane harus ke dokter buat periksa mata nih. Kali aja ane ada minus,silindris,atau bahkan jangan2 ane ada plusnya. Terus ane pasang kacamata atau lensa kontak deh. Eh…kacamata aja deh cuz kalo make lensa kontak saat mengendarai motor,malah perih mata. Atau mungkin ane nanti sekalian beli smartphone baru,yang layarnya udah super amoled, 16 juta warna,dengan resolusi layar 4k. Abs itu ane mampir ke supermarket buat beli ikan Tongkol atau sekalian aja ya ikan Salmon.

        Oke bro,makasih sarannya. Senang berdiskusi dengan anda. Hari ini ane dapet banyak sekali pengalaman2 berharga. Anda sungguh luar biasa…mantab mania.

    • Ky ane dituduh fby akut dan sales ..welehh, padahal murni owner motor² maxi yg kebetulan merk Y jadi dikeroyok panasbung/ tim SWAT/fbh akut kwkwkw

    • Mang kobay ky ane , mengedepankan power superior bertenaga krn mangko suka nyentul , fix mangko pilih MT15 klo pengen timeless old gen mangko ganti batok MT dgn lampu bulet ala cb emosian kwkwkw

    • Lihat si sidix dari atas sampe bawah….sibuk counter semua komen yg prefer ke cb..wkwkwk…lu spt sales pinggir jalan door to door yg ga punya planning…..org prefer kemana ga perlu counter…itu selera…apalagi model motor ginian yg spesifik modelnya….pantes yamaha jeblok jualannya krn pake sales jalanan murahan spt ini

    • Emang kudu gitu ? masing2 saling jual aj..yang laris yang mana ntar, yaaa serahkan kepasar ?

  3. Desain lebih modern MT15 , lebih futuristik jg , berarti lebih timeless next gen , klo cb timeless old gen , spec lebih superior powerfull MT15 juoss gandoz ki

  4. Apa yg ada di mt 15 ga ada di exmo
    -swingarm banana aluminium
    – VVA
    – kunci pengaman magnet

    Apa yg ada di exmo ga ada di mt 15
    – cakram wave f/r
    – kaliper rem depan radial
    – IMU ABS
    – ban standar dunlop sportmax
    – ban belakang 150/60

    • Ntar juga belinya kesusahan bro ? xbre dulu aj susah buat masuk pasar, yg sekarang akan naik sekian jt juga..walaupun udah diganti part2nya dg lokalan ?v

  5. Kapasitas bensin CB kecil amat. Rangka kandang pitik nya ya di kelir laahhh. Biar kerenan dikit ?
    Nasib jadi orang kurang tinggi mang ?

  6. Ayo mas kobay..ada Slot kosong dibawah harga cbr150r tipe tertinggi..menurut terawangan sampeyan..apakah itu bakal diisi cb exmo lokal? ?

  7. Pengen beli dua2nya….. CB utk saya.. MT utk anak saya…. sepertinya yg disasar dari arah desain keduanya seperti itu.

  8. Cb exmo dengan spek yang sama kaya cb lokal, dengan sprocket segede gitu dan ukuran ban yg segitu serta kenalpot standar model kolong… hm, ini motor street and control oriented…
    Mt15 dengan mesin dan fitur yg sama kaya r15 vva dan vixion r…
    Ya sama street oriented cuma tenaga nya lebih besar…
    Jujur aja, ane peenah coba vva nya vixion r… memang jengat nih…

    • Dimana mana didunia, secara head to head.. H itu diatas rival2 harganya, wajib dimaklumi..karena Kasta tertinggi memang harus ditempatkan sept itu ??

  9. Tepatnya exmotion itu segment pangsa pasar tdk segmented, lebih luas.

    Secara desain, yg bikin wow mt 15 itu topeng nya saja, posisi head lampu nya dibalik dari m slaz,

  10. GW GG BACA ARTIKEL NYA , KARENA HASIL NYA DAH TAHU,
    DIA PASTI VOTE CB, PADAHAL MOTOR NYA BELUM ADA DI INDO, TAPI SUDAH DI BC DARI SEKARANG, AMPE SEGITU NYA BAY , GG MALU APA YA CKCKCKCKCKCK

    • Iini dari fb tulen..ga ke si mbah..ga ke kobay..pokonya blogger yg kerseringan bikin artikel.hondut..di serang abis pake hurup gede2…tabiat fby akut nyerang bloiger..

        • Lha semua lo tujuin ke gw ya gw bales lah huahahahaha sakit beneran lo ternyata..
          Coba lo sindir Yamaha tapi ditujuin ke gw.. Coba aja, tapi gw yakin lo gakan mau sindir juragan lo wkwkwk hauahahaha..

    • Truzz mau ngebanggai opo? ? Xbre itu dijual sampe saat ini hanya sebagai pemain cadangan bayangan ? .. apalagi ini mt, yang pasti harganya naik lagi dibanding xbre ,sekalipun masih pake downgrade sept xbre ?v
      kampas rem supra fit jauh lebih laris dan menguntungkan hasilnya dri pada jualan xbr ?v

    • Saat tread khusus mt15 ..dengan segala ketakjuban mas kobayo..kok adem ngeyem? ?
      Saat dikompare dg cb Exmo yg larezz manezz di thailand..nongol team swatt ehhh Sewot ?v

  11. keduanya keren ah, dengan tema desainnya masing2.. dan pada akhirnya ay pilih verza ajah… maklum ay ini fbh kismin.. ngah ngah..

    • Wajib ditunggu bro ? Strategi jitu, dengan menempatkan cbr150 tipe atas diharga tinggi..maka ada Slot kosong dibawahnya ? tapi jangan harapkan usd..H bakal kasih teleskopix adjuster ??

      • sesekali impor usd tanpa emblem brand kan bisa,

        biar bisa set murah, kan yg penting tampilan, masalah fungsinya sama dgn teleskopix adjuster kan nvgak masalah,

        yach kaya deltabox & arm banana aluminum look like lah

    • Itu sangat bisa ..apalagi yang order pabrikan Raksasa, tapi ya..Barangkali kebijakan sept itu gak masuk dalam hitungan H .. hanya sebatas menarik konsumen dengan tujuan laku..tapi H banyak perhitungan disini..termasuk rancangan masa demi masa yg didalamnya juga ada waktu yang teoat kapan part2 tertentu layak diberikan k konsumen.

      • Bukanya dalam pembuatan sepeda motor penuh/banyak perhitungan ya bang??
        Bkn cuma salah satu atpm doang.

        Buta merk kah??

    • Kalau untuk deltabox bagi 150cc..itu sudah masa lalu bagi H liat saja lineup150 nya dulu..kalau arm, kita bisa lihat ada di cb150exmo ini itu juga bukan arm sembarangan, masalahnya akan berpengaruh di harga . Toh kita sama2 tau, xbre yang dijual di indo tidak 100 persen plek dg yang ada d thai…karena menyangkut harga jual.
      Tujuan dari semua strategi tsb adalah Penghasilan..Margin..Profit..Keuntungan…bukan yang lain ?

    • Iya bro..gua pun serasa mau miunntaaah..tapi entah kenapa, kok H itu yang punya harga selalu diatas lawan selalu mendapat Respon baik dari konsumen? ?

  12. Kalo ada duitnya mah, saya beli dua-duanya. Trus headlamp saling ditukar. Biar fanboys pada cakar cakaran. Ngah Ngah Ngah Ngah

  13. Nah apa hikmahnya dari artikel ini buat kobay dan bloger lainnya ?….kalo mau rame rating hitz komen maka sering bikin artikel perbandingan motor yamaha vs honda…hanya 2 merk itu aja cukup.?

  14. MT-15 mun urang mah mang. Memang obses sama klan MT. Hanjakal pas MT-25 rilis didieu asa hayang seuri nempo na, desain siga kitu disebut MT wkwkwkk. Xabre leuwih teu puguh, geus mah riding experience na teu ngeunah. Ningali ti desain ayeuna jeung penjabaran mang kobay mah mun saya pilihan jatuh ke MT-15 mang. Jeung rada subjektif, teu beuki desain modern retro euy saya mah

    • Sbnrnya kalau diliat lagi MT-25 itu ada kemiripan dengan MT series lainnya terutama MT-07 mang… tapi memang dasarnya kurang bengis aja wajahnya si 25 ini.. MT-07 juga seri yang terlalu biasa menurut saya mah

      • pedah ku headlamp emg jadi rada mirip si 25 jeung 07. Tapi buritan na melenceng pisan mang. Si xabre buritan kelewat njengat. Tapi mun urg pribadi nya angger sih di kelas 150cc balik deui ka money value. Mun mt15 jeung exmo dilepas kisaran 35-38 ge langsung poek we urang mah hahaha. ngelus ngelus si gsx deui we ai harga sakitu mah wkwkwkk

  15. Gak bisa dibandingkan!!! Ini namanya pembodohan!

    Karena sama sama bagus. Wakakakakak.. jangan lah dicari2 kelemahanya. Suka beli. Gak suka jangan dibeli. Udah itu aja mang..

  16. Wah ribut
    Masih kurang ini pasukannya
    Ayo semangat semua!1!1!1

    Diantara keduanya saya pilih gsxs, jok split exmotion ada, lampu alien mt15 ada tapi sayang dealer ga ada hiyahiyahiya

  17. Suka dua-dua nya….. Sayang CB Exmotion blom masuk Indonesia….. Kalau MT-15 pasti masuk Indonesia…..

  18. Wow.. Komentar lebih panjang dari artikel.. mungkin nanti mamang bisa bikin artikel komparasi FBY vs FBH.. mungkin lebih seru hahahaha..

  19. Ane bukan fby bukan sales , coment apa adanya yg ane rasa , yg ane tau , misalnya cbr250rr kencengan mana , fitur lengkapan mana dibanding R25 atawa new ninja m250 , jujur ane jawab cbr250rr lebih kenceng & lebih komplit fiturnya (ane fbh?), ..tapi klo punya uang apa otomatis beli cbr?, ngak , krn cbr250rr panas mesinnya di selangkangan & paha jauh lebih hot ora nyaman , maka ane prefer new ninja250 (ane fbk?) atawa tuku new r25 sbg alternatuf ke 2 , lebih adem di area bawa puser #komentatormurnitanpatendensi

  20. Ane bisa sbg salah satu balancer bloger kondang yg dituntut netral seharusnya ..klo terasa tendensi ybs mulai berat sebelah ane tarik keposisi semula titik Nol (netral) ini yg disalah artikan ane sering mengcounter H , klo fby/fbh kronis itu yg suka menghalalkan segala cara spy merknya selalu menang opini berjama’ah (dicurigai sbg pasukan pengeroyok dari SWAT or panasbung) ora murni komentator tanpa tendensi tanpa gaji spt ane

  21. “gw heran kenapa sih deman amat bikin motor joknya pada tinggi wkwkwk..”

    Jangan salahkan motornya, anumu yang salah mang. Wakakakakak

  22. Budayakan membaca mangkanya, biar kagak buta informasi. Kalo langsung skip to comment sama aja elu mau bc
    Pekok ko permanen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini