banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Apa sih yang kita harapkan dari sebuah penampilan motor utamanya jenis sport fairing? Ganteng, gagah, keren, sporty mantap punya pokoknya. Apalagi level moge, betul? Sudah trahnya lahir gagah lah, ya kali udah harga mahal sosoknya ancur lebur hehe.. Tapi cuma India yang bisa bikin motor dan moge keren jadi hilang gantengnya seketika! Gara gara harus ngikutin peraturan di sana lads, yoi semuanya gara gara sebuah Sari (Saree) guard! Bujug buneng dah wkwkw.. Cekidot.

GARA GARA SAREE GUARD

Lain padang lain belalang, lain kolam lain juga ikannya ya lads? Penduduk India terutama wanita, terkenal dengan pakaian yang disebut Saree (sari). Bentuknya ya seperti yang lads bisa lihat di film film India lah, rok panjang ke bawah semata kaki bahkan lebih. Nah karena pakaian Sari itu digunakan harian oleh kebanyakan perempuan India, maka pemerintah India mewajibkan semua kendaraan roda dua alias sepeda motor menggunakan pagar yang disebut sebagai Saree Guard, di roda belakang motor.

Ketentuan ini pastinya karena ada feedback dari masyarakat, kemungkinan karena cukup banyak kasus wanita yang dibonceng terjerat kain sarinya di rantai maupun roda motor saat riding sehingga mengalami kecelakaan. Pemasangan Sari Guard ini tidak pandang bulu lads, sampai sampai motor sport fairing dan moge fairing pun kena peraturannya. Buseedd.. langsung hilang gantengnya!

DARI KTM RC390, NINJA 1000 HINGGA HAYABUSA!

Motor sport fairing biasa aja udah ancur dipakein saree guard, contoh Kawasaki Ninja 400 dan Yamaha R3, rusak sudah penampilan sportynya. Eh ternyata gak stop sampai situ, Kawasaki Ninja 1000 yang gagah, KTM RC390 yang sporty hingga Suzuki Hayabusa diwajibkan pakai Saree Guard.. Ancur minaaah wkwkwk..

Untungnya untuk Hayabusa bentuknya kecil karena ruangnya yang terbatas, sehingga tidak terlalu kelihatan, tapi coba lihat yang lain, udah kaya kerangkeng anak monyet ye wkwkwk.. Bahkan legenda motor Amerika, Harley Davidson juga kena lads.. hak hak..

MOTOR DI INDONESIA?

Bersyukur lah karena di Indonesia pakai wanitanya gada yang kaya Saree guard, maksudnya dipakai harian gitu. Kebayang kalau motor motor dan moge keren di Indonesia ikutan pakai sari guard, ih merinding. Tapi bukan berarti ga bikin ancur juga, itu tuh plat nomor polisi di depan, kalau skutik, bebek mending lah, begitu nempel di motor sport.. Weleeehhh, demam tinggi lads sampe harus dikompres ngah ngah.. Menurut lads, motor mana paling hilang gantengnya setelah kena sentuhan Sari Guard?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

47 KOMENTAR

  1. Seperti di kalangan industri energi, dikenal istilah “Safety First”, keselamatan manusia harus lebih diutamakan tinimbang estetika.

  2. klo begini gw suka peraturan negara Indihe… yah daripada negeri ini. lampu LED bikin silau aja dibela mati2an ama penboi nya… Disana lampu LED Putih meskipun bawaan pabrik di tilang. Klo disini karena saking TOLOL nya malah pake HID yg nyebar kemana2…

    ngah ngah ngah…

  3. Selera kita beda bay, liatlah modif di sini mesin, bodi depan belakang dikasih sari guard juga, shock disambung2/diganjel.
    Biar kelihatan motor jelajah dunia alias kerja keras (dibawah 8km)

  4. Saree guard Vs Plat NoPol depan
    Who does it better at degrading the sportiness of a motorcycle? ?

    Balas 0 buat saree guard, balas 1 buat plat nopol depan… ?

  5. Kenapa ga pake penutup rantai ala honda karisma/astrea grand yak..lebih zero accident..kalo besi ginian mah masih ada kisi-kisinya,kain masih bisa masuk dan nyangkut

  6. Sari guard masih lebih baik daripada koyo di jidat segede gaban karena aparat males untuk cek plat nomor di belakang. Padahal di gaji pake uang rakyat .tapi ogah untuk sekedar cek di belakang nopol.

  7. #orang waras = orang TIDAK waras

    Jika pakaian wanita golongan kami anda katakan pakaian teroris ….
    Boleh dong kami katakan wanita golongan anda pakaian Pelacur …. ????

  8. Mas Kobay, kolom komentar yg diatas saya ini dihapus semua aja. Bisa2 nya lu pada nyangkut disini, bikin rusuh aja.

  9. Tiap kolam beda ikannya klw ngk mau mati, di malaysia sen pisah wajib bebek kabare wajib keranjang tengah , lha kaga disenggol, saruken koyo dijidat kecuali petugas ? negara aturan kecuali….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini