pcx forza xmax nmax

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Penampakan gambar diatas bisa dibilang sangat jarang terjadi di Indonesia, bahkan bisa jadi gakan pernah terjadi ya? Nah kalau di negara tetangga justru menjadi hal yang normal dan umum saja. Foto tersebut menunjukkan dimana ketika 4 buah Maxi skutik terkini berada dalam satu frame, berjejer bersebelahan dan menjadi display di sebuah dealer di Thailand. Keempat skutik maxi tersebut adalah Honda PCX150, kemudian Yamaha Xmax, lalu Nmax dan satu lagi yang paling mencolok karena punya model paling fresh dan belum lama diperkenalkan, yaitu Honda Forza 300.

Skutik Maxi terbaru Honda tersebut terlihat paling mencolok, karena diantara Maxi skutik yang lagi ngetrend banget di Asia tenggara ini Honda Forza adalah yang paling bontot lahirnya, bentuknya belum pernah terlihat dan fiturnya sudah pakai electronic adjustable windscreen yaitu windshiled depan bisa diatur ketinggiannya secara elektronik melalui tombol pada setang. Selain itu juga yang membuat tampilan Forza lebih elegan dan mewah karena desain spion dan lampu sein menyatu dengan windshield depan sehingga mirip motor Superbike. Tapi dari ke-4 motor tersebut yang paling terlihat agresif wajahnya adalah Xmax menurut KBY ya, sedangkan Forza dan PCX lebih ke arah elegan dengan banyaknya lampu DRL di bagian fascia nya.

baca juga: Saat Honda Forza 300 Bersanding Dengan XMax 300

pcx vs forza

Dari sisi dimensi juga mirip mirip lads, walaupun ke-4 maxi skutik tersebut punya kubikasi mesin yang berbeda tapi tidak terlalu jauh signifikan ternyata. Bahkan antara kedua maxi skutik Honda jika lads melihat sekilas dimensi antara Honda Forza 300 dan PCX150 juga jauh gak terlalu beda dan cenderung ada kemiripan meskipun kalau melihat spek di atas kertas ya jelas gedean Forza hehe. Style nya cukup berbeda dimana sebenarnya PCX cenderung murni elegan dengan desain serba membulat sedangkan Forza lebih ke elegan sporty dengan desain serba tajam di bagian sudutnya, berikut perbandingannya :

forza vs pcx

Lain di Thailand lain pula di Indonesia, hanya ada 3 dari 4 motor diatas yang dijual secara resmi oleh masing masing pabrikan dan semuanya berstatus produksi lokal. Sedangkan Honda Forza 300 hanya di buat di Thailand, belum hadir di Indonesia dan masih menjadi impian sebagian bikers kita untuk memilikinya.. Pertanyaan akankah AHM akan tergoda untuk memboyong maxi skutik ganteng ini ke Indonesia? Ataukah justru akan diproduksi secara lokal?

Kita tunggu saja.. sementara itu mangga digeber foto antara Honda Forza dengan motor lainnya seperti Vespa GTS Super dan CRF250 Rally, semoga ngiler wkwkwk..

forza vs vespa gts super

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

22 KOMENTAR

  1. Forza cocoknya ckd tahilan harga agak mahal dikit wajarlah klo ckd tahilan kan bagus trs fitur moge jg

      • Yaiyalah list trennya saja .. a pkah pcx mampu geser nmax tahun ini …

        Jikalau nmax gak rilis mayor change semester 2 kemungkinan besar akan tumbang diawal tahun depan kasus vixion terulang kembali… kemungkinan dibulan desember nmax akan digelontor dg big quantity demi gengsi. ….

    • Eiscell 23/05/2018 at 08:55
      Kog gak ada yg BC shock mleyot lg ya? Dah bosen kah??

      DBC malah makin laris aja tuh motor

      ======

      1. Karena tau ga bakal ditanggepin
      2. Buzzer A*M lebih massive pemberitaannya

      Sampe bengkel mesin pun dibilang bengkel aksesoris
      Gimana ga parah tuh buzzer ?

    • Bukannya dulu NMAX juga rame2 dibully, tp makin dibully makin laris. Jd kayaknya emang harus dibully dulu biar suatu produk jd laris

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.