Perbandingan New Ninja 250FI 2018 vs CBR250RR

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Belum lama ini rame tentang komparasi performa PCX 150 lokal vs NMax 2018 yang berbuntut kode RIPLOGIC wkwkw.. Itu kelas skutik premium 150-155cc lads, di kelas sport fairing 250cc 2 silinder juga gak kalah panas! Apalagi ini beneran sport, trahnya performa, diciptakan buat ngebut (kasarnya sih gitu lah ya).. Sebagai produk terbaru dan terakhir, Ninja 250 FI 2018 akan selalu dibenturkan dengan CBR250RR, produk yang lahir sebelumnya. Ini adalah episode ke sekian dari Perbandingan Ninja 250 FI 2018 vs CBR250RR versi Grid Oto.. RIPLOGIC lagi gak nih??

Sebelumnya lads tentu tidak melewatkan artikel adu kencang Ninja 250 2018 vs CBR250RR di sirkuit dan di atas mesin dyno yang dilakukan oleh tim Tricstar di Jepang sana, pemenangnya? CBR250RR.. RIPLOGIC? ENtahlah, tanya aja orang orang Trickstar sono hehe..

Kembali ke Indonesia, arena duel ini diprakarsai oleh tim Tabloid Otomotif via media Gridoto lads. Motornya ya jelas Ninja 250 terbaru vs CBR250RR.. Kalau dilihat sih keduanya milik masing masing pabrikan (pinjaman – cmiiw ya). Ada beberapa sektor yang dikomparasi alias diperbandingkan, yoi lads, bukan cuma performa thok tapi terlihat ada unsur konsumsi bbm serta fitur dan terakhir harga.. Perbandingan ini menggunakan alat ukur RipLogic eh RaceLogic yang sudah termashur keakuratannya. Yuks langsung aja digeber…

Perbandingan New Ninja 250FI 2018 vs CBR250RR

  • Perbandingan akselerasi dan top speed Kawasaki Ninja 250 vs CBR250RR :

Sektor pertama adalah performa, termasuk akselerasi tentunya lads, kedua motor sport fairing 250cc 2 silinder ini punya power yang bisa dibilang identik, sama kuat di atas kertas brosur! Keduanya punya tenaga puncak sesuai spesifikasi diatas kertas hingga 38 Hp, Ninja 38,6 Hp dan CBR250RR di angka 38,3 Hp, begitu pun dengan torsi maksimum, keduanya memiliki perbedaan torsi yang tipis yaitu 23,5Nm vs 23,3 Nm, berikut datanya :

komparasi spesifikasi New Ninja 250 2018 vs CBR250RR

Angka di atas adalah merupakan cetakan di atas kertas brosur, sudah jelas kan pemenangnya? Bagaimana kalau diadu dan diuji langsung di atas aspal? Ternyata CBR250RR kalah pelan dari sang Ninja terbaru lads.. Yoi, baik adu jarak maupun adu waktu meraih kecepatan, jagoan Honda ini kalah terus dari geng ijo.. Begitu juga saat menggapai top speed alias kecepatan maksimum. Nih lihat hasilnya yang menggunakan RipLogic eh RaceLogic, aduh typo terus nih.. 😀

adu performa new ninja 250 2018 vs CBR250RR

adu performa new ninja 250 2018 vs CBR250RR

top speed new ninja 250 vs cbr250rr

  • Perbandingan dimensi New Ninja 250 2018 vs CBR250RR

Sekarang kita beralih ke dimensi alias ukuran motor masing masing. Sesuai spesifikasi, All New Ninja 250FI memang lebih bongsor dibandingkan kompetitornya. Maklum Ninja harus meneruskan tradisi desain moge di setiap penerusnya dong.. Sedangkan CBR250RR lebih senang menggunakan jurus ramping ala supersport yang lightweight. Mangga diliat ukuran masing masing di bawah ini :

Lah ternyata malah gendutan CBR250RR ya? Tapi New Ninja menang tinggi, kayaknya diukur dari part yang paling nongol baik dari panjang, lebar dan tinggi. Bisa aja CBR lebih panjang spakbornya sedangkan Ninja lebih tinggi windshield nya toh?

  • Perbandingan konsumsi BBM dan kapasitas tanki BBM Ninja vs CBR

Nah ini, meskipun kurang relevan tapi justru cukup krusial lads.. Pengen kenceng sekaligus irit? Di era mesin modern ya bisa tuh.. Gak percaya? Lihat aja konsumsi BBM Ninja 250 vs CBR250RR. Bisa dilihat mana yang kenceng dan mana yang irit kan kalau di lihat dari hasil di atas sebelumnya dan sektor ini?

konsumsi bbm new ninja 250 vs cbr250rr irit mana

  • Perbandingan Fitur Kawasaki Ninja 250 FI vs Honda CBR250RR

Ibarat makanan, 4 sehat 5 sempurna, meskipun cukup dengan 4 jenis makanan sehat tapi kalau ada susu, maka jadi sempurna tuh makanan hehe.. Begitu juga dengan Fitur antara New Ninja 250 vs CBR250RR. Tapi Gridoto lebih menitikberatkan ke fitur speedometer sih, sementara masih ada beberapa fitur yang menjadi bagian penting bagi kedua motor ini, yaitu Assist Slipper Clutch yang ada pada Ninja tapi absen di CBR, begitu juga suspensi upside down dan swing arm aluminium yang ada di CBR namun alpa di Ninja.

adu fitur new ninja 250 2018 vs CBR250RR

  • Perbandingan harga Kawasaki Ninja 250 FI vs Honda CBR250RR

Dan terakhir sekaligus penutup adalah sektor harga! Ya percuma lengkap kalau mahal, atau murah tapi gak lengkap, kurang lebih begitulah.. meskipun untuk ini dikembalikan ke preferensi masing masing, mana fitur yang beneran dianggap butuh dan kemudian komparasikan ke harga. Apakah New Ninja murah atau CBR250RR kemahalan? Atau malah justru sebaliknya? Dengan apa yang ada CBR dihargai murah dan Ninja kepedean dibanderol mahal? Yang jelas jangan beli CBR ya, saya gak mau banyak banyak motor ini keliatan di jalan wkwkw..

harga new ninja 250 vs cbr250rr

Thus, Apakah hasil test ini adalah prabayar? Terserah pembaca menilainya seperti apa, hanya Grid Oto dan Tuhan yang tahu..eh satu lagi, sama Racelogic! Hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

97 COMMENTS

  1. Kalau yang ini bener datanya diambil saat bersamaan kalau yang matic nya diambil data kompetitor beberapa tahun yang lalu dan dipublish sedang saat dibandingkan degan data terbaru kebalik sama yang telah dipublish jadi keluarlah istilah RIPlogic. Sedang yang diadu dikelas 250cc produk yang masih cukup baru cuma beda setahun .

    Nah PCX sudah 3 generasi kalau ngak salah sedang N MAX baru 1 generasi tapi yang 3 generasi powernya sudah dimentokin tetap masih sedikit dibawah N MAX yang umurnya cuma satu generasi dan udah malang melintang lebih dari 3 tahun.
    Nah patut ditunngu next gen 4 valve VVA dari N MAX ini apakah akan meningkatkan power dan torsinya selain tentunya sisi design.

    • Kan Ada yg terbaru hasil tes Nmax.. Cuma ama otomotif emg sengaja dikeluarin belakangan.. Biar heboh dulu wkwkw.. Akhirnya RIPLOGIC gak berlaku lagi setelah Nmax terbaru menang.. Horeeeee

    • Iya sih nmax cc lebih gede ,lebih ringan, klep bejibun….layak menang lha….tapi pcx cuma kalah nol.koma doang (cuma sesendok teh hehehe)

      dan itu sudah sangat sangat sangaaaaaaaat cukup apalagi org beli motor macam pcx bukan buat balap dan secara marketing udah sangat2 bagus buat pcx apalagi pcx lebih irit (pcx di setting boros aja yah supaya tambah cepet nol koma hehehehe)…

      • iya beda nol koma sekian ama DOHC nya juga… terus guna nya DOHC klep 4 + 2 kem buat apaan yak? wkwkwkwk… apalg klo PCX di borosin mungkin bedanya lebh tipis lg ama DOHCnya…

      • Wkwkwkwkwk
        Cba ada yg ngeributin kgak kalo sembahannye lebih banyak cam’nyeee.
        Salam DOHC

      • Dohc hunda mesin dungu, motor ber gigi selalu kalah dengan motor ber gigi milik garputala

    • Dohc.honda langsung bikin rekor bawa pembalap indo juara ap250 semua sirkuit di sapu bersih…..dan dohc honda langsung juara dan mendominasi irs cukup pake dohc standard lawan r25 full oprek bahkan r25 ada yg pake wing spt pembalut lho wekekek…

      ga perlu riset sampe lumutan spt dohc r25 yg lawan cbr jomblo aja ngos2an toh hehehe….juara 1 seri aja perlu berpuluh2 tahun itupun ga pernah ..iya toh weleh weleh weleh hohoho….taaaariiiikkk maaaang…hajar hits

    • Don

      DOHC Honda pernah menang Mbah, waktu masih overbore, kalo sekarang ngoahahhahahaha….mesin kemayu Mbah gara2 oversetruk lebih enak buat perkotaan… katanya lo
      Belum lama megang hp Mbah kok belum tau cerita lama

    • Sstttttt …..jgn ngomongin dohc
      Malu sm r25 mt 25
      Jgn blg juga laku di ekspor ya ….karna ente tggl di bumi Indonesia …..ssstttttt

    • bikin R25 dan MT25 nya di bumi Indonesia pake pekerja disini, pake parts buatan supplier sini, terus pabriknya pake listirk dan air sini, kena pajak disini. Masa bikin produk ribuan unit R25 dan MT25 terus cuma laku 100 sampai 200 unit penjualan lokal sedang selebihnya diekspor tapi ngak boleh dihitung. Kalau ngak dihitung ya nanti pembukuan penjualan untuk akunting perusahaan ya ngak match dong.

  2. Tetep wae produk baru setahun jualan seret coy. Bukan krna limited tapi krna memang produk gagal.

    • Itulah anehnya konsumen sini coy, beli hnya lhat namanya doang bkan produknya. Ane ngrti build quality ninja lbih baik dari cbr tp gk sejauh yng lo bayangin bro bedanya, kalo d bandingkan dengan fitur2 yng ada antra kdua produk sbnrnya gk masuk akal ni ninja baru bisa paling laris klo bukan krna nmanya ninja, klo bentuk ane gk komentar krna itu selera masing2.
      Andai klo d balik ninja baru yng punya fitur kya cbr dan cbr pnya fitur kya ni ninja baru ane gk bisa bayangin gimna tu cbr bakal d bully, satu2nya yng mnylamatkan ninja dari bullyan adalah namanya.

    • Ehhhh ada anigap si juragan kardus bekas team pledatol racing team (PRT)….gimana new ninja 250 luh udah bisa finish blom di irc ??

  3. wah sayang r25 ga diikutin, padahal penasaran seberapa jauh ketinggalannya…
    itu ninja irit juga ya bisa 25.5km/l, ngetes dimana? prasaan temen ane bilang new ninja dia cuman dapet 20an km/l, klo cbrnya emang dapet 25an km/l (rute harian rumah ke toko di daerah serpong)

  4. Bahasanya ambigu kang iwan. ‘Kalah pelan’ . Pake bahasa biasa aja sih kang,pake kata tercepat dsb. Orang yg gk teliti bkal kasih kesimpulan baca sekilas yg menang itu ninja dengan kata2 itu.

  5. Bagaimanapun Honda lebih unggul bicara mesin 4 tak Honda pencetusnya , Samapi MotoGP Honda banyak juaranya

  6. satu yang saya soroti, selisih nilai harga standar dan ABS,
    Ninja selisih 10jt
    CBR selisih 6jt
    alias ABS nya ninja lebih mahal di banding ABS nya CBR, jadi penasaran dengan performa na masing2 nih Kang.. setau ane sih biasanya mahalan ABS nya honda yah karena cukup advanced utk kelas motor 250cc aka entry level (kalo di luar sana).. ga tau deh klo skrg kawasaki lebih baik sistem pengeremannya..
    tapi karena selisih cukup jauh, 4jt cuy, jadi penasaran apakah ninja yg 10jt lebih baik di banding CBR yg “cuma” 6jt…

    • kualitas materialnya aja sudah beda boss info dari bagian produksi salah satu merk motor, walaupun merk kaliper rem sama tapi kualitasnya berbeda, lu tau lah pabrikan sayap ambil yang mana khas borongan massal dan penyetaraan kualitas dengan low entry

  7. klo menurut ane sih, CBR lbh kenceng karena faktor Air Ram nya Mang, ga tau dengan ninja baru ini sbnr nya udah ada Ram nya juga atau belum.. makanya putaran atas nya lebih galak CBR mgkn jadinya..

    • ga hanya karena itu, jumlah per kopling barangkali juga ikut berperan (pada new ninja 2018 cuma ada 3).

      New Ninja lebih ringan sekilo, power on crank juga lebih tinggi, dan aslinya lebih boros minum bensin, tapi perolehan di lapangan ternyata berlawanan ya ?

    • Aerodinamika mungkin? Yg ini susah dihitung, tapi kalo liat dari ergonomi sama bentuk fairing + data yg ada sekarang bisa ketahuan kan kenapa?

  8. Kemarin di tetangga ada yang udah beli warna merah. Ninja baru. Gede ya. Aura mogenya dapet. Cuma ya itu disainnya gimana gitu. Liat lampu belakangnya nggak banget. Untuk performa mesin segitu udah lumayanlah. Bisa ngimbangin cbr masterpiece nya ahm.

  9. Itu metode pengetesannya ninja by om stefan & cbr by om aan ? Sy pribadi lebih suka klo pengetesannya oleh org yg sama jgn beda2 walaupun secara fisik tb n bb relatif sma tp namanya beda org beda style, apalah aku yg hanya sekedar pembaca ini

  10. Gada habisnya bang, mayoritas yg teriak2 RIPLOGIC palingan jg cm nunggang mio, paling banter vixen.. klo beneran megang motor 250CC keatas ga akan masalah ama artikel compare2an begini,, malah nambah pengetahuan.. bawa motornya aja udah lebih capek dr motor2 cc di bawahnya, kebanyakanngapain puyeng mikirin comper2an ginian, yg penting ane puas ane nyaman ama yg ane udh punya.. lagian yg beneran punya motor 250cc keatas topicnya minimal udh ke level ngomongin ban bermerk sampe part2 variasi/racing

  11. wajar lah, emang race oriented banget. yang pasti jauh lebih worth cbr250rr untuk harga segitu. walaupun beda genre, parts milik cbr250rr jauh lebih superior, seperti swing arm, usd, engine, frame, dll. dengan beda harga 1 jutaan dapet parts yang jauh lebih eksotis, siapa yang ga mau? liat aja si kogay wkwkwkw

  12. Foto & video racelogicnya lg nemplok di motor manaa? …klo ga ada foto/vid nya jadi #Riplogic

  13. Mas kobay, lha itu kok digambar ,CBR lbh keceng dan cepat, di artikel katanya CBR yg kalah, yg mana yg bener ya?

  14. Mahalan ninja drpd cbr Klo tipe standarnya wkwkwkw, ninja gk ada fitur, CBR banyak fitur wkwkwkwk

  15. gue beli cbr 250rr standar 58 juta 600 di Palembang on the road
    new ninja muahalll 68 juta pass

  16. mas bro semua jangan harap nyaman bawa New Ninja
    tinggi gua 172cm
    jinjit mas bro di New ninja
    malah kepikiran mau beli Ninja old 2017
    akhirnya beli cbr250rr diskon 8juta
    mampus dah New ninja gak lama lagi

  17. dengan berat gue 101 kg tinggi 172cm
    cbr gue gaspol pake knalpot standar gigi 3
    tembus 115 km
    gigi 4.5.6 gue jalan 60km aja
    sayang nyawa kalo motor banyak yg jual

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.