Suzuki Bandit 250 GSF250

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Satu rumor baru tapi lama dari kubu pabrikan berlogo S kembali hadir, kali ini indikasinya lebih kuat lagi sehingga kemungkinannya untuk hadir sangat lah besar! Suzuki digosipkan akan mempersiapkan salah satu produk sport berkapasitas 150cc dengan nama yang lebih legendaris dan familiar di dunia otomotif roda dua. Yoi, Suzuki Bandit 150 2018 Indonesia konon sedang dipersiapkan Suzuki untuk mengganti line up GSX-S150!

Suzuki GSX-S150 yang sejak peluncurannya hingga kini ternyata tidak mampu berbicara banyak dari sisi penjualan. Alih alih menyamai penjualan milik kompetitor yang diisi oleh CBR150R dari Honda dan All New Vixion dari Yamaha, GSX-S150 berjuang sangat keras untuk dapat diterima oleh konsumen di kelas ini. Padahal dari sisi ergonomi dan kapabilitas mesin, si Gixxer 150 street fighter ini sudah oke punya! Bahkan lampu LED serta fitur speedometer sudah melengkapinya loh.. Ini kah alasan Bandit 150 hadir?

Namun tetap untuk konsumen Indonesia yang namanya desain adalah nomor 1 lads, pun begitu dari sisi desain bagian wajah sebenarnya konsumen tidak terlalu mempermasalahkan, mereka rata rata menyayangkan mengapa bagian tengah hingga buritan harus sama persis dengan saudaranya yang fairing, GSX-R150 yang tinggi dan nungging plus jok terpisah cukup jauh padahal motor ini ras nya adalah street fighter.

nah kalau ini boncengan pake GSX-S150

Tentu untuk sebuah motor bergenre naked bike atau street fighter yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara terutama untuk berboncengan, hal ini menjadi masalah. Apakah atas alasan hal tersebut maka Suzuki akan mempersiapkan Suzuki Bandit 150? Bisa jadi lads..

kek gini juga keren kan?

Meskipun KBY beropini bahwa Bandit 150 akan menggantikan tempat GSX-S150 namun menurut info blog sahabat Andika Diego, justru si Bandit ini akan menemani si naked Suzuki GSX S150 untuk dijual berbarengan. Tambah nya lagi sang Bandit 150 ini memang dibuat atas permintaan dan keinginan dari Suzuki Indonesia, tidak seperti GSXS150, yang merupakan produk global yang dibuat di Indonesia atas prakarsa dari Suzuki jepang.

Suzuki Bandit 250 GSF250

Menurut penunggang Suzuki Address ini, Suzuki Bandit 150 2018 akan menggunakan rangka baru yang dibuat untuk mengakomodir bentuk jok tandem alias one piece yang lebih nyaman terutama dari sisi kenyamanan berboncengan. Model lampunya sendiri akan mengaplikasikan model retro modern yaitu menggunakan model lampu depan membuat dengan lampu rem LED. Cihuy juga nih.

Sementara untuk bentuk alias desainnya sendiri disebut terinspirasi dari Suzuki Bandit GSF 250 namun dengan sentuhan lebih modern.. Mengapa KBY sebut namanya sebagai Suzuki Bandit 150 2018? Ya karena gosipnya sport 150cc yang akan punya mesin powerful dari GSX-R150 ini memang akan hadir di tahun 2018 ini! Wah kalau beneran punya desain mirip Bandit 250 sih KBY yakin Bandit 150 Indonesia akan berbicara lebih banyak lagi!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 KOMENTAR

  1. Street fighter nyaman? Sejak kapan? Menurut warga Puerto Rico, markas street fighter di jateng, jok aliran street fighter lebih parah dari gsx s150.
    Mungkin maksudnya cruiser kalo mau nyaman.

  2. Semoga bentuknya gg jauh dr bandit 4 silinder, jgn kya gsxs nah klo gini jd opsi terbaik drpada si w250… -75 = …..

  3. Gw nunggu artikel pembeli sijuki bandit sifting demman ke lexy karena lexy bisa buag begal orang tanpa ketauan

  4. Wah kalo bener modelnya pake lampu bulet ala bandit 250/400 marketnya bukannya makin sempit ya? (Walau secara personal saya prefer desain retro juga sih) Ga mending pake desain yang “aman” aja ala cb/vixion ya?

  5. Mantab nih. Kl bisa design retro modern Kang..!! Kl hadir duluan dibanding pabrikan lain kan bisa jadi pioneer di negara kita. Walau honda udah ada cb exmotion tp kan itu di thailand. Jok bersahabat, tampang keren dan jadi pioneer pula. Ayo suzuki, nyalakan nyalimu..!!

  6. Nyomot bandit 1250 yg paling muda trus rias dikit2 lagi, pasti gagah soalnya mesin sama rangkanya udah padett

  7. Nama besar Bandit yg melegenda dipertaruhkan ni sama Suzuki Indonesia. Walaupun cuma nama jgn sampai kayak Gixxer-nya India. Ngga matching antara nama dan motornya. Krn Gixxer sendiri sebutan slank utk GSX-R.

    Kalau memang mau pakai nama Bandit ya jangan ragu untuk invest bikin frame baru. Krn klan Bandit framenya terekspos, jangan pakai cover.

    Dan satu lagi, karakter mesin Bandit cenderung lebih mentingin akselerasi bukan top speed. Ini juga harus ada perbedaan karakter dibanding GSX-R 150 walau basis mesinnya sama.
    Mungkin dgn perubahan gigi rasio atau setingan Ecu-nya, tentu tukang insinyur Suzuki lebih tau.
    Semoga aja Bandit terkecil ini punya titisan dari mbah buyutnya dan punya efek WOW, jgn sampai WEW… Imho.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.