NMax 155 2018 vs PCX 150 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Ini adalah Duel Yamaha NMax 155 vs Honda New PCX 150 lokal di tahun 2018, alias Duel terbaru keduanya yang kali ini lebih cocok dan lebih pas karena Honda PCX 150 lokal terbaru sudah berstatus buatan Indonesia. Sebelumnya KBY sudah melakukan review dari kedua skutik ini tapi saat itu PCX 2014 masih berstatus CBU Vietnam.. So, dengan status yang sudah sama sama made in Indonesia, maka akan lebih fair and square, jadi pilih mana buat lads? Nah disimak dulu biar gak nyesel! Karena pilihan di tangan masing masing kan?

Mending lads skip artikel ini kalau lads adalah FBH akut atau FBY level dewa.. Karena walau ujung ujungnya belum tentu akan beli juga tapi pilihan nya udah bakal jelas kemana toh? wkwkw.. Ini artikel bagi mereka yang ingin nambah wawasan atau beneran ingin memilih salah satu diantara keduanya, mana yang paling cocok mengingat dari sisi harga beda beda dikit? Sebelumnya sebagai referensi awal Yamaha Nmax 155 vs Honda PCX 150 Indonesia ini mangga diklik link berikut ini yang sudah pernah KBY buat dahulu (Komparasi Yamaha NMax 155 2015 vs Honda PCX 150 CBU 2014). Sudah? Siap ya.

NMax 155 2018 vs PCX 150 2018

DUEL DESAIN

Meski ini kembali ke soal selera, tapi sudah banyak yang bilang kalau desain Honda PCX itu elegan dan enak diliat, terlebih lagi All New PCX 150 lokal yang lebih fresh, kebanyakan berkomentar suka, lebih lux, mewah, elegan.. Desain lampu depan dan belakang yang mewah juga garis yang lebih mengalir. Mungkin karena faktor barang baru juga sih, sementara Nmax 155 udah wara wiri sejak 2015, yang make juga udah bejibun jumlahnya, jadi faktor bosan juga baperan eh berperan di sini..

NMax 155 2018 vs PCX 150 2018

DUEL FITUR dan AKOMODASI

Nah ini, bicara fitur merupakan salah satu yang sensitif selain performa atau spesifikasi mesin wkwkwk.. Banyak yang baper loh kalau bahas sisi ini lads. Sebagai produk yang lahir belakangan, All New PCX 150 2018 sudah semestinya memiliki lebih banyak kelebihan utamanya di bagian fitur. So berikut adalah duel fitur dan akomodasi antara NMax 155 2018 vs All New PCX 150 2018:

NMax 155 2018 vs PCX 150 2018

 

Ada beberapa fitur dimana keduanya saling mengalahkan, kalau main banyak banyakan ya silakan dihitung sendiri aja lah. Honda PCX 150 2018 mengantongi semua fitur yang ada pada skutik AHM saat ini, dari mulai side stand switch, ISS, alarm, Answer back, lampu LED ditambah rem ABS, MID lampu All LED, hal yang wajar mengingat justru fitur PCX yang turun ke skutik di bawahnya.

Sedangkan Nmax juga fiturnya lengkap terutama speedometer, sayang beberapa fitur kekinian yang justru sudah dimiliki saudaranya di kelas bawahnya malah absen, sebut saja, SSS, AKS, power charger yang banyak diharapkan konsumen hadir di NMax 2018 facelift. Untungnya untuk versi ABS, sistemnya sudah dua channel alias untuk depan dan belakang, sedangkan PCX 150 hanya satu channel.

NMax 155 2018 vs PCX 150 2018

Sektor akomodasi dapat dikatakan berimbang lah, sama sama punya bagasi besar, dengan kapasitas bagasi NMax 23 liter sedangkan kapasitas bagasi PCX – jika mengacu pada CBU – adalah sebesar 28 liter. Sama sama bisa menyimpan helm full face.

PERFORMA

Nah ini adalah ranahnya Yamaha NMax, sejak awal lahir teknologi mesinnya memang sudah dibuat untuk mendominasi di sisi performa, satu satunya dan pertama di mesin skutik dengan pengaturan katup variabel bernama VVA. Dengan output sebesar 15.1ps dan Torsi 14.4Nm yang keluar dari 4 katupnya jelas mantap banget buat tarik tarikan.. Handlingnya juga cekatan, sayang di kecepatan tinggi setang dan roda depannya kurang stabil, terasa melayang.

Sedangkan mesin Honda PCX 150 belum ditambah katup variabel, Honda masih percaya dengan teknologi eSP nya yang irit bahan bakar dengan performa maksimal. Sepertinya Honda masih percaya kalau untuk kelas skutik 125 – 150cc yang penting itu kenyamanan dan efisiensi bbm, tenaga asalkan ga boyo ga masalah. Well untuk soal irit mesin eSP Honda memang masih megang lads. Soal handling sih so-so, tapi di kecepatan tinggi lebih stabil dari Nmax.

Apa? Mesin Vario 150? Harusnya sih gada masalah ya, toh mesin Vario 150 juga nyomot dari PCX lawas kok, jadi sebenarnya ya balik lagi hehe.. Sekali lagi asalkan ga boyot ye. KBY pribadi lebih suka mesin powerful, konsumsi bbm selama ga boros boros amat cingcai lah, tapi dari 100% konsumen roda dua berapa persen yang punya pemikiran kaya KBY?

KENYAMANAN

Well ini sih belum bisa dikatakan valid 100% ya karena untuk versi terbaru belum ada sesi test ridenya, tapi KBY cukup yakin citarasa berkendara All New PCX 150 Indonesia ini 98% sama dengan generasi PCX terdahulu yaitu rileks, tenang, santai, hening dan tentunya Nyaman! Tuh si Sniego masih nangkring dengan elegannya di garasi wkwkwkw.. Untuk sektor ini sih pegang PCX lah apalagi ukuran velg 14 masih dipercaya lebih mantap meredam jalan bergelombang.

Sementara itu Yamaha NMax 2018 sudah berbenah di sektor kenyamanan, kini shock belakangnya sudah pake tabung alias sub tank, hasil review Nmax 2018 facelift nya sih memang jauh lebih nyaman dibanding sebelumnya. Ditambah desain jok dengan lekukan baru. So untuk kenyamanan dari sisi bantingan bisa dikatakan 11-12 lah, tapi sayangnya getaran masih ada, langsam juga masih naik turun lads.. Well, kenyamanan kan gak melulu dirasa dari ayunan shock ya..

bakal berseteru kembali

HARGA

Kedua skutik ini memiliki dua varian, NMax 2018 ada ABS dan non ABS sedangkan Honda punya PCX ABS dan CBS. NMax ABS 2018 dijual Rp. 30.2 juta sedangkan Non ABS Rp. 26,3 juta. Honda pede banget dengan PCX 150 ABS 1 channelnya, dijual Rp. 32juta sementara PCX CBS Rp. 27jt. Dari harga sih sudah ketebak Honda lebih mengincar NMax Non ABS untuk dilawan dengan versi CBS.. harga beda dikit, fitur dapat banyak!

THE VERDICT

Kesimpulan dari perbandingan adu Yamaha NMax 2018 vs Honda PCX 2018 dikembalikan kepada yang tertarik ingin memiliki salah satu dari kedua motor tersebut (mau beli dua duanya juga terserah sih wkwkwk). Tinggal ditelaah saja apa yang dicari? Desain fresh belum ada yang punya, irit bbm, nyaman dengan fitur berlimpah ya ada di PCX. Untuk turing jarak jauh kapasitas tangki 8 liter bisa membuat jarang mampir ke SPBU. Sedangkan kalau mencari performa, handling, kenyamanan, fitur speedometer lengkap ditambah aksesoris yang sudah banyak, ya NMax lah jawabannya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

    <

94 KOMENTAR

  1. Alasannya simpel: suka performa, aksesories nya banyak, variasi modifnya keren2. Komunitasnya aduhay solid

  2. Duh… galau euy..kabita… ah syukuri nu aya we.. TRS, Abs.Revo, VegaNew jng Nmax oge can kasukuran…. tapi sayah vote PCX

  3. Untuk saya yang lebih prefer ke Handling dan Performa, jelas pilih Nmax. Tapi untuk desain dan fitur (terutama keylessnya) saya pilih PCX

    Coba desain dan fitur PCX di fusion performa dan handling Nmax 🤔😂

      • Desainya cakepan nmex om, pcx ini desainya spt ember cucian liat aja kepalanya . Ngah ngah

    • Kuat bgt godaan.. Ada NMX. VIXION. VARIO.. FIX harian tetap VARIO.

      NMX VIXION cuma buat pajangan.. Balung tuo… aq.

      BOROS BESIN KRASA JUGA SIH DIKANTONG.

      TP YG WA GA SUKA MOTOR BOROSS.. WA PALING GA SUKA NGANTRI NGISI BENSIN.

      malah lebih seneng ngisi Bensin eceran nimbang diSPBU..

      Fix Ngantri itu sangat menyebalkan..

    • Mang kobay Punya NMX kan…

      Pasti tau betapa borosnya klo dibandingkan Vario..

      Cilakanya lagi klo dinamo starter rusak..

      Apa Aki tekor…

      Kapok nian nuntun NMX… KOYO NUNTUN VESPA.

      • kalau kang alex punya PCX lawas???
        saya udah lihat dan udah nyoba juga PCX lawas, kalau dibandingkan mendorong kondisi mati mesin sepertinya lebih luwes NMax kang soalnya PCX yg saya alamin sih susah ngatur kepalanya dan berat mah 11-12

  4. Saya nunggu maxi scootnya suzuki aja, kalau dah keluar saya ganti nunggu facelift nmax, kalau dah keluar juga, saya beli beat seken aja.. wkwkw

  5. kalo disuruh milih condong ke PCX. tp kalo dikasih nmax juga ga masalah

  6. Klo menurut sy, nmax dan pcx memiliki karakter riding yg berbeda. Klo pengin nyaman dan terlihat mewah pilih pcx. Klo butuh performa buat touring jauh pilih nmax. Semua kembali ke konsumen.
    Btw, pcx lokal ni kubikasi mesinnya turun ya bang Kobay dibanding punya kita? Gmn soal performa dibandingkan pcx led cbu?

  7. desain lebih enak di liat nmax sihh..
    untuk pcx karena baru brojol desain memang masih fresh,dan masih konsisten dengan lebar nya. Keliatan lebih gede aja.
    Dan karena baru sudah pasti melimpah feature nya dibanding yg lama.
    dua duanya keren, tp lebih suka desain nmax, simple dan ga cepet bosen mirip desain old ninja 250 karbu.
    Masalah selera aja mungkin. wkwkwk

    • Katanya kipaz kipaz dollar kok gak mau bayar lebih sih? Satu slot iklan do tv 150 juta per 15 detik loh. Kalo gitu kenapa gak bayar bloger 50 juta perartikel? Malah enak tho? Apa cuma triatmono yg boleh di bayar ratusan jeti perartikel. Dibikin berseri biar momok kipaz kipaz dollar?

      Dungu

    • kembali lagi ciri artikel netral menurut fby ayan :
      1.membahas produk yamaha (keunggulan tanpa disebut cacadnya)
      2.membahas kekurangan produk H

  8. Nmax mang.. klo pcx lokal masih blm percaya sm speedometernya.. ngeri mang produksi lokal diretur dr vietnam.. lah wong mesin produksi bwt ngerakit speedo cbr 150 dipake bwt ngerakit pcx yg notabene lebih complicated.. april 2018 bru dtg mesin khusus rakit speedo pcx.. jd yg nnti dpt pcx batch pertama siap2 aj komplain

    • Vario killer gmn?
      Mesin lebih unggul. Vitur lebih unggul….
      La pcx fitur lebih unggul ya mosok kalah????
      Atau pcx ma nmax beda segment.. cc beda

    • kamu cenayang apa orang awam yang hobi asal jeplak karena sakit hati? wkwk
      fby ayan
      belum percaya, percaya sama yang diatas oy wkwk

  9. PCX masih akan kurang laku, krn djual cuman di dealer2 terbatas, jd distribusi kurang bisa sampe ke daerah2 yg belum punya dealer2 wing/big wing

  10. Klo punya wajah pas-pasan mending vote pcx. Biar wajah mirip burisrawa klo naik pcx seakan-akan jadi arjuna, kalem & berwibawa. Selama perjalanan cewek akan selalu nempel terus gak mau lepas, tapi ingat klo lagi istirahat makan helmnya jangan dilepas, sebab cewekmu bisa muntah ketika lihat wajah aslimu.
    Sekali lagi vote PCX, KALEM, BERWIBAWA & MAPAN

  11. Semua itu kan selera dan kebutuhan masing2.. kalo suka yamaha ya beli nmax
    Kalo suka honda ya beli pcx

    Pngn performa ya beli nmax
    Pngn irit monggo ada pcx

    Kalo gak masalah masukin helm fullface kebalik bli nmax
    Kalo sayang ya bli pcx

    Yang suka ngebut2 2500km/j ya silahkan beli yang kencang…
    Kalo suka riding santai gak ngebut2 ya beli yang kalem….

    Gak abis pikir yang suka bc bc. Jas jes jos doang beli kagak

  12. Kalo orang kaya kek mang kobay mah jelas suka mesin powerful. Orang2 menengah kebawah pasti lah mikir irit, uang ga semudah itu dapetnya. Tapi ada juga yg suka powerful, tapi begitu tau konsumsi boros eh mencak2

  13. the virdict…. ane jadi bingung …….pilih nyaman dg fitur berlimpah pilih PCX… handling dan kenyamanan pilih NMAX……. nyaman PCX dan Kenyamanan NMAX…. aslinya yg namanya nyaman dinaiki itu yg mana……

    • bbrp hari gak update tiba2 brojol artikel kelemahan pcx, ngeles dia lagi banyak kesibukan……sibuk merangkai kata ttg kelemahan 😀

  14. Produk tipu2 lagi. Kayak cb cbr cuman menang tipu tipu.. Liat barangnya langsung rupanya cuman motor alakadarnya..

    • Tipu2 aja bisa laris gimana klo serius bikin motor ya tong? Bisa gk laku tuh yamaha
      Knapa? Mau bilang klo konsumen honda bodoh soalnya beli motor tipu2? Coba deh lu bilang gitu di jalan klo berani, atau lu cuman keyboard warior?

  15. Kelihatan diatas kertas ban PCX lebih kecil.
    Tapi kalau udah lihat ukuran lebar velgnya.
    Yg sama 2,15-3,50 maka ban PCX akan lebih besar dgn lebar yg sama.

  16. Tuh kan gw bilang apa…vakum bebrapa hari itu cari referensi buat nyelah pcx ..dan ketemu juga celahnya…bagian MESIN yg katanya turunan vario…..pokoknya AHM selalu salah dimata bloger netral sejagad ( jagadnya fby )

  17. Btw itu New pcx kalo garis ‘tanduk’ di headlamp depannya ga nyambung sama lampu utama, penampakan headlampnya jd kayak headlampnya soul gt yah, imo.

  18. saya Vote NMax, kecuali ada Forza bakalan lari ke Forza
    jujur soal desain saya paling ga suka PCX, soalnya batok kepala nya aduh engga banget dan ini masih ngikutin desain lawas
    NMax sudah bagus tinggal ada update sedikit soal Keyless, Charger dan ACG yg tinggal nyomot dari AEROX
    tapi kok saya jadi punya perasaan 2018 NMax bakalan ada update fitur lagi yah

  19. Bukannya nmax juga ada seat stopper juga mang? Punya temen pas di angkat joknya kaya ada yg nahan gitu

    • Punya saya ga ada tuh kang, emang kalo kebuka full ga bakal nutup sendiri walaupun masih miring 60-70 derajat, soalnya big scoot ga bisa buka full kayak matic biasa

    • Nmax gada seat stopper tapi Dia udah pake semacam pegas yg bikin jok gakan turun di kemiringan berapa pun.. kekurangannya bukaannya gak bisa lebih dari 50 derajat..

  20. Tenang saudara saudara. Sebentar lagi nmax tidak masuk kelas 150cc. Masuknya kelas 155 dan langsung jadi raza. Karena zudah mentok zaza di 150cc munculah istilah kelas baru. Ngaha ngah ngah

  21. menurut saya, kalau kemarin nmax update full fitur seperti SMG, Start Stop Engine, Keyless, Socket power outlet, saya yakin desain yang sekarang masih akan bertahan sampai tahun 2020, tapi kalau mau nunggu tahun depan untuk update fitur, ya harus update desain juga, karena orang sudah terkontrasi dengan pcx yang full fitur, kalau nmax update fitur tahun depan, butuh sesuatu yang lebih untuk menarik konsumen lagi (yaitu new update model), sayang mereka milih update tahun depan

  22. Penting ono duit e sek. Mboh cash po kredit.
    Nek kon milih pcx ae Durung pasaran.
    Haha. Kakak gua j jual nmax kepincut crf.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.