banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Honda CBR250RR sudah mulai diterima oleh konsumen yang melakukan inden pertama.. Kali ini sharing tentang performanya datang dari seorang konsumen yang melakukan tes turun langsung di Sentul!

cbr250rr sentul one3motoshop

Adalah masbro Benny, juragan workshop One3motoshop yang memang merupakan salah satu konsumen pertama yang mendapatkan unit sport fairing 250cc 2 silinder terbaru Honda, CBR250RR.. Bagaimana sih impresi menurut beliau mengingat selain juragan workshop dirinya juga merupakan seorang bike enthusiast.. Cekidot lads apa komentarnya..

cbr250rr sentul one3motoshop
tes exhaust R9 by one3motoshop di cbr250rr

Bro Benny bisa dibilang sudah kenyang nyoba motor, dari 150cc hingga moge seperti Yamaha R1M, apalagi kelas 250cc 2 silinder, Ninja 250FI, Yamaha R25 dan sekarang CBR250RR dirinya punya semua.. Jadi afdol dong ya kalau dirinya berkomentar seputar impresi performa dan handling Honda CBR250RR dibandingkan kompetitor di kelas yang sama? Apalagi beliau gak sekali dua kali turun di sirkuit sentul lads..

Nah kebetulan, bro Benny ini juga sudah mengetes CBR250RR di atas aspal panas Sentul, baik tempo hari sebagai konsumen dan yang terbaru sebagai pemilik resmi.. CBR250RR di tes di Sentul sekaligus riset menggunakan muffler alias exhaust full system dari produsen knalpot R9.. Pada kesempatan itu top speed yang diraih adalah “hanya Bagaimana impresinya jika dibandingkan Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25 dengan modifikasi yang sama?

“Wah dibanding kedua unit brand sbelah si ini lebih oke, power lebih bagus.. 175 km/jam itu kayaknya kena limit ya..mestinya bisa lebih.. ama pertimbangan saya bobot (saya) 92kg ya..and dgn ganti exhaust ini, saya lum taw data AFTnya kekeringan apa engga dan seberapa parah (kekurangannya) unless exhaust ganti dan uda di fuel remapped”

“Tarikan bisa lebih ngisi dan cepet, ganti giginya cuma ga bisa di blip, tetep harus toel tuas kopling nee.. Catatan waktu 2.00 dengan bobot rider 91,5kg dry weight. Modif exhaust aja untuk mesin, step, setang std.. my height 180”

img_20161125_230350.jpg

img_20161125_230437.jpg

Nah itulah impresi Benny One3motoshop di atas Honda CBR250RR yang dia geber di sirkuit sentul, menurutnya, CBR250RR ini terbaik di kelasnya dibandingkan Ninja 250FI dan Yamaha R25.. Bicara detail dan finishing serta kualitas material, bro Benny juga mengakui kalau Honda kali ini memiliki kualitas yang layak dapat dua jempol lads..

img_20161125_230526.jpg

Apakah semuanya akan sama? Belum tentu, beda rider, beda feeling sama faktor “like or dislike” bakal mempengaruhi keputusan akhir wkwkw.. Nunggu info dari Leopold deh untuk next sharingnya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

73 KOMENTAR

  1. dia cuma berani bilang 2 jempol untuk detil dan finishing tapi gak berani bang diatas kompetitor. soalnya memang masih dibawah kompetitor kalo da liat langsung, paling cuma satu tingkat diatas supra. kalo geter kyaknya ne penyakit masih ada, soalnya usernya banyak yg uda bongkar bongkar bodi buat nemukan asal penyakit geternya (padahal motor masih baru)

  2. Kalo menurut mbah tri yaagh tunggu saza di kejurnaz atau arrc…
    Apalagi feature mode selector… yaa gak value.. pokoke R25 joss gandooz plotos plotoz ngguya ngguyu….
    Time will tell laaagh….

  3. YANG saya tanya, apakah CBR250RR ini cranksaftnya sama kek Benelli TNT ya? 360″ gitu? alias pinnya sejajar, tapi meledaknya per 360″, klo di mobil/motor 4cyl yang menganut 180″ per cyl, maka cyl nomor 1 dan 3 di gabungin, klo Ninja250fi dan R25 khan cyl nomor 1 dan 2 di gabungin, soalnya suaranya CBR ini merdu sumpah…

    • duh gw gak apal dah kalau soal ledakan berapa derajat, lupa mulu, seingat gw sama sama di 180 kaya yg lain.
      Kalau yang dimaksud suara merdu itu knalpot, itu karena desain daleman knalpotnya yg bisa mengeluarkan suara yang berbeda saat low dan hi rpm.
      kalo ada pertanyaan lanjutan apa desain knalpotnya cuma buat suara aja? Gak, performa juga diitung.. ada di artikel tanya jawab sama desainernya

    • 180° sob..sudah pernah dibahas dan fotonya juga sudah banyak..
      kalau 360° suaranya bakal jauh berbeda..

      • @kyb eh @kby & @martin, @overlap

        fix, knalpot 2 miffler (lo n hi) dan hi rpm engine yang bikin merdu T_T

  4. Riderny kelas berat masih d tany speed ma waktu.. sungguh terlalu dikau mang..
    Skali” soal total controlny mang yg d tanyain (khusus rider kelas berat)..
    Kl soal speed mah kakek” naek nmax ma pcx jg bisa lebih baik kayany..wkwkwkw

  5. Yang gw kurang suka dari ini motor, lampu sign nya yg nyaru ama lampu utama, kenapa gak ditaro di spion aja..!

    • Sorry kang ane ga bisa nurutin kesukaan ente. Kl ente mw motor yg bnr2 ente suka bikin motor sendiri aja. Ato kl cm sedikit yg ente ga suka ente modif aja kan beres. Kecuali ente ada masalah di dompet ente

  6. Mang, artikel nya beneran bikin ngiri abis bin nyesel…
    Nyesel krn baru ngambil r25 bln 1 kemaren..
    Ni malah mau di dol r25 nya.. enakan maen matic..
    Kl misal udah laku, tanggung amat ya ambil cbr nya, krn masih sama2 “250cc pararell inline”..
    Nunggu kelas yg agak tinggian deh ganti nya..

      • Odometer nya malah masih 1.4xx ..
        Motor jarang dipake soalnya..
        Lebih sering naek nouvo ayo byson soalnya…

        • Ngapain nyesel bos..sering2 dipakai saja.. cbr250rr cuma menang di ecu standart limiter 14 ribu ama tenaga putaran atas …
          R25 tambahin saja piggyback murah kayak ditech.. sangat bisa jabanin tuh

      • rslawe. iya om, sama di tambahin usd, tambahin banana arm, tambahin juga full led, tambahin juga ride by wire, dah mantep r25nya ya kan om, tp kira2 abis berapa juta tuh?

  7. You dont say?
    Udah harga paling mahal kalo performa engga paling baik dikelasnya apa kata dunia? Hwehwehwe.

  8. joss mantap. sayang belum kuat beli, cuman bisa komen. tp karna sy fby ya nunggu r25 saja lah. nunggu pabrikan y kasih lebih, huehehehe……..lah kalo masih jelek juga ya nunggu lagi……..

  9. Berat 92 tapi kan dah ganti knalpot dan ganti ban … dibandingin saja ama r25 si leopold.. sama2 gambot raidernya.. ketika limiter di up 14 ribu.. gear 4 r25nya dah 161 km/jam maksimalnya..

      • Kondisi sekarang CBR250RR menang ketika sama2 standart.. tapi kalo R25 baru limiter rpmnya dinaekin dan rpm 10ribu keatas ecu standartnya di remapping ama yimm.. da daagh cbr

        • ♓ά♓ά….♓ά♓ά♓ά….♓ά♓ά….
          Lucu banget ini sales

          ˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚•☺•˚ώκώЌώk

      • komen ketahanan mesin? hadeehhh, yg gir plastiknya pada berompalan siapa ya? males mikir dah ane. takut di santap fby

      • kalo cbr250rr rpm atasnya udah dibuat rich banget, om kobay. jadi kayanya walupun rpm atasnya cbr250rr diremap ulang efeknya gak akan sesignifikan seperti pada r25, soalnya r25 emang rpm atasnya dibuat lean banget jadi tenaganya tertahan banget. *berdasarkan hasil dyno test

  10. jempol lah, best prodak nya honda indonesia 1 dekade terakhir

    kalo ga ada ninja sama r25, mungkin kita masi di kasi tiger revo facelift, wkwkwkwk

  11. kalo ridernya mang kobay dengan bobot sekian, kira2 topspeednya berkurang berapa ya ?…ngoahahaha

  12. Wajar cbr unggul karena keluar terakhir…tggu aja ninja 250 reborn..baru berani diadu…klo r 25 gw yakin ga lama juga facelift

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini