banner

Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Sepertinya Suzuki pun tertarik untuk urun rembuk di kancah MPV LCGC 7 seater, buktinya Karimun Wagon R 7 seater pun sedang disiapkan di India. Seperti apa sih mobilnya?

Karimun wagon R 7 seater

Tentu saja dari sisi kasta, Wagon R 7 seater yang disini akan menjadi Karimun Wagon R 7 seater ini akan diposisikan dibawah Ertiga, sehingga harganya sudah pasti lebih murah apalagi dengan skema LCGC (di Indonesia). Sebenarnya, Karimun 7 tempat duduk ini justru nongol duluan di IIMS 2013 loh, tapi tujuannya hanya display, toh yang dijual adalah Wagon R-nya.

baca juga: Review Naik Uber Taksi Karimun Wagon R AGS

So sekarang mungkin lagi heboh di India sana.. Well dari sisi dimensi, panjang Karimun Wagon R 7 seater akan kurang dari 4 meter, kurang lebih tak jauh seperti Datsun GO+ dan Toyota Calya- Daihatsu Sigra, dan desainnya tidak akan berubah melainkan tetap akan mengikuti basisnya yang mengotak itu, hanya saja kini lebih praktis dan akomodatif karena ada kursi baris ketiga.

kini ada pilar D dengan kaca kecil di belakang
kini ada pilar D dengan kaca kecil di belakang

Sementara di India, hargaΒ Karimun Wagon R 7 seater bakal setara dengan Hyundai Grand i10 dengan interior berkelas premium dan kabin luas untuk menarik perhatian pembeli first time car. Konsep seat nya sendiri bakal menganut 5+2, karena baris ketiganya tentu sempit sebagaimana rivalnya. Interiornya bakal sama dengan versi hatchback nya, mungkin kah akan dilengkapi spion elektrik dan HU bluetooth?

Karimun wagon R 7 seater eksterior interior

Bicara sektor mesin Β yang akan digunakan oleh Karimun Wagon R 7 seaterΒ adalah 1.200 cc bensin, sangat mungkin kodenya adalah K12B seperti milik Suzuki Splash. Pilihan tepat untuk dapat mengangkat 7 orang full tanpa harus ngos ngosan dibanding K10B saat ini.

Sedangkan calon penggerak untuk sang Karimun Wagon R 7 seater terbaru ini disebut ada pilihan manual 5 speed dan AMT (AGS versinya Suzuki). Setelah mencoba AGS nya, kayaknya berabe kalau buat narik penumpang banyak deh, mending balik lagi ke matik konvensional aja..

Menurut sumber motoroctane.com, harga yang akan ditawarkan adalah antara INR 5.5 Lakhs hingga INR 6.5 Lakhs (harga OTR). Mungkin jadi pilihan yg menarik untuk kelas LCGC MPV ini. So tertarikΒ Karimun Wagon R 7 seater dibanding Datsun GO+, Toyota Calya atau Daihatsu Sigra?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 KOMENTAR

  1. luas jok belakang ga bs diadu lah, namanya jg lcgc
    Tapi desainnya lebih macho dan proporsional ini daripada calya sigra go+.. wagon r yg 5 seater(current) malah yg gak proporsional

  2. Terimakasih mang kobay atas pencerahannya, kebetulan saya lagi galau mau beli mobil 7 seater yang terjangkau….Datsun,duo calya&Sigra atau Mobilio secara konsumsi bensin paling irit dibanding Avanza&xenia

  3. yg udah 7 seater,,pabrikan knp gak pengin nambah ya jadi 9 seater? sapa tahu lebih hemat cost &#56378;&#56378;&#56833;&#56833;

  4. Apa sih kelebihan city car yg imut 7seater?kalo menurut saya citycar cocok buat keluarga kecil.tapi ambil 7seat ndak ada salahnya,2seat dibelakang yg ndak manusiawi bisa dipake buat bawa barang dan subwoofer.karena penyakit citycar 5seat bagasi ndak memadai.

    • 7 seater ini sbnrnya konsep city driving around, kalau luar kota kurang manusiawi, kecuali buat anak anak belaka

  5. maksa banget baris ketiganya. kalo cuma muat anak-anak mah useless lah. gak bisa pake mobil lebih dari 5tahun.

  6. satu kata aja sih, Jelek!!
    Tidak ada satu pu mobiol yang dijual PT. Indomobil Suzuki International yang memiliki rupa bagus/menawan, cenderung aneh/jelek sih, versi saya. kecuali dlu ada Grnd Escudo XL-7 yang lumayan bagus baik dari segi tampang maupun mesin, pake V-6 engine.

  7. enak aja bilang jelek , emang nya desain bagus kayak apa ? kalo lu yang ngedisain paling juga lbih jelek lagi

    • emang jelek bro tampilannya, jelek versi ane ini bukan ane asal njeplak asal bunyi tapi setelah ane bandingkan ane amati ane teliti sama desain dari beberapa mobil2 Honda, Mitsubishi, atau Mazda (tidak semua), desain suzuki paling wagu kalo gak dibilang jelek, masih mendingan desain mobil toyota, kalo dipandang gitu menimbulkan kesan “weird”/wagu, aneh dan cenderung jelek, terkecuali Grand Escudo XL-7 yaaa… πŸ˜€
      tapi semua itu sifatnya subyektif yaaa, mungkin bisa beda dg pendapat orang lain X)

  8. Gak tau kenapa kok saya lbh demen lihat Wagon R drpd Agya/Ayla dan Go+, apalagi kl udah didandanin. Coba aja kalo yg 7 seater ini dilepas 100jt, jamin deh saya beli yg ini drpd Ninja 250 4 silinder, wkwkwkwkwkkkkkkkk…….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini