banner

karimun wagon r ags samping

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Pulang dari Balikpapan numpak Damri sampai terminal rawamangun, tadinya mau numpak gojek, tapi nyobain Uber Taksi aja deh.. Settt settt.. kirim request pesanan online via mobile phone.. Eh yang datang Suzuki Karimun Wagon R AGS alias tipe otomatis! Wah sekalian nyobain rasanya deh kek gimana.. yuks geber

Treng, muncul notifikasi, ada respon dari driver Uber Taksi, dan tadaaaa..infonya adalah sebuah Karimun Wagon R akan menjemput anda dalam waktu kurang dari 5 menit..Gotcha! Ini adalah kedua kalinya dapat mobil Uber Taksi merek Suzuki lads.. Sebelumnya adalah Suzuki Splash.. Lumayan kan bisa dapat impresi jadi penumpang hehehe..

karimun wagon r ags dashboard

Begitu masuk kabin Karimun Wagon R AGS ini mengingatkan KBY pada first impression saat bertemu di pameran waktu tugas di Semarang dulu,  hanya saja model yang ini sudah terlihat lebih elegan dengan dashboard berwarna hitam meskipun belum bisa dikatakan baik kualitas plastiknya. Harap dimaklumi lads, namanya juga LCGC, mengejar harga yang terjangkau..

Begitu melihat ke area console tengah, ternyata Karimun Wagon R AGS terbaru ini bertransmisi otomatis, iyalah judulnya aja AGS! Otomatis yang khas dengan tipe yang disebut Suzuki sebagai AGS (Auto Gear Shift) dimana sebenarnya dia adalah jenis AMT (Automated Manual Transmission), yaitu transmisi manual yang dibuat otomatis.. Jumlah giginya 5, oke juga sih untuk sebuah mobil LCGC, valuenya dapat melalui kecanggihan transmisi.

KABIN LUMAYAN LEGA

Untuk sektor kabin Karimun Wagon R AGS AMT yang KBY rasakan sih cukup lega, hanya bicara kualitas jok ya begitulah, sebanding dengan mobil LCGC lainnya. Joknya tipe one piece (model pocong) dari atas ke bawah, baik di depan maupun di belakang seperti milik Honda Brio. Untuk suspensinya juga lumayan, tidak sekaku dan sekeras Suzuki Splash.

Sektor bagasi meski tak terlalu namun Karimun Wagon R otomatis ini masih memiliki space untuk sekedar mengangkut koper ukuran kecil hingga sedang.

PERFORMA MESIN LEMOT

Mesin Karimun Wagon R AGS AT berjenis K10B 3 silinder yang sudah terbukti powerful dan handal merupakan jantungnya, mesin ini adalah mesin generasi baru dari Suzuki yang memang terbukti baik. Mampu mengail tenaga sebesar 68 PS di 6.000 RPM. Cukup untuk mobil seringan ini..

karimun wagon r ags transmission

Sayangnya, pilihan transmisi AGS tadi membuat tenaganya Karimun Wagon R seperti terkebiri alias di sunat. Menurut sang owner, driver Uber Taksi, kalau diset di D, ampun deh responya lama, ujarnya. Makanya dia lebih sering menggunakan mode manual semacam triptonic-nya. Mampu memangkas gejala lag tadi..

Tarikannya pun tak sehalus transmisi otomatis konvensional lain, sebagai penumpang pun KBY merasakan responnya lambat dan terasa ada gregel ndut ndutan sejenak di beberapa kesempatan saat koplingnya engaged..

Ya jangan terlalu berharap efeknya bakal sebaik mobil yang harganya di atasnya, toh dengan adanya pilihan transmisi AGS seharga Rp. 120 juta ini Karimun Wagon R AGS matik memiliki value yang baik. Dan versi AGS memang ditujukan untuk santai terutama dalam kota. Ingin yang lebih sigap ya pilih yang manual aja lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

28 KOMENTAR

  1. Kang kalo ndut2an mungkin Di bensinnya paje premium sama kyk Si Ecosport klo lake premium ndut2an tarikan lemot… Minimal harus pertamax… Lebih baik lagi pertamax plus… Tarjkannya mantap

    • Benul.. Kata yg punya pernah pake premium parah knocking nya.. Jd dia selalu minimal roni 92..padahal kompresi cuma 1:10 loh

      • walaupun kompresi cuma 1:10, tapi kita kan ngga tau seberapa aja derajat pengapiannya. Dan sejujurnya, kalo timing pengapiannya benar2 disesuaikan untuk kompresi 1:10, bahan bakarnya memang kudu minimal ron 92.

        terus kenapa kalo di motor, kompresi 1:10 msh aman nenggak premium? Tentu saja karena timing pengapiannya dimundurin. Kalo ngga dimundurin, ya bakalan cerita di atas dah.

        cmiiw

  2. mobil kantor ane dlu kyk ini, karena ane rada “kurus” waktu mw naik ebusyeedddd jd rada ambles bodyna… waktu mw tutup pintu ga bisa krn ketahan ma pembatas jalan.. wkwkwk

  3. sik..sik..bukannya UBER itu minimal harus 1500cc ya..??
    pernah baca dimana gitu
    jadi mobil-mobil dibawah 1500cc besoknya ga boleh jadi taksi online

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini