CBR

Sorot Lampu All New Honda CBR150R, Masih Kurang Kuat Sinarnya!


lampu dekat
lampu dekat

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber, sebagai pendatang baru, All New Honda CBR150R K45G telah dibekali lampu depan kekinian, yakni dengan LED. Bagaimana sinarnya?

All New Honda CBR150R terbaru KBY gunakan selama 4 hari untuk pulang pergi ke kantor, sempat pulang saat matahari sudah bobo alias keadaan sudah gelap, sehingga performa sorot lampu dari CBR150 terbaru dari Honda ini dapat KBY tes langsung di jalan yang minim pencahayaan lampu.

Sebagai informasi, headlamp All New Honda CBR150R terdiri dari 4 Cluster dengan daya total sekitar 11,4 Watt dan apabila lampu jauh aktif maka akan ada total 6 cluster lampu LED yang akan menyala dengan total kekuatan listrik sebesar 14,4 Watt..

Perbandingan antara lampu LED seperti yang dimiliki All New Honda CBR150R dengan bohlam biasa, untuk menerangi jalan dibutuhkan daya sebesar 25, 35 atau seperti mobil, 60/55 watt, jelas kan ya kalau teknologi lampu LED  memangkas daya listrik lebih dari 50%lads..

lampu jauh ON
lampu jauh ON

KURANG TERANG

Pancaran daya sebesar 11,4 watt yang keluar dari headlamp All New Honda CBR150R saat lampu dekat hanya cukup untuk menerangi saja, tapi sinarnya masih kurang kuat alias bisa disebut juga kurang terang lads.. Cahayanya pun kurang fokus, terlalu menyebar. Untuk kondisi dalam kota sih cukup, tapi kalau keluar kota wah kudu pasang lampu tambahan atau menambah daya LED-nya tuh.

lampu dekat ON
lampu dekat ON

Bagaimana jika dibandingkan dengan sinar LED milik New Honda PCX atau Yamaha NMax Kang Kobay? Nah ini, sebelumnya kita ketahui dulu daya listrik dari LED New Honda PCX yaitu sebesar 5.4 x 2 watt utk lampu dekat dan 1 LED lampu jauh  dengan daya 9.6 watt. Jika di total maka powernya adalah 20.4 watt.

Sementara LED milik Yamaha NMAX menggunakan 3 pcs LED yang masing masing berdaya 6 watt jadi total sekitar 18 Watt. Sudah jelas dengan daya hanya 14.4 watt maka All New Honda CBR150R memiliki performa pencahayaan paling lemah dibanding dua skutik tersebut. Hmm pantas saja KBY merasa kurang terang nih cahayanya.

Untuk komparasi lampu LED motor lainnya lads dapat membacanya lebih lengkap pada link di bawah

Komparasi Sinar Lampu LED New Honda PCX vs All New CB150R vs Yamaha NMax

lampu jauh ON
lampu jauh ON

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

12 Comments

  1. Mendingan lampu r15 dong,tinggal ditambah hid projie lewat dah led2 oem apalagi kalo dobel projie hehehe

  2. neh ane spendapat ma mank yogas!Mknya wktu ane baca diblog sebelah jebule blog ngehits kok agak pesimims lah wong katanya “Dan *** harus akui….ini baru sorot lampu yang pas !!!. Tp pas ane liat di videonya kurang greget apalg msh dalam kondisi diam. Coba klo udh dibw riding makin susah ngandelin bawaan standarny!Aplg disaat hujan!-_-. #takadgadingyangtakretak

  3. Pasang petromax lebih terang, gak usah proji, irit lagi,….semua udah ad hitungannya,…kl kurang terang bnyak kok lampu modifan, petromax jg bisa. Haha

  4. dibikin terang, silau..
    dibikin redup, kurang terang..
    wah..konsumen banyak maunya.. makanya ambil nmax aja…
    #lho 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..