Honda

Intermezzo: Kepala Orang Tua Lebih Penting Dari Kepala Anak-Anak?

anak anak gak pakai helm

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. pemandangan klasik apalagi menjelang jam bubaran sekolah..

HCGK

Anaknya sekolah, orang tua yang baik hati maupun penjemput menunggu dengan sabar mungkin sambil ngobrol dan ngerumpi ngalor ngidul tentang kehidupan sehari hari, uang belanja yang makin kurang, sinetron anak jalanan hingga bicara tentang harapan..

Nah bicara harapan, KBY sebagai orang tua juga memiliki harapan lads, yaitu harapannya adalah semoga para orang tua yang baik itu diberikan kesadaran bahwa anak-anaknya memiliki masa depan yang masih panjang, mereka masih bocah, jalan masih jauh di depan mereka..

Jangan egois cuma kepala sendiri yang dilindungi dengan helm, tapi pikirkan anak anak kalian juga.. Apalagi kalau sekolahnya di jalan raya, sudah gitu jauh pula pulang ke rumah lewat jalan raya utama..

baca juga: Love Your Family, Not Your Bike..

Coba tengok foto di atas, kesalahannya multiple bukan dobel lagi, sudahlah satu motor diisi 6 orang, cuma emaknya doang yang pakai helm.. Kalau sampai jatuh ketika sedang riding.. aduh mak, gak bisa bayanginnya..

Ah tapi ini persoalan klasik yang gakan pernah usai.. KBY sendiri masih sering kali lalai ketika menjemput si bungsu di sekolahnya… meski dengan alasan jarak sekolah rumah gak sampai 300 meter, tapi tetap saja numpak kendaraan bermotor roda dua itu wajib pakai helm..

Bagaimana dengan lads sendiri?………. (foto lawas sampai lupa dikirim oleh siapa, thanks ya buat yang ngirim)..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Intermezzo and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Intermezzo: Kepala Orang Tua Lebih Penting Dari Kepala Anak-Anak?

  1. ardiantoyugo says:

    Banyak… Dijalan kalo ketemu polisi juga biasanya dimaklumi kalo anak kecil ga pake helm…

  2. ardiantoyugo says:

    MotoGP wes tayang durung Pak Kaji…??

  3. isal says:

    Duh ribet, beli helm buat anak aja yg murah. Klo gak sanggup beli buat semuanya, beli sebulan buat satu anak. 4-5 bulan dah kebeli 5 helm anak.

  4. Besok Siang says:

    repot bawa helmnya .. apalagi klo yang monceng ada 5anak2, betapa merepotkan bawa 5 helm .. wkkk

  5. pecel_basi says:

    Saya banget nih……hihihihi

  6. revolutionaire says:

    Itu 6 anak semuanya anaknya ibu itu? Kalo iya mah :nohope: lah. Ngatur perut brojol aja ga bisa hadehhh…
    Mungkin kalo nanti (amit2) kena kecelakaan ya gapapa toh, masi bisa bikin anak lagi pikirnya.
    Kenapa ga pake mobil aja sih… Nanti alesannya ga ada duitnya buat beli mobil (ya iyalah beli helm aja ga mampu). Udah tau gitu jangan bikin anak banyak2 lah, ga tau diri amat.

  7. Archiee says:

    Karena helm itu cuma formalitas aja ..

  8. miirr says:

    Ada lagi yg bawa burung, burungnya disarungin eh empunya cuman pake kaos sama celana pendekk-_-

  9. Rizal Iman F says:

    Mungkin orang tuanya berpikir,selama yg bawa aman penumpang jga aman. Makanya si anak gak dikasih proteksi

  10. Fa74 says:

    Jemput pake motor betmen om, aman 😀

  11. alasan klasik karena susah nyari helm motor buat anak-anak. Padahal kalau nyari juga bakalan ketemu. hehehe…..

  12. Lord Duarte says:

    Kasarnya gini..
    Buat anak bisa.
    Beliin helm kagak
    Ups :v

  13. pengaruh pola pikir yang salah, yaitu pake helm biar ga ditiliang, buakn buat melindungi kepala
    jadinya kalo tengah malem ato di jalan sepi, aspal menjadi teramat lunak. hoahahahahaha.

    ditambah dengan pola pikir “kan masih kecil, ga apa apa”
    masih kecil ga perlu pake helm (emang palanya lebih keras?)
    masih kecil gapapa buka-bukaan di depan umum (pas gede jadi kebiasaa :D)
    masih kecil gapapa kencing sembarangan (sampe gede masih sering)
    masih kecil gapapa ga ngantri (sampe gede jadi kebiasaan nyerobot)
    masih kecil ga pernah salah (jadinya selalu merasa benar pas gede)
    *kok malah curcol? #lho
    padahal justru dari kecil kudu diajarin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..