Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Yang ditunggu tunggu banyak khalayak itu adalah Honda Stylo 160, skutik yang katanya akan punya desain kaya Vespa itu loh.. Eh yang nongol malah Honda Genio 2023 hehe.. Ya ga papa lah, kan setiap tahun para pabrikan motor itu punya update warna, tak terkecuali yang satu ini dong. Sementara si Stylo gosipnya bakal ada di GIIAS 2023, Genio terbaru ini malah sudah bisa ditemukan di dealer Honda terdekat. Ini dia pilihan warna baru dan harganya. Cekibrot..

HONDA GENIO 2023

Honda Genio 110 diperkenalkan oleh Honda pada tahun 2019 silam, wah gak terasa sudah 4 tahun ya? Biasanya tahun ketiga sudah siap siap Model change, tapi faktanya tahun 2022 lalu ada facelift yang cukup major (baca: Honda Genio 2022 Velg 12 Banyak Ubahan). Misal velg yang asalnya 14 inci menjadi seperti Scoopy – berganti ke ukuran 12″. Sementara desain memang tidak berubah.

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan baru untuk New Honda Genio sehingga membuat penampilannya semakin segar. Striping didesain lebih stylish menguatkan kesan retro dengan garis yang simpel sesuai tren masa kini. Pilihan kombinasi warna baru juga hadir dan membuatnya semakin bergaya.

Skutik berdimensi compact New Honda Genio terus menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan sepeda motor harian untuk merepresentasikan gaya hidup dan identitas mereka. Desainnya yang stylish didukung mesin berperforma dinamis, pembawaan yang lincah, dan nyaman untuk dikendarai sehari-hari.

WARNA BARU

New Honda Genio hadir dengan desain khas yang semakin segar dengan pilihan warna serta desain striping baru.

VARIAN CBS

Pada tipe CBS, hadir pilihan warna Radiant Silver Black. Nuansa silver pada leg shield dan dek bagian bawah berpadu dengan hitam pada bodi lain. Pada tipe warna Radiant Red Black, ubahan terdapat para cover lampu utama yang kini menjadi hitam.

honda genio 2023 hitam silver

VARIAN CBS-ISS

Sementara itu, pada tipe CBS-ISS juga terdapat beberapa ubahan. Tipe ini kini memiliki pilihan warna Faboulus Matte Green. Pada tipe warna Faboulus Matte Blue, terdapat penyegaran kombinasi warna hitam pada dek. Bagian dek atas kini dibalut nuansa warna hitam. Tipe warna Faboulus Matte Black mendapatkan warna jok baru, yakni cokelat. Semua tipe warna pada varian CBS-ISS ini juga mendapatkan striping baru yang menguatkan kesan retro.

honda genio 2023 hijau

Tampilan ikonik New Honda Genio didukung dengan penggunaan ban berukuran 12 inci yang menghasilkan proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Berbekal mesin 110cc yang irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) berteknologi tinggi, serta fitur komplit fungsional seperti power charger pada rak depan, New Honda Genio menjawab keinginan konsumen untuk memiliki sepeda motor handal dan fungsional.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan New Honda Genio yang tampil lebih segar ini semakin memberikan keseimbangan antara desain yang stylish dan compact, dengan performa lincah dan fitur yang komplit. Skutik Honda ini semakin menarik untuk konsumen yang mendambakan skutik fungsional sekaligus dapat merepresentasikan gaya hidup yang lebih kekinian.

SPESIFIKASI

Jarak jok dengan tanah 744mm, mendukung fleksibilitas pengendara, berpadu dengan step floor yang luas. Didukung ban tubeless lebar, di depan berukuran 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

New Honda Genio mempertahankan mesin handal 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda.

honda genio modif

Mesin eSP Honda Genio irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

FITUR HONDA GENIO 2023

Performa mesin handal New Honda Genio 2023 didukung teknologi rangka eSAF dari Honda yang semakin meningkatkan stabilitas handling. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien, terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

New Honda Genio 2023 dibekali fitur fungsional, seperti power charger untuk mengisi ulang baterai gadget. Komponen ini disematkan pada bagian rak depan. Teknologi lampu depan New Honda Genio menggunakan LED. Panel meter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Faktor keamanan ada fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio 2023.

HARGA HONDA GENIO 2023

New Honda Genio 2023 dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 19.110.000. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19.730.000.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Ngomong-ngomong menurut data aisi penjualan sport sama bebek tahun ini masing-masing cuma kebagian 5%, makin pupus harapan buat pabrikan nipon rilis motor bebek baru

    • Kalau standar euro di Indo naik, fix bakal ada beberapa bebek yg disuntik mati. Revo fi ma Supra 125 fi udah 10tahun ga ganti model, cuma main di striping.

  2. Genio fiturnya makin mepet beat 2022. Mesin juga sama plek2. Akankah bernasib seperti spacy yg disuntik mati? Atau dibiarkan melenggang modal ganti cat seperti Supra 125 FI? Time Will tell lagh

  3. 110 CC over ver stroke roller 15 gram .
    Tapi mampu berjibaku sama 150 CC , penasaran kan ? Cobain aj 😂

      • udah 1 tahun lebih ga bawa motor jarak lebih dari 10km, agak kaget juga kemarin cengkareng-dharmais jumat-sabtu-minggu, pada selanangselonong aja bawa motor, kalo yang bawanya ngeselin 110 honda saya sih udah bodo amat, cepet bner ngacirnya.

        menang lebih kenceng juga gak ngaruh, kalah malu2in.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini