Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Di penghujung tahun 2022 lalu, Honda global (UK – Eropa) merilis motor sport terbaru mereka yang memiliki dua varian bermesin sama, yang pertama adalah Honda Transalp XL750 yang bergenre adventure dan Honda CB750 Hornet yang reborn. Kini satu hot gosip menarik menyeruak terkait varian lainnya dari kedua motor tersebut, yaitu sport fairing yang sangat besar kemungkinannya bernama Honda CBR750R 2023.. Tapi ada kemungkinan juga tipe ini tidak hadir sama sekali loh, apa alasannya, dan bagaimana rupa dari sport fairing 750cc 2 silinder tersebut? Cekibrot..

Pada sekitar bulan Oktober 2022 lalu, Honda UK merilis sport nakedbike terbaru mereka yang memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 750cc dengan jumlah silinder dua.. Dia adalah Honda CB750 Hornet.. Yoi nama Hornet kembali dihadirkan oleh Honda seakan reborn mengenang jaman keemasan masa lalu dalam sosok CB1000R, CB600 Hornet dan paling kecil ada CB150R Streetfire.

Honda CB750 Hornet memiliki kembaran dari sisi platform sasis dan mesin, yaitu motor sport adventure Honda Transalp 750 alias XL750. Nah gosipnya nih Honda digadang gadang juga akan merilis versi fairingnya yaitu Honda CBR750R.. namun dalam beberapa bahasan justru model ini diragukan akan hadir, dan KBY sejauh ini cenderung setuju, mengapa?

HONDA CBR750R 2023

Jika gosip dan desas desus yang beredar anggap saja benar, maka jawaban untuk pertanyaan apakah CBR750R akan hadir adalah ya, karena beberapa situs web mengklaim bahwa CBR750R baru memang sedang menunggu momennya untuk dihadirkan.

Langkah ini akan sangat masuk akal dari sudut pandang teknik, mereka (Honda) sudah memiliki mesin dan rangka, dan berangkat dari situ maka tinggal membuat desainnya seperti apa dan konsumen butuh yang gimana?

DESAIN

Kalau kita melihat sosok CB750 Hornet, sesungguhnya cikal bakal Honda CBR750R 2023 tidak akan sulit, karena apa? Lihat saja desain dan sang adik CB500R.. mirip!! Meskipun tidak sama persis. Nah dari sisi ini mudahnya adalah, liat aja bentuk versi sport fairingnya yakni CBR500R.. Udah jadi tuh hehe..

Honda CB750 Hornet 2023
Nah ini Honda CB750 Hornet 2023
ini Honda CB500F 2022
CBR500R 2022

Nah bisa lihat kan sosok CBR500R di atas?? Soo bisa jadi Honda CBR750R nantinya akan 80 persen mirip sang adik. Kecuali, ya kecuali.. mengingat muka dan wajahnya yang lebih tirus maka bisa jadi banget penampilannya akan mendekati sosok Honda CBR650F lawas.. kek di bawah ini.. dah baca belum artikelnya? Hehe..

keasikan geber gerbang tangkuban perahu sampai keliwat 😀

Tapi KBY menemukan desain yang berbeda yang entah aslinya darimana ini gambar dari Honda CBR750R 2023.. ada yang nyebut Young Machine, tapi KBY cek gada bahas tuh.

Honda CBR750R 2023

BISA BATAL?

Satu tanda tanya seputar proyek sport fairing 750cc 2 silinder ini adalah mengenai profitabilitasnya. Yak, sebagai pabrikan yang mencari cuan dan harus jeli gak sembarangan rilis produk, Honda akan sangat berhati hati untuk membawa proyek ini menjadi kenyataan.. why? Ya itu tadi, profit gak?

Menurut visordown salah satunya berpendapat; Pasar sepeda motor sport (maksudnya di UK tentunya) masih sedikit anomali, dan sementara generasi baru sepeda silinder kembar paralel ini telah menyuntikkan sejumlah kesenangan baru, dan keterjangkauan harga dalam segmen ini, pun demikian Honda kemungkinan akan berhati-hati untuk menarik pelatuk pada proyek ini tanpa bukti nyata bahwa si produk baru ini akan menjadi hit penjualan. Nah masuk akal kan?

Jadi kemungkinannya adalah, Honda sendiri gakan terburu buru menelurkan produk varian fairing, mereka akan melihat yang dua dulu nih, si CB750 Hornet dan Transalp 750 apakah sukses serta jadi hit di pasaran?? Kalau iya, maka bisa saja setahun berikutnya versi fairingnya hadir yekan..

Selain itu, mereka juga bisa melihat sejauh apa produk kompetitor sukses di kelas 660-700 2 silinder ini seperti misalnya Aprilia RS660, Kawasaki Ninja 650 serta yang terbaru ada Yamaha R7.. Jika laris, seperti biasa, ikutan dong hehehe..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Sebelah 4 cylnya dah suntik mati kec buat race . dan ngajak Mio group sekalian sama tukang belai 😂

  2. ZX25RR wara wiri ngga punya kompetitor si ngondah diem doang takut ngga laku kalo bikin 😂😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini