Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pada hari Selasa 20 Juni 2023, PT MForce Indonesia selaku pemegang merek WMoto di Indonesia melansir produk terbaru mereka yang punya desain ala ala VesMet alias Vespa Metik!! Dia adalah WMoto Greta 150!! Sooo buat lads yang masih aja nunggu Suzuki Saluto dan Honda Stylo, skutik ala klasik modern ini boleh juga untuk dilirik loh.. Ini dia Spesifikasi dan Harganya yang diumumkan di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023.. Cekibrot

WMOTO GRETA 150

Vespa memang gada matinya, tepatnya sih desainnya, apalagi Vespa modern yang seringkali disebut sebagai VesMet alias Vespa Metik, bukan model klasik lawas loh ya yang KBY maksud.

Peminat membludak tapi yang menahan itu ya harganya yang bisa dikatakan selangit, gak semua orang bisa punya Vespa meski kalau harganya bisa selevel Vario atau Aerox misalnya, pasti bisa lebih laris manis lagi itu produk asal Itali.

Wmoto Greta 150

Karena itu, banyak banget motor matik alias skutik yang desainnya terinspirasi dari skutik negeri Pizza tersebut, bahkan tidak sedikit yang plek ketiplek meniru desain dari beberapa model yang dimiliki oleh Vespa, misalnya motor listrik Kamu Menang Terbang.. Yang terinspirasi sangat ya salah satunya WMoto Greta ini.

DESAIN

Cukup melihat selintas saja desain dari WMoto Greta 150 ini, sudah pasti langsung paham lah kemana arahnya si motor ini diciptakan, ya mengambil porsi kue manis dari Vespa dan desain lain sempalannya (merek lain yang punya desain mirip).

Wmoto Greta 150 Headlamp

Sebenarnya headlamp Greta tidak mirip dengan Vespa manapun, bahkan lebih pas ke Saluto loh.. Bentuknya lebih cembung dan uniknya diisi dengan tiga kolom pencahayaan. Jika dilihat dari depan maka sebelah kiri berisi dua baris DRL yang unik, sebelah kanan ada lampu dekat model projector dan di bawahnya terpisah oleh DRL bertuliskan WMOTO diisi oleh lampu jauh. Keren sih.

Wmoto Greta 150

Bagian buritan lebih mirip Vespa Sprint lawas karena shape alias lekukannya, juga terutama bentuk lampu rem LED-nya yang seperti tear drop alias air mata, kalau Sprint sekarang kan malah bulat tuh.

Wmoto Greta 150 brake lampBagian samping, nah ini ada Suzuki Saluto-nya, bedanya sirip di bodi samping punya Wmoto Greta 150 jauh lebih besar dan panjang.. Tapi idenya terlihat dari si Saluto ini

Wmoto Greta 150

FITUR

Desain boleh aja mirip, hanya saja, di saat yang asli pelit fitur dan hanya memiliki fitur modern di varian yang sangat mahal, produk lain yang meniru desainnya dengan pintar mengambil fitur tersebut dan menanamkannya di merek lain alias versi yang lebih murah.

Wmoto Greta 150 speedo

Begitu pula si WMoto Greta 150 ini lads, kuy simak apa saja fitur yang diusung oleh skutik unik klasik modern ini..

  • DRL
  • Semua lampu LED (All LED)
  • Speedometer analog digital
  • Footstep/ back pillion model push, sangat jarang di motor Jepangan
  • USB socket charger
  • Lampu hazard
  • Kick starter, ya ini bisa plus atau minus sih wkwkkw
  • Keyless, remote plus anak kunci
  • Answer back

Yang unik dan cenderung aneh adalah tombol setting trip dan odometer, alih alih ada di area speedo atau setang, tombolnya ada di dalam laci! Yak disamping USC socket wkwwkw. Ini Gimana konsepnya sih WMoto..

Selain itu, meski sudah menggunakan kenop model putar alias keyless, tapi masih disertai anak kunci yang menempel pada remote. Anak kunci tersebut kemungkinan berfungsi jika aki lemah, jadi kenop masih bisa diputar dengan memasukkan anak kunci ke dalam lubang yang ada di kenop tersebut.

Anak kunci juga berfungsi untuk membuka laci serta tutup tangki bahan bakar. Nah jangan sampai ketinggalan deh tuh kunci ya.. Dari remote juga bisa alarm serta answer back.

SPESIFIKASI

WMoto Greta menggunakan mesin 150 cc, 4-tak, pendingin udara, dan masih karburator – yak betul masih karburator – yang mampu  menghasilkan tenaga maksimal 7,6 kW atau 10,19 Hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 10,1 Nm di 6.000 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi otomatik CVT. Motor ini diklaim mampu berlari hingga kecepatan maksimum di 85 km/jam, lumayan lah..

Wmoto Greta 150

Untuk dimensinya, WMoto Greta memiliki panjang 1.900 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.135 mm. Adapun untuk jarak sumbu roda (wheelbase) 1.350 mm dan punya daya angkut maksimal hingga 150 kg.

Wmoto Greta 150 bagasi

HARGA WMOTO GRETA 150

Wmoto Greta 150 diset dengan harga yang menurut KBY masih sangat masuk akal, yaitu harganya 21,9 juta saja lads.. Tapi di sisi lain dengan mesin pengabutan masih karbu, mungkin terdengar dan terkesan aneh bin jadul..

Nah, bagi pengunjung PRJ 2023, pihak MForce Indonesia sudah menyiapkan voucher belanja Rp500 ribu bagi pelanggan yang melakukan pembelian WMoto Greta atau produk lain selama event berlangsung. oia, ada tiga varian warna yah SOb, merah, hitam, dan abu-abu

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. motor 150cc karbu, top speed 85 km/jam. tidak ada keterangan berat berapa dan konsumsi bbmnya berapa. yang pasti lebih irit pake revo koperasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini