Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yang ditunggu tunggu pecinta Yamaha di Taiwan, yak Taiwan bukan Indonesia, akhirnya rilis juga. Sesuai bocoroan dan teaser, Yamaha Augur 155 2023 resmi diperkenalkan pada publik pada tanggal 15 Desember 2022 kemarin lads.. Di luar desainnya yang menuai pro dan kontra serta unik bin nyentrik terutama bagian moncong dan fascianya, skutik dek rata ini memiliki fitur yang jauh di luar kelasnya, bahkan dapat dikatakan selevel moge!! Memang punya fitur apa sih si Augur? Harganya berapa? Masuk Indonesia kah?

Alkisah Yamaha Augur 2023 sudah pernah KBY bahas di artikel di bawah ini, memang Taiwan sendiri memiliki banyak line up yang tumpang tindih dengan desain mirip mirip, tak kurang lebih seperti di Indonesia juga sih..

Yamaha Augur 2023, Pake Mesin NMax, Muka Kawasaki H2

FITUR YAMAHA AUGUR 155

Mari lupakan sejenak soal desain, oh mau dibahas dikit? Oke lah kita sebut bagian belakangnya saja ya yang baru kali ini terekpos, kalau mukanya sih sudah KBY bahas lebih dulu.

Jika dikatakan agak mirip dengan Aprilia SR GT 200 bagian buritannya, ya gak salah juga, memang garisnya ada kemiripan.. Netizen bilang sein belakang pake punya Vario. No komen deh, wkwkwk.. Yang jelas lampu belakang, sori tak hanya lampu belakang, tapi lampu lampunya sudah LED.

Bagian belakang ini sporty sekali sekaligus ada unsur adventure-nya, nah mungkin ini yang disebut netizen ada kemiripan dengan skutik Aprilia tersebut, karena tanpa spakbor belakang dan hanya diberikan mud guard yang ikonik.

Yamaha Augur 155

Yang paling menarik dari Yamaha Augur 155 ini adalah fiturnya yang cetar membahana laiknya sebuah moge, bahkan banyak moge beneran sekalipun tidak atau belum memiliki fitur ini.

YLLA YANG ADAPTIF

Fitur tersebut ada pada sektor pencahayaan alias tepatnya lampu depan, disebut sebagai YLLA alias Yamaha Lean Light Assit. Lampu depan ini dikombinasikan dengan 3 lampu DRL yang unik membentuk shape bintang, satu memanjang vertikal dan dua lagi dibawah yang menyilang seperti milik X-Max serta menyatu dengan lampu sein.

Lampu utama terfocus dibagian tengah dengan menggunakan model projector LED bertumpuk atas bawah. Yang keren adalah pihak Yamaha Taiwan membenamkan 2 system teknologi canggih pada lampu depannya, diantaranya :

  • Yamaha Lean Light Assist atau YLLA yang memiliki fungsi menerangi secara otomatis terfocus kearah jalan ketika motor dalam keadaan miring, mirip dengan fitur lampu cornering di Moge.
  • Y-AU atau Mode warna lampu yang dapat diatur (ini sepertinya manual bukan otomatis dari sensor), lampu putih untuk keadaan (cuaca) normal dan diubah ke mode warna kuning terang untuk digunakan di dalam kondisi cuaca berkabut, hujan dll. Sayang kepanjangan Y-AU ini belum terinformasikan lads.

Yamaha Augur 155 light YLLA

Nah kan, fitur lampu seperti itu bahkan gak semua moge punya, hanya di beberapa model moge alias big bike yang bergenre turing. Keren abis sih ini..

Sementara fitur lainnya sudah dapat ditemui pada skutik Yamaha lainnya, yaitu antara lain:

Yamaha Augur 155 speedometer

  • Panelmeter TFT warna 4,3 inch yang bisa diatur warna latar gelap dan terang
  • Y-connect TWN yang bisa menyambungkan motor dengan ponsel lewat aplikasi
  • Bisa menampilkan peta navigasi turn by turn
  • Rem ABS dual Channel
  • Smartkey system
  • Traction Control
  • Pengisian BBM di depan ala Freego

Yamaha Augur 155

HARGA

Harga Yamaha Augur 155 versi 2023 ini dibanderol 118.000 TWD atau jika drupiahkan mencapai angka Rp. 60jutaan. Wuoow, 6 juta lagi bisa dapat Xmax 250 nih kalo disini, wokwowkok… Motor pesaing Kymco KRV180 dan SYM MM-BCU ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna matte grey yang sepertinya jadi hero color, kemudian warna matte blue dan matte black.

Untuk pecintanya, Yamaha Taiwan membeberkan beberapa aksesoris yang sudah dipersiapkan, seperti Tire Pressure Monitoring (TPM). Untuk spesifikasi meski belum dibeberkan tapi mengingat sama sama menggunakan mesin NMax 155 VVA, maka keluaran tenaganya pun tidak akan jauh berbeda.

Yamaha Augur 155 Yamaha Augur 155 Yamaha Augur 155

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

37 KOMENTAR

    • Lumayan bagus kok , tapi masih agak datar jadinya dangak. Coba nunduk dikit jamin makin mantap.
      Fitur2 dari taiwan emang beda, muluzzzz , apakah telanjang disukai ? …maksud Saia stang telanjang yang bikin fby ngedumel 😂

  1. Waduh, udah ada yang komen tentang si eSPeGeh yang sebelah motor.
    Ngomong-ngomong namanya siapa itu Kang?
    Dah punya suami?

  2. Kyk curut bgtu mukanya?
    Belakangnya bagus, cuma spakbor nya modle biasa aja gantung kyk punya vario atau adv donk lbh cocok
    Depannya aja jelek

  3. Desain mah selera, tapi bisalah dinego sama fitur fitur tambahan yg lumayan banyak, lah sijuki? Masih aja jualan ‘build quality sama nyaman’ dan selera sudah pasti relatif tapi kalo jelek adalah mutlak…lirik si keledai nyengir punya sebelah 🤭

  4. Hmmm.. Bajigur155 ya😂.. menurut ane depannya lebih mengingatkan kepada Predator, tapiiii yang cacat genetik.. wakakak. Mesin gak usah dibahas karna dah jelas bakal terisak2 dibelakang Paria MakMak. Well dengan fitur mogenya itu bolehlah coba2 dibawa kesini biar kita liat apakah bani Jezjos bakal beli???.. Kalau di Saudi mereka bakal bilang ana taq yaqiiin… hehehehe

  5. Tu spg mirip mantan pacar gw yg putus gara2 dia ke taiwan jadi tkw. Ini jgn2 plot twist-nya ya mang…

  6. Y-AU = yamaha adjustable color temperature unit
    Iya mang, pengaturannya masih manual. Geser saklar ke kiri buat ganti jadi warna kuning muda. Posisi saklarnya ada di bawah tombol stater

  7. Tampilan belakang : ok
    Tampilan samping : ok
    Tampilan depan : bayangin digambarin kumis disebelah headlamp.
    Beneran mirip curut..

  8. Gambar k 2 dari bawah ( foto dari samping ) shock belakang gak presisi kiri dan kanan . Sekalipun dilihat dari perspektif agak sering gitu. Pr buat pak Eka 😂

  9. Jangannn… bikin malu aja diungkit crita lama… si jepun masih rawat jalan akibat dikadalin sampe pidato nenteng galon ituuu… wakakak😂😂😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini