sym mmbcu 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Taiwan dapat dikatakan agresif dalam memproduksi dan menerbitkan sepeda motor terutama berjenis skutik atau scooter, tapi hanya di luar sana, di sini mah produk “expired” dari sisi jenis aja masih dijual wowkowkwowk.. Ketinggalan lah kalau di sini mah produk Taiwan. Nah ini yang baru SYM salah satu pabrikan raksasa otomotif roda dua di Taiwan baru memperkenalkan SYM MMBCU 2022 yang dianggap sebagai Kawasaki H2 versi skutik alias dalam bentuk skutik!! Kok bisa?? Cekibrot lads..

Soal nama atau penamaan produk, motor motor Taiwan memang dapat dikatakan yang paling sulit untuk diingat, sudah produknya banyak berbagai jenis dan varian, nama produknya juga menyulitkan untuk diucap apalagi diingat ingat wokwowkwok.. Soal ini kayaknya Taiwan harus belajar banyak dari pabrikan lain deh misal Jepang atau Indihe lah..

SYM MMBCU 2022

Coba sebut nama di atas, mengingatkan kita akan sebuah ruangan yang ada di sebuah Rumah Sakit, apalagi kalau bukan ICU wokwokwowk.. bikin nama kok ya susah banget buat dihapalin, eh ini bukan ujian ya, ngapain juga diapalin ngah ngah ngoaaahhh..

Yang menarik adalah, di luar sana lagi heboh terkait SYM MMBCU ini lads, salah satunya visordown media Inggris membahas kalau skutik Taiwan ini dianggap sebagai penjelmaan Kawasaki H2 versi skutik! Lah kok bisa? Apanya? Tenaga jelas gak lah ya.. jadi desain nih pastinya..

Sym MMBCU 2022

Okey kita bahas dulu konsep dari si ICU UCMee ini awakwkwk.. Jadi kalau menurut sang penciptanya, SYM MMBCU itu merupakan singkatan dari SanYang Motor – Mamba Crossover Unique. MMB untuk Mamba, karena terinspirasi dari (bentuk kepala) ular Mamba Afrika, kemudian Crossover menjelaskan bermain di segmen apa skutik ini, dan unique, yaaa punya desain dan karakter yang unik tentunya..

 

Lampu depannya dual tapi model vertikal, ini mengingatkan kita pada Yamaha X-Ride serta GSX-R150 atau GSX-S150.. Nah ngomongi oray alias ular, sebenarnya GSX-R dan terutama S-150 itu mengadopsi kepala ular kobra yang sedang mengembang loh..

malah kaya X-Max kata KBY mah dari sudut ini

Sayang, menurut KBY pribadi, desain kepala MMBCU yang sudah oke tidak diikuti di tengah ke belakang yang cenderung biasa saja.. ditambah, untuk tampang sesangar dan se-sporty ini, sayang aja dek-nya rata, kaya kurang nyambung gitu. Kalau underbone sepertinya lebih cihuy. Ini kalau kita lihat sekilas, sekilas aja.. kaya Soul GT, tapi Lexi juga bisa deng.

Tapi kalau kita lihatnya dari arah belakang menyamping, baru deh slay-nya keliatan, slebewww.. senggol dong, keren sih.. Sporty abis!! Bentuk knalpotnya juga senada, eh kaya punya XMax ya?

SYM MMBCU 2022

SYM terkenal sering memilih nama binatang untuk produk produknya dengan unsur akronim, misalnya nih SYM DRG BT alias Dragon Best Tech.. Mungkin tar ada juga dengan akronim SYM TOP BGT..

KAWASAKI H2 VERSI SKUTIK?

Meski diambil dari siluet dan bentuk oray mamba Afrika, para pengamat otomotif roda dua juga tau lebih mirip apa si SYM MMBCU 2022 terbaru ini. Yak, hyperbike dari Kawasaki, si HaHa alias H2!! Tentu saja yang mirip itu bagian depannya alias sektor fascia, tengah ke belakang sih gada mirip miripnya..  Bahkan warnanya pun terkesan ngikut si HH.

Tapi kalau mang asep bilang tampang depan kaya moge Suzuki GSX-R1000 ya ga salah juga, ada kemiripan juga kok lads.. Mungkin faktor warna terutama hijau keunguan yang membuat Green Mamba MMBCU ini terkesan lebih kental ke wajah dari Kawasaki Ninja H2 dibanding Gixxer 1000 ya..

SEGMEN ANYAR

SYM mengatakan kalau All New SYM MMBCU 2022 ini merupakan new breeder alias gen dan jenis baru di jejeran skutik mereka, meski sebenarnya halaah, beda beda tipis doang, tapi bebas lah, suka suka yang bikin aja kekekeke..

baca juga: Kymco KRV180

Skutik terbaru SYM ini masuk ke dalam kategori atau segmen Crossover (Unique), makanya ada nama CU di belakang nama MMBCU. Ini setelah mereka sukses dengan kategori BT (Best Tech) seperti SYM DRG-BT, SYM KRN BT dan FNX-BT. Bused itu nama wowkowkwokw..

FITUR

Sekarang kita menuju fitur fitur yang dimilikinya, modalnya apa sih? Kita sebut dari sisi desain aja dulu kuy

  • Spakbor belakang ala ngabers, gada yang gantung, semuanya di bawah dan di belakang ban belakang
  • Suspensi belakang mono shock tengah horisontal, bukan kaya beat atau mio ya wowkowkwok
  •  Lubang tangki depan laiknya Yamaha Freego dan banyak skutik Taiwan lainnya
  • Speedometer full digital dengan kontras yang tinggi
  • Lampu lampu ALL LED
  • Bagasi 28 liter
  • Socket charger
  • Cakram belakang
  • Kontrol Traksi
  • ABS Dua Channel

Sayangnya masih kalah dari kompetitornya, sebut saja KYMCO yang sudah keyless dan ada koneksi bluetooth, Yamaha juga udah punya tuh, cieee..

SPESIFIKASI SYM MMBCU 2022

Dengan tampang sangar, skutik SYM crossover ini menggendong mesin sebesar 158cc 1 silinder SOHC 4 klep dengan ukuran ban 120/70-13 inch dibagian depan dan 130/70-13 inch dibagian belakang, jadi bisa lawan ADV 160 nih kalau diliat dari genrenya, meski silakan saja mau diadu sama NMax, Aerox atau PCX 160 sekalipun..

Sayangnya, keluaran atau besaran tenaga dan torsinya tidak disebutkan, biasanya mesin Taiwan tak pernah sepowerful Jepang punya, begitu juga dengan efisiensi bbm-nya.

Meski menyebut harga SYM MMBCU ini agak agak percuma karena sekeren apapun produk Taiwan, jangan harap bisa masuk Indonesia deh, tapi gpp, kali aja penasaran. Dibanderol dengan harga Rp. 54 jutaan jika dikonversi ke sini, skutik ini dijual dalam 4 pilihan warna unik, semuanya bunglon kecuali Brown, diantaranya Wilderness Brown berwarna coklat, Dark Silver, Magic White, dan yang paling unik sebagai hero color adalah warna Mamba Green. 

SYM MMBCU 2022 SYM MMBCU 2022 SYM MMBCU 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Maaf ya Kang K0bay, pagi pagi udah nyampah di mari.
    Lagi inget jaman perjuangan dulu, mencari PERTAMAX di warung sebelah. hehe
    Sampai berdarah-darah.haha…

    Kalau habis berdarah darah di sana, lalu liat warung Kang K0bay ini yang FBH tulen, sebagai hiburan dan cari info kendaraan yang baru plus bocoran bocoran yang ada.

    Gitu Kang K0bay, suwun.

    Untuk Sym, semoga laris maniz jualannya

  2. base camp saya di datangi sales tetangga.
    di brosur tertulis TERDEPAN(termurah dp ringan)
    bayar 1x gratis 5x angsuran.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..